Spesifikasi Drone Holy Stone HS340

 Masih ingat dengan mini drone buatan Hubsan si Hubsan X4 mini? Pada masanya, drone ini menjadi drone yang sangat popular karena kemampuannya yang di kala itu disukai oleh banyak pengguna. Dengan ukuran yang mungil, drone ini bisa bersaing dengan mini drone berkamera seperti Cheerson CX10 series. Mini drone dinilai lebih efektif dan ramah di kantong untuk menjadi sebuah drone untuk belajar terbang. Untuk sobat omahdrones yang mungkin mau bermain drone di kamar, di dalam ruangan yang tentu lebih aman dari resiko terpaan angin, apalagi di wilayah indonesia angin nya sering sekali tidak bisa di prediksi, padahal untuk mini drone seperti ini, terkena hembusan angin kecil saja bisa menggeser posisinya.


Spesifikasi Drone Holy Stone HS340 - OmahDrones



Di kesempatan kali ini, Omahdrones mau membahas sebuah drone kecil yang dari segi fisik dan teknis, mirip dengan Hubsan X4 mini drone. Namun kali ini dia dibuat oleh Holy Stone dengan nama pasarnya adalah Holy Stone HS340. Drone ini memiliki ukuran mini juga. Dengan basic drone altitude hold yang artinya dia sudah tidak sepenuhnya manual lagi terutama untuk bagian throttle nya, dimana drone manual, biasanya throttle nya tidak “auto center” seperti analog pada controller game. Drone ini hanya berukuran 17 x 18 cm saja sehingga kalau mau menyimpan atau membawanya kita tidak perlu susah – susah menyiapkan tas khusus untuk membawanya. Karena Holy Stone HS340 bisa dibawa dengan ruangan yang kecil pada sela – sela tas atau bahkan anda masukkan ke dalam saku.



Untuk fitur yang ditawarkan sih, Holy Stone HS340 tidak menawarkan banyak fitur mengingat ini drone kelas mainan, berukuran kecil pula, jadi fitur yang ditawarkan hanyalah sebatas fitur drone altitude hold pada umumnya, ditambah dia menawarkan fitur Wifi-FPV serta “toss to fly” atau lempar untuk terbang, dimana fitur ini memungkinkan drone akan langsung terbang ketika anda lempar ke udara. Untuk fitur lebih lengkapnya, dikutip dari website resmi Holy Stone anda bisa simak dibawah ini:

More Fun Modes: Show your friends or kids how to do stunts like throw to go, circle fly, high-speed rotation and 3D flips while other drones can’t. Enjoy those tricks both indoor and outdoor!

Smart Control: You can control the drone to follow the path you draw on the app interface at your will; give simple voice phrases like “take off", "landing", the drone will do the corresponding actions; besides, when you post a V sign or palm in front of the camera, the drone will automatically take photos or video; good for selfie.

Easiest Control Than Ever: You can released your hands to take images while the drone is able to hover stably by itself; one key start/landing and headless mode guarantee the easiness of control. The flight has never been so easy for a beginner.

Capture Remarkable Pic&Video: Equipped with a advanced image processor, the 720P camera shoots incredible videos and sends real time image back to the app interface.

Great Gift for Toddlers: The propellers guards, fuselage design and the emergency stop function have provided protection to the drone and the pilot from a sudden shock or flying away; 2 optimized modular batteries enable you 20 minutes of flight time and endless fun, which are easier to replace and safer to charge. Safety is our topmost concern.


Spesifikasi Drone Holy Stone HS340 - OmahDrones


Untuk spesifikasi teknis lebih lengkap, anda bisa melihatnya dibawah ini:

Functions

►Altitude hold

►2.4Ghz Anti-interference Transmitter

►2.4Ghz 720P 75° Wi-Fi

►Camera(Unadjustable)

►One-key Take Off/Landing

►Headless Mode(Pairing)

►360° Flip

►Trimmer

►Emergency Stop

►Speed Switch>>>( 1m/s、1.5m/s、2m/s)

►Take Photo/Record Video

►High Speed Rotation

►Circle Fly

►Throw



APP Controle

►TapFly

►Voice Control

►Hand Gesture



Drone

►Model: HS340

►Weight: 50g/ 1.76oz

►Max Flight Time: 11 minutes (per battery)

►Motor Model: 615(brush motor )

►Operating Temperature Range: 32° to 104°F (0° to 40°C)

►Size: 173*180*38 mm



Drone Battery

►Capacity: 500 mAh

►Voltage: 3.7V

►Battery Type: Li-Po Battery

►Charging Temperature Range: 41° to 104°F (5° to 40°C)

►Charging Time: 60 minutes (depends on charging power and remaining battery power)



Transmitter

►Operating Frequency: 2.4 GHz

►Max Flight Distance: 131 feet/ 40m (outdoors and unobstructed)

►Max Height Distance: 65 feet/ 20m (outdoors and unobstructed)

►Operating Temperature Range: 32° to 104°F (0° to 40°C)

►Battery Type: 1.5V AAA Battery *3



USB Charging Cable 

►Voltage: 5V

►Rated Power: ≤10W



CAMERA->no card slot

►Camera frequency:2.4Ghz

►Lens Angle :75°

►Photo Resolution: HD1280 x 720P

►Video Resolution: HD1280 x 720P

►Max Transmission Distance: 98 feet / 30m (outdoors and unobstructed)

►Live View Quality: 25 fps

►Photo Formats: JPEG

►Video Formats: AVI / MP4

►Operating Temperature Range: 32° to 104°F (0° to 40°C)

►APP:HS FPV


Spesifikasi Drone Holy Stone HS340 - OmahDrones



Baterai drone Holy Stone HS340 ini menggunakan baterai paten yang didesain untuk Holy Stone HS340 saja. Baterai ini masih 1S menggunakan jenis baterai Li-Po dengan tegangan 3.7 Volt dan kapasitasnya sebesar 500mAh. Dengan satu baterai ini rata – rata anda bisa menerbangkan Holy Stone HS340 selama 10 menit. Dalam pembeliannya, biasanya anda bisa beli dengan varian 1, 2 atau 3 baterai. Namun pada praktiknya, sebisa mungkin beri jeda terbang ketika baterai sudah habis, tujuannya untuk cooling down motor sehingga motor tidak akan overheat. Karena drone kecil ini masih menggunakan motor brushed dimana overheat adalah musuh utama yang sering membuat drone rusak di bagian motornya. Untuk pengisian ulang baterai juga sudah praktis karena tiap modul baterai memiliki controller sehingga anda bisa menggunakan kabel microUSB dan menggunakan kepala charger mulai 500mA, karena baterai ini masih tergolong kecil, anda juga bisa merecharge menggunakan powerbank atau port USB pada komputer atau laptop.


Spesifikasi Drone Holy Stone HS340 - OmahDrones


Lanjut ke bagian controller atau remote nya, Holy Stone HS340 memiliki remote dengan style controller untuk game console. Dengan beberapa tombol untuk fungsi dasar seperti on/off engine, speed switch, dan flip yang sudah ada labelnya, sehingga harusnya bisa memudahkan anda ketika ingin mengingat setiap tombol fungsi dari remote ini. Nah, remote untuk Holy Stone HS340 ini juga masih tergolong basic, sehingga jangkauan nya juga tidak terlalu jauh, mengingat ini remote untuk drone mini. Dalam tabel spesifikasi, disitu tertulis bahwa jangkauan dari remote ini sejauh 40 meter saja, belum kalau ditempat anda terbang terdapat interferensi sinyal yang bisa mempengaruhi jarak jangkauan dari remote ini. Sedangkan untuk sumber tenaga dari remote ini anda butuh 3 buah baterai AAA.


Spesifikasi Drone Holy Stone HS340 - OmahDrones


Holy Stone HS340 juga memiliki kamera, meski kameranya juga masih berkualitas seadanya, namun untuk sebuah drone mini, kamera ini sudah cukup untuk membuat nilai plus di drone ini. Dengan kamera ini anda bisa mengambil gambar dan video sekaligus melakukan Wifi-FPV. Holy Stone HS340 tidak memiliki slot untuk MicroSD, jadi semua gambar dan video yang anda ambil akan tersimpan secara langsung ke smartphone anda melalui koneksi Wifi-FPV. Disamping itu, karena frekuensi yang digunakan untuk Wifi-FPV dan remote control sama, yakni 2.4GHz, maka ketika terbang sambil Wifi-FPV juga tetap akan ada interferensi sinyal, jadi sudah sangat disarankan untuk terbang tidak terlalu jauh karena ini drone kecil kalau sampai fly away dan jatuh entah dimana, anda bisa kesulitan kalau mau mencarinya.


Spesifikasi Drone Holy Stone HS340 - OmahDrones


Dalam pembelian Holy Stone HS340, umumnya anda akan mendapatkan item berupa:

1x HS340 Drone and Transmitter; 

2x Drone Batteries; 

4x Extra Propellers; 

4x Extra Propeller Guards; 

1x USB Charging Cable; 

1x Screwdriver; 

1x Dust Cover; 

1x Phone Holder

1x Instructions for Use


mungkin karena ukurannya yang kecil dan tergolong mudah dimainkan, Holy Stone HS340 ini cocok juga dijadikan hadiah, selain digunakan sendiri untuk latihan terbang dan latihan orientasi.


Spesifikasi Drone Holy Stone HS340 - OmahDrones


Untuk informasi harganya, tercantum di website resmi Holy Stone, drone Holy Stone HS340 ini dibandrol sebesar 50USD atau setara dengan 700ribuan. Kalau harganya sebesar itu, admin rasa terlalu mahal untuk sebuah mini drone, mengingat disaat artikel ini ditulis, dengan budget 300ribuan saja sekarang sudah bisa mendapat drone mainan ukuran medium yang sudah punya desain foldable juga.