Spesifikasi Drone GoolRC T51 - Si Termos Terbang

Semakin populernya hobby mengoleksi drone, sekarang perusahaan – perusahaan mainan RC yang dulu belum fokus memproduksi drone pun juga jadi saling berlomba – lomba memproduksi drone untuk dijual di seluruh dunia. Memang semua produsen drone khususnya kelas toys, bisa kita tebak memiliki pabrik di China. Karena disana juga sudah tidak ada aturan tentang hak cipta, maka tak jarang kita hampir terkecoh kepada sebuah drone dengan desain yang sungguh mirip namun ternyata beda merk. Tentu kalau sebagai user yang ingin drone dengan merk tertentu maka ia akan selalu teliti sebelum membeli, sehingga tidak akan terkecoh dengan apa yang akan ia beli. Tapi disisi lain kalau masih awam, mungkin kita bisa terkecoh dengan model drone yang sama namun ternyata merknya berbeda.



Spesifikasi Drone GoolRC T51 - OmahDrones

Tapi berbeda dengan satu drone yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. adalah GoolRC sebuah perusahaan yang bergerak dibidang RC juga, walau belum begitu booming nama GoolRC namun mungkin dengan drone buatan mereka yang satu ini mereka bisa menaikkan nama mereka sehingga bisa lebih dikenal oleh dunia. Drone yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah GoolRC T51, bagaimana kemampuannya kalau dilihat dari segi spesifikasi akan coba kita ulas pada kesempatan kali ini,



Dari segi bentuk, sudah bisa terlihat kan kalau GoolRC T51 ini memiliki desain yang baru dan inovatif, umumnya memang drone tidak memiliki desain yang memanjang kebawah seperti ini, namun dengan drone model seperti ini, justru drone bisa terbang dengan lebih halus, sebab beban drone di fokuskan di tengah, sehingga cara terbangnya jadi lebih terarah, seperti gasing ketika berputar semakin berat titik tengahnya maka gasing akan lebih berputar secara effisien. Hal ini juga berefek kepada kehalusan gambar yang dapat diambil oleh drone ini. drone ini masih termasuk ke dalam jenis Quad-Copter karena dia masih menggunakan empat buah motor untuk bisa terbang, desain peletakan motornya pun disesuaikan menjadi horizontal, ini karena drone ini juga termasuk dalam foldable drone.


Spesifikasi Drone GoolRC T51 - OmahDrones

Yap, drone ini juga bisa dilipat lengannya, ini tentu akan membuat anda menjadi lebih mudah membawanya, desain bentuk yang memanjang seperti termos ini tentu jadi lebih enak dibawa karena tinggal diselipkan saja di bagian tas yang memang di desain untuk membawa termos misalnya. Cuma jangan sampai jatuh ya ketika membawanya kalau anda menaruh di bagian luar tas.



Spesifikasi Drone GoolRC T51 - OmahDrones

Untuk spesifikasi dari drone GoolRC T51 ini bisa anda simak dibawah ini:
Brand: GoolRC
Item model: T51
Remote controller: 2.4G Remote Control & Wifi App Controlled
Gyroscope: Six axis
Main material: ABS
Color: Red
Battery charger: USB plug
Camera: 720P
FPV transmission: 2.4Ghz Wifi
Functions: 360 Degree Panoramic Aerial Photography/Sideward flight/Turn left/right,Up/down,Forward/backward/One key takeoff/One key landing/One key return/WIFI FPV/Headless Mode/Altitude Hold/Speed Switch
Control Distance: about 80m
Quadcopter Battery: 3.7V 1000mAh lipo battery
Battery Size: 52 * 29 * 7mm
Battery for Controller: 4 * AA battery(not included)
Charging time: about 120 minutes
Working time: about 10 minutes
Product weight: about 155g(within battery)
Product size(folded): 165 * 130 * 130mm
Product size(unfolded): 300 * 300 * 175mm



 Drone ini dibekali baterai yang kapasitasnya juga termasuk besar untuk ukurannya. Dia memiliki baterai bawaan yang kapasitasnya sebesar 1000 mAh dengan tegangan 3.7 volt.  Baterai ini bisa anda gunakan untuk terbang maksimal 10 menit dalam kondisi tertentu. Baterai ini terletak di bagian termos drone ini, letaknya vertical, lalu untuk himbauan admin tetap ya, ketika sudah terbang dan indicator baterai di drone sudah menunjukkan kalau baterai sudah hampir habis, maka lebih baik langsung turunkan drone, copot baterai dan diamkan selama kira – kira 15 menit hingga baterainya tidak panas lagi, baru anda bisa lakukan charge dengan aman.


Spesifikasi Drone GoolRC T51 - OmahDrones

Di bagian remote, GoolRC T51 memiliki remote dengan desain yang juga cukup elegan. Dengan tombol yang sudah tertata rapi dan mudah dijangkau oleh jari – jari tangan. Drone ini sudah memiliki kemampuan altitude hold sehingga dia bisa mempertahankan ketinggian terbangnya. Selain itu dengan remote ini anda bisa mengaktifkan fungsi seperti mengambil gambar atau video, headless mode, circling, highspeed rotation (seperti gasing terbang), headless mode dan one key return juga. untuk jangkauannya, remote atau transmitter ini memiliki jangkauan maksimal 80 meter, jarak standar untuk drone kelas toys seperti GoolRC T51 ini juga. untuk memudahkan penerbangan, drone ini juga dilengkapi dengan fitur auto take-off dan auto landing juga, jadi untuk pemula, ini adalah salah satu drone yang mungkin bisa jadi pilihan anda.



Untuk melengkapi aksesori di GoolRC T51, disini anda mendapatkan satu kamera yang dapat merekam dalam resolusi 720p. karena desain drone yang seperi ini, hasil kameranya memang terbukti lebih smooth daripada desain drone yang standar. Ini karena desain yang memanjang kebawah juga ternyata bisa meredam getaran dari baling – baling diatas, setidaknya lebih smooth daripada drone dengan desain standar. Kamera di GoolRC T51 berada di bagian bawah drone, dan bisa di sesuaikan pula angle kameranya. Dan satu lagi, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan Wifi, sehingga anda bisa melakukan Wifi FPV menggunakan drone GoolRC T51 dengan bantuan aplikasi dari GoolRC yang bisa anda download secara gratis di playstore dan appstore.



Spesifikasi Drone GoolRC T51 - OmahDrones

Umumnya, tiap pembelian drone GoolRC T51 anda akan mendapatkan
1 * GoolRC RC Quadcopter
1 * Remote Controller(Mode 2)
2 * 3.7V 1000mAh Lipo Battery
1 * USB Charger Cable
4 * Spare Propeller
4 * Propeller Protector
1 * Phone Holder
1 * Screwdriver and Screw set
1 * English Manual



Kesimpulan admin untuk drone ini mungkin karena GoolRC T51 memiliki desain yang unik dan beda dari kebanyakan drone, maka GoolRC T51 ini cocok untuk anda yang suka mengoleksi drone, namun kalau untuk pemula yang ingin berlatih menerbangkan drone pun admin rasa juga tidak terlalu buruk, sebab GoolRC T51 sudah memiliki banyak fungsi yang dapat memudahkan bagi para pemula ketika menerbangkan drone ini, hanya saja untuk orientasinya sedikit lebih sulit bagi pemula karena GoolRC T51 tidak dilengkapi led berwarna di bagian lengan untuk memberi tau orientasi mana depan drone dan mana belakang drone.




Terakhir untuk harga yang dibandrol untuk bisa membeli GoolRC T51 ini adalah sebesar 60USD di beberapa situs jual beli internasional. Kalau di rupiahkan setara dengan RP 850ribu ,. Harga yang tertera masih harga internasional dan berupa harga rata – rata, kalau sudah ada seller yang menjual di Indonesia, harganya sangat mungkin beda lagi. Jadi apakah anda tertarik untuk memiliki GoolRC T51 yang memiliki bentuk unik dan fitur yang cukup lengkap ini?