Spesifikasi Syma X8W FPV - Drone Dengan Kemampuan Terbang yang Dahsyat

Syma X8W FPV - OmahDrone


       Sebuah Quad-Copter yang ditujukan untuk mengambil gambar dalam format foto maupun video tentunya harus memiliki kekuatan terbang yang tinggi. Terutama kalau untuk mengangkat kamera yang sifatnya eksternal alias bukan bawaan pabrik, karena kamera sport yang harus diangkat oleh drone ini memiliki berat yang tidak pasti yang disebabkan oleh saking banyaknya produsen yang mengeluarkan sport Camera. Disamping itu, drone sekarang pada umumnya lebih disukai yang memiliki grip kamera eksternal daripada yang built in. Walau begitu masih ada juga pilot yang mencopot kamera bawaan lalu diganti kamera lain sehingga hasil gambarnya bisa lebih seperti yang diharapkan sang pilot.




       Jika anda sudah mahir mengotak - atik drone itu bukan masalah lagi, namun bagaima jika anda masih tergolong newbie dalam urusan otak - atik drone? Dengan begitu perkenalkan dulu Syma X8W FPV, Drone ini memiliki kelebihan yang bisa dimanfaatkan bagi anda yang ingin menggunakan kamera anda sendiri untuk mengabadikan momen diatas udara. Syma X8W FPV ini adalah sebuah drone yang kalau dilihat dari sisi bodynya, Syma X8W FPV memiliki bentuk yang cenderung lucu kalau menurut saya. Dengan Frame berbentuk huruf X, Syma X8W FPV memakai empat buah baling - baling untuk terbang. Dan dibagian bawahnya juga memiliki kaki sebanyak 4 buah yang tinggi sehingga kalau mendarat langsung ke tanah, kamera yang dibawa tidak akan kena tanah.

Syma X8W FPV - OmahDrone


       Syma X8W FPV menggunakan Remote Control dengan frekuensi tinggi, yang tidak akan mudah bertabrakan dengan frekuensi lain, sehingga ketika bermain drone bersama - sama, drone tidak akan error karena frekuensinya saling bertabrakan. Drone ini tentunya sudah memakai frekuensi 2.4GHz, lalu untuk channel nya sendiri Syma X8W FPV memiliki 4 Chanel control ya. Nah lalu untuk pilihan warnanya, Syma X8W FPV tersedia dalam tiga warna yaitu warna hitam, putih dan orange. Jadi kalau mau membeli drone ini, bisa memilih warna tercocok dari pilihan warna yang disediakan.



     Di tiap - tiap propeller nya juga memiliki pelindung yang bisa dipasang pada ujung - ujung frame di tempat yang sama dengan motornya. Dengan pelindung ini, kita bisa meminimalisir kecelakaan seperti ketika drone menabrak pohon, atau tembok, maka yang akan mendapatkan tabrakan pertama adalah pelindungnya, sehingga tidak langsung mengenai propeller, yang jika sampai terkena propellernya akan berakibat fatal. Selain propellernya rusak, tabrakan seperti ini juga bisa merusak bagian motornya. Sehingga akan sulit terbang secara stabil.

Syma X8W FPV - OmahDrone


       Syma X8W FPV ini cocok diterbangkan di luar (Outdoor) ataupun didalam ruangan (Indoor), sehingga dengan begini anda bisa selalu siap untuk terbang dimanapun medan terbangnya. Lalu untuk pengambilan gambarnya, sebenarnya di Syma X8W FPV sudah diberi sebuah kamera dengan kualitas HD yang bisa langsung digunakan. Bagusnya lagi, anda bisa langsung menghubungkan kamera ke smartphone anda dengan aplikasi dari Syma. Sehingga anda bisa mengontrol bidikan, dan setingan kamera dari smartphone anda sendiri.



     Syma X8W FPV menggunakan koneksi Wifi untuk menghubungkan kamera dengan smartphone, dengan begini anda bisa menikmati fitur Live View, atau live streaming langsung dari drone. Ketika live view, anda tentunya bisa mengambil gambar, ataupun merekam video dari kamera yang hasilnya bisa langsung tersimpan ke memory dalam smartphone, sehingga anda bisa mengabadikan momen dengan angle yang tidak bisa diambil dengan kamera biasa di tempat biasa yang sudah terlalu mainstream.

Syma X8W FPV - OmahDrone


       Yang hebat lagi dari Syma X8W FPV adalah kekuatan terbangnya. Dengan kombinasi propeller yang ringan nan kuat ditambah dengan motor yang rpm nya tidak diragukan lagi, Syma X8W FPV bisa mengangkut kamera eksternal seperti GoPro atau SJ4000 atau Xiaomi Yi yang beratnya melebihi berat kamera bawaan dari pabrik, sehingga jika anda tidak puas dengan hasil kamera bawaan, anda bisa menggantinya dengan kamera anda sendiri yang menurut anda lebih bagus hasilnya. Nah, Syma X8W FPV ini memakan baterai sebagai sumber tenaganya. Drone ini dibekali baterai dengan kapasitas yang cukup besar yakni 2000mAh. Cukup besar bila dibandingkan dengan drone yang spesifikasinya setara dengan drone ini.



     Dengan Sistem dari Syma, Drone dapat terbang dengan radius sejauh kurang lebih 100 meter, dan untuk transmisi wifi untuk kameranya bisa sampai 50 meter. Selain anda dapat memasang kamera anda sendiri, Syma X8W FPV ini juga sudah bisa bermanuver 360 derajat, jadi sewaktu anda mengambil gambar diudara, bisa menciptakan teknik baru dengan Syma X8W FPV yang kemungkinan tidak akan bisa didapatkan di drone lain.

Syma X8W FPV - OmahDrone


kalau untuk Spesifikasi dasarnya kurang lebih seperti ini :
- Nama Item : Syma X8W FPV(Original)
- Frequency : 2.4G
- Channel : 4CH
- Control Distance : 100m
- Battery : 7.4V 2000mAh Li-on
- Black / White / Orange



Lalu. inilah Kelebihan dari Syma X8W FPV   :
1. Wifi Mode Control: Control menggunakan remote wifi
2. Live View : Video langsung dapat dilihat langsung via Handphone dengan aplikasi Syma.
3. Lebih kuat daya angkat : X8W mempunyai kekuatan cukup untuk mengangkat/membawa kamera GoPro/SJ4000/Xiaomi Yi.
4. Wifi Control : Karena dapat diakses dengan wifi jauh lebih modern, kisaran Wi-fi FPV sekitar 50 meter dengan rentang kendali 100 Meter.
5. Cocok untuk penerbangan Indoor dan Outdoor
6. Kapasitas Baterai Lebih tinggi dengan 2000mAh Li-on
7. Dapat mempunyai kelebihan untuk memasang kamera Mobius
8. Drone dapat memutar 360 derajat



Setiap pembelian anda akan medapatkan:
1 x Quadcopter
1 x Transmitter
1 x Camera
4 x Blade
4 x Protection Frame
4 x Skid Landing
1 x USB Cable
1 x Battery
1 x Screwdriver


       Nah, kurang lebih seperti itu ulasan mengenai Syma X8W FPV, dengan drone ini kita bisa mengambil kelebihannya yang bisa kita manfaatkan. Oke, sebagai penutup saya akan memberi tahu kepada anda semua, harga kisaran dari Syma X8W FPV  ini, sehingga bisa menjadi refrensi atau hanya sekedar info untuk kita semua.




Harga
Update April 2016
Rp 1.838.000