Spesifikasi Drone XKJ K6 Max

 Kemunculan DJI Mavic 3 yang menonjol memiliki sebuah modul kamera berisi 3 lensa memang sangat menakjubkan. Bahkan tidak lama kemudian desain drone tersebut sudah selesai di tiru oleh produsen drone mainan. Seperti biasa dengan balutan gimmick yang diharapkan bisa menarik konsumen sebanyak – banyaknya. Hal seperti ini memang sudah sering terjadi dan seakan sudah menjadi hal umum di kalangan produsen mainan. Maka dari itu sebagai konsumen, ada baiknya kita cari tahu dulu produk yang hendak kita beli sebelum terlanjur membeli dan nanti malah yang ada kita hanya kecewa karena yang kita dapatkan tidak seperti yang kita inginkan.

Spesifikasi Drone XKJ K6 Max - OmahDrones


Maka dari itu omahdrones selalu memberikan ulasan yang jujur apa adanya, sehingga anda sebagai calon pembeli bisa mendapatkan info sebenarnya dimana kalau itu bagus maka admin akan bilang bagus dan kalau tidak tentu admin bilang tidak. Nah balik ke topik bahasan kita kali ini, yakni ada drone dari XKJ dengan nama pasar XKJ K6 Max, mungkin drone ini juga datang dengan brand lain namun tetap menempelkan seri K6 nya. 


Drone ini termasuk ke jenis drone mainan kelas dasar, jadi sebenarnya tidak ada yang spesial dari drone  XKJ K6 Max ini. Di sisi mesin, dia masih menggunakan motor brushed seperti drone mainan pada umumnya. Untuk navigasinya memang dia sudah dilengkapi dengan sensor optical flow di bagian bawah drone. Namun untuk kemampuannya, tidak bisa dibilang bagus juga mengingat harganya yang juga ekonomis, jadi mungkin hanya berfungsi di tempat – tempat tertentu sesuai kemampuan kamera optical flow nya.


Selain itu daya tariknya ada di sensor anti tabrak atau obstacle avoidance yang ada di bagian atas drone, namun sesuai budget drone nya, XKJ K6 Max menggunakan infrared sebagai modul obstacle avoidance nya. Hasilnya tentu dia lagi – lagi hanya berfungsi baik di tempat – tempat tertentu juga, karena infrared juga peka terhadap cahaya apalagi cahaya matahari. Jadi akan lebih berfungsi ketika anda terbangkan XKJ K6 Max di dalam ruangan.

Spesifikasi Drone XKJ K6 Max - OmahDrones


Untuk fitur yang ditawarkan, menurut iklan XKJ K6 Max bisa anda simak dibawah ini:

- Folding arms, small size, easy to carry.

- Upgrades with Three Camera system, support three shots, vertical&horizontal screen shooting, flexible and free composition, presenting diverse perspectives.

- With wifi function can be connected APP, APK system to take pictures, video, real-time transmission through the phone camera image.

- 360° automatic detaction of surrounding infrared obstacle avoidance, worry-free flight.

- Optical flow fixed point hover provides stable flight.

- With 1800mAh large capacity battery, the flying time up to 15mins.

- Draw a flight path on the screen, the drone will fly autonomously along the specified path.

- Way-point Flight: Plan your flying route by drawing the dots on the built-in map on the App, recording beautiful scenery along the route. 

- Point of Interest: Select a building or location and click it on the map of App. The drone could continue to fly clockwise around this specific building or location, presenting a comprehensive image.

- Return to Home: It will always returns automatically whenever Battery is low, Signal is lost or You press one key return.

- 2.4GHz anti-interference technology.

- 4 channels for ascent, descent, forward, backward, left flight, right flight and 360°roll.

- Six-axis gyroscope, smoother flight and more convenient control.



Sedangkan untuk spesifikasi teknisnya bisa anda simak dibawah ini:

Brand Name: XKJ

Item NO: K6 MAX

Color: Black Grey, Orange (Optional)

Gyro: 6-axis

Frequency: 2.4G

Channel: 4CH

Motor: 825 Brushed Coreless

Quadcopter Battery: 3.7V 1800mAH LiPo Battery (Included)

Transmitter Battery: 4 x AAA Battery (NOT Included)

Flying Time: About 12 minutes

Charging Time: About 60 minutes

Remote Control Distance: 80-100m (no interference)

FPV: 2.4G WiFi

Image Transmission Distance: About 100m (no interference)

Camera: 4K ESC 3 Lens (Front Shot / Vertical Shot / Overhead Shot)

Obstacle Avoidance System: Infrared Obstacle Avoidance

Mobile Device System Version: IOS 8.0 and above, android4.0 and above

Quadcopter Size: 130 x 75 x 80mm (Foldable)

                           300 x 240 x 80mm (Unfoldable)

Take-off Weight: 109g (Battery 23g)

Package Size: 22 x 7.2 x 16.5cm

Package Weight: 360g


Spesifikasi Drone XKJ K6 Max - OmahDrones


Baterai untuk drone XKJ K6 Max ini menggunakan desain khusus, yang sekilas bentuknya mirip dengan baterai untuk Eachine E58 yang menjadi patokan drone mainan yang sudah layak dari segi fitur dan juga spesifikasinya. Baterai ini memiliki kapasitas sebesar 1800mAh dan tegangannya 3.7Volt alias cuma 1 cell saja, seperti drone mainan pada umumnya. Untuk melakukan pengisian ulang baterai, disini kita bisa gunakan kabel USB Bawaan atau bisa juga menggunakan kabel MicroUSB kepercayaan anda dan dihubungkan ke kepala charger 5V dengan arus paling tidak 1 Ampere supaya bisa mengisi dengan optimal. Untuk satu buah baterai, rata – rata anda bisa gunakan untuk terbang selama 5 menit. Dan karena ini sebuah drone mainan, tentu anda tidak disarankan untuk terbang terlalu jauh, karena drone ini sangat mudah terbawa angin.

Spesifikasi Drone XKJ K6 Max - OmahDrones


Di bagian remote, disini bisa dilihat pada gambar kalau XKJ K6 Max memiliki remote yang terlihat keren, atau justru ruwet, karena penempatan tombol fungsi yang terlihat menonjol di tiap celah remote. Meski terdapat icon di tiap tombol fungsinya, anda harus tetap mengingat fungsi dari tiap tombol tersebut supaya tidak salah pencet ketika anda terbang. Untuk jarak terbangnya, seperti drone mainan pada umumnya, XKJ K6 Max bisa anda terbangkan hingga radius 100 meter, namun tentu admin omahdrones sarankan untuk tidak terbang terlalu jauh, karena drone ini mudah terbawa angin dan tentunya anda tidak ingin mengalami fly away pada drone anda. Untuk sumber tenaganya, remote ini maish menggunakan baterai ukuran AA, sebanyak 3 buah yang sebenarnya anda bisa juga menggunakan baterai rechargeable supaya lebih go green.

Spesifikasi Drone XKJ K6 Max - OmahDrones


Lanjut di bagian kamera, disini mungkin anda akan terkesima karena XKJ K6 Max seakan memiliki 3 lensa dalam sebuah modul kamera ber gimbal. Nyatanya, hanya 1 buah kamera asli saja yang ada di kotak ini, dan juga tidak ada gimbal melainkan remoted tilt saja, jadi anda bisa mengatur tilt angle nya melalui remote, meski hanya sebatas 3 level tilt. Lensanya juga masih belum bagus, kamera ini mengingatkan admin omadrones kepada Syma X5HW dan Cheerson CX10W. Kameranya asal bisa berfungsi dan bisa Wifi FPV. Dan disini tidak ada slot untuk microSD jadi semua gambar dan video yang anda ambil akan langsung tersimpan di smartphone anda melalui koneksi Wifi FPV. Disini anda harus melupakan gimmick kualitas kamera yang ada pada iklan atau key featurenya. Karena yang ada disini kameranya benar – benar kelas ala kadarnya. Jadi jangan berharap lebih pada kameranya.


Spesifikasi Drone XKJ K6 Max - OmahDrones


Dalam pembelian XKJ K6 Max, umumnya anda akan mendapatkan item berupa:

1 x K6 MAX RC Quadcopter

1 x Remote Controller

1 x 3.7V Battery

1 x USB Charging Cable

2 x Spare Blade

4 x Props Guard

1 x Screwdriver

1 x User Manual

1 x Storage Bag



Untuk mendapatkan Drone XKJ K6 Max ini, anda bisa membelinya melalui link Afiliasi Shopee dibawah ini,

Cek Harga dan Beli Drone XKJ K6 Max

Link mati? bisa Lapor Disini


kesimpulan admin omahdrones, untuk XKJ K6 Max ini, mungkin drone ini cocok bagi anda yang ingin belajar menerbangkan drone, jadi lebih fokus ke belajar orientasi dan pergerakan drone, kamera dan sensor anti tabrak hanya menjadi sebuah bonus saja yang tidak perlu di permasalahkan karena mengingat harganya yang juga cukup terjangkau. Itu sangat wajar kalau kita hanya mendapat sebuah drone basic berbalut casing yang membuat seakan drone ini adalah drone professional.