Spesifikasi Drone HR SH5HD

Perkembangan drone untuk pasaran memang seakan tidak ada matinya, tiap minggu pasti ada satu produk baru yang entah itu memang worth untuk dibeli atau tidak, namun nyatanya para produsen drone itu tetap memasarkan produk yang dibanggakan itu. Bukan hanya produsen yang sudah terkenal saja, namun para produsen yang belum kita kenal pun juga turut meramaikan pasar drone di seluruh dunia, salah satunya dari HR. HR memang belum lama ini eksis, dia bisa naik sekarang terutama pada saat artikel ini ditulis karena produknya yang bentuknya bisa dibilang gabungan antara Syma X5 dengan DJI Phantom 3. Meski terdengar  mengerikan, drone yang admin maskud ini masih tergolong dalam drone kelas toys, yang penasaran dengan bentuknya bisa lihat gambar dibawah ini.



Spesifikasi Drone HR SH5HD - OmahDrones


Mungkin bagi anda yang pertama kali melihat drone ini langsung penasaran dengan gimbal yang dibawanya, dan bertanya – Tanya apa drone ini kuat mengangkat gimbal model seperti itu? , ya memang dulu admin juga bertanya – Tanya seperti itu, daripada penasaran dan tidak percaya, maka dari itu pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan tentang drone yang memiliki nama lengkap HR SH5HD ini. baik fitur apa saja yang dimiliki oleh drone ini, serta apa saja kemampuan yang bisa dilakukan oleh drone ini apabila kita lihat dari spesifikasi yang sudah ada.


Untuk fitur yang ditawarkan oleh HR SH5HD memang tergolong banyak seperti:
- 2MP 720P Wifi FPV 120 degree Wide angle/5MP 1080P 120 degree Wifi FPV Wide angle for choose
- 5MP 1080P Wifi FPV Wide angle Camera can be control by transmitter,270 degree adjustable take photo and video
- quadcopter Can be control by transmitter or phone
- SH5HD Wifi real-time images transmission system will give you a great experience to overlook the world from the sky.
- Alititude Hold can set high hover
- With headless mode, no need to adjust the position of aircraft before flying.
- Attractive 3D-flip function brings more fun.
- One key automatic return ensures that you can call back your quadcopter without any delay.
- 6-axis gyro ensures more stable flying and be easy to control.
- High/low speed modes for both beginners and experts.
- Bright LED lights will bring better orientation.
- 2.4G technology adopted for anti-interference, more copters flying together can not interfere with each other.


Cukup banyak kan fiturnya, sedangkan spesifikasi ringkasnya bisa anda simak dibawah ini.


Item NO.: SH5HD
Controller mode: mode 2
Color: blackl/white/Red optional
Gyro: 6 axis
Control channel: 4 channel
Working frequency: 2.4G
Camera option: 2MP 720P Wifi FPV Wide angle/5MP 1080P Wifi FPV Wide angle
Flight time: about 8-10mins
Charging time: about 90mins
Control distance: about 100m
Function: WIFI FPV/2MP/5MP Wide angle camera/headless mode/one key return/3D-flip/high low speed/Altitude Hold
Battery for quadcopter: 3.7V 750mAh Li-po battery(included)
Battery for transmitter: 4 * 1.5V AA battery(not included)
Weight: 85.6g
Dimension: 315 * 315 * 115mm



HR SH5HD dibekali dengan baterai untuk sumber tenaganya yang berkapasitas 750mAh dengan tegangan 3.7 Volt. Dengan baterai ini anda bisa terbang hingga 10 menit maksimal. Baterai ini universal, sehingga untuk mencari baterai cadangannya sangat mudah ditemukan dipasaran. Jangan lupa ketika sesudah terbang jangan langsung charge baterainya, namun tunggu dulu hingga dingin baru anda bisa charge baterai dengan aman. Untuk chargingnya anda bisa menggunakan charger bawaan yang dari pembelian, dan untuk pengisian yang optimal, anda bisa menggunakan Adaptor charger untuk smartphone dengan arus maksimal 1Ampere untuk keamanan dan keawetan baterai tersebut.

Spesifikasi Drone HR SH5HD - OmahDrones

Untuk unit kendalinya, anda memang mendapatkan transmitter bawaan dari HR, namun siapa sangka anda juga bisa mengendalikan drone ini langsung dengan smartphone anda. Di sisi transmitter bawaannya, bentuknya juga sebenarnya mirip dengan transmitter dari Syma, hanya saja pada controller HR SH5HD tidak memiliiki LCD Monochrome yang terpasang, namun sisi baliknya tombol disamping LCD yang di syma tidak berfungsi, di HR SH5HD justru dibuat berfungsi sebagai tombol untuk masing – masing fungsi seperti one key take off, one key return, one key landing dan headless mode. Jarak maksimal dari transmitter ini juga tidak beda dengan Syna yakni maksimal 100 meter. Namun apabila anda menggunakan koneksi Wifi untuk menerbangkannya, jarak terbang dari HR SH5HD adalah tergantung dengan seberapa kuat kemampuan wifi dari smartphone anda.


Spesifikasi Drone HR SH5HD - OmahDrones

HR SH5HD juga dilengkapi dengan kamera yang kualitasnya bisa dibilang cukup bagus. Bahkan HR menawarkan opsi kamera yakni dengan lensa 2MP dan 5MP. Dengan lensa 2MP anda bisa merekam video ber resolusi 720p sedangkan dengan lensa 5MP anda bisa mendapatkan resolusi 1080p. memang gila kedengarannya untuk drone kelas toys ini, ditambah yang membuat heboh adalah gimbal yang terpasang dibagian bawah drone ini. gimbal ini sebenarnya bukan gimbal, namun hanya antijello atau antishake saja yang diberi kamera berbentuk seolah gimbal 3 axis. Pada kamera 2MP kamera nya bisa anda ubah anglenya secara manual, namun pada kamera 5MP anda bisa mengatur anglenya langsung dari remote, begitu informasi yang diberikan oleh HR. sehingga gimbal ini sebenarnya bukan gimbal, namun hanya kamera seperti biasa saja yang bentuknya dibuat seperti gimbal.


Dengan kamera ini anda juga bisa langsung melakukan kemampuan FPV atau First Person View melalui smartphone anda, sehingga apa yang drone lihat bisa anda lihat secara langsung dari smartphone menggunakan koneksi wifi,

Spesifikasi Drone HR SH5HD - OmahDrones

Ketika pembelian, umumnya anda akan mendapatkan kelengkapan seperti dibawah:
1 * SH5HD RC Quadcopter
1 * Transmitter(Mode 2)
1 * 3.7V 750mAh Li-po Battery
1 * 3.7V 1200mah Li-po Battery
1 * Camera
2 * Spare Pair of Propeller
4 * Protective Guard
2 * Landing Gear
1 * Phone Holder
1 * USB Charger
1 * Screwdriver
1 * User Manual



Waktunya kesimpulan dari admin, dan admin rasa untuk sebuah drone kelas toys, HR SH5HD admin rasa pantas untuk dimiliki, sebab selain dia sudah memiliki banyak sekali fungsi dan kemampuan, dia juga memiliki kualitas kamera yang sudah bagus untuk kelas toys. Belum lagi kamera yang dibuat mirip seperti gimbal akan membuat orang yang belum tau mengira kalau drone anda ini adalah drone professional seperti DJI karena bentuk dan coraknya dibuat mirip DJI.

Spesifikasi Drone HR SH5HD - OmahDrones


Untuk harganya, anda bisa membelinya di pasar internasional dengan harga sebesar 53 USD, atau setara dengan RP 700.000 ,- memang mahal untuk ukuran drone kelas toys ini, namun mengingat fitur yang dimilikinya cukup banyak, anda tidak akan menyesal apabila sudah bisa menguasai drone ini secara sepenuhnya.