Spesifikasi Drone FQ777 FQ26

Salah satu perusahaan drone yang bernama FQ777 memiliki satu drone yang bentuknya sangat unik. Umumnya drone memiliki bentuk standar dengan menggunakan body yang membentuk hutuf x atau H untuk mempermudah desain penempatan propeller sebagai Quad-Copter. Namun seiring perkembangan waktu, inofasi yang muncul juga tidak bisa dibendung dan memang harus terus digali, maka kali ini FQ777 mencoba menerapkan desain baru pada drone keluaran barunya yang mereka beri nama FQ777 FQ26. Kalau anda lihat dari bentuknya dari gambar yang ada dibawah ini, pasti anda akan bertanya – Tanya mulai dari ukuran, lalu bagaimana kemampuan dan fitur yang dimiliki oleh drone dengan bentuk yang sebenarnya menurut admin juga  cukup keren ini.



Spesifikasi Drone FQ777 FQ26 - OmahDrones

FQ777 FQ26 sebenarnya masih termasuk dalam ketegori mini atau micro Quad-Copter, ya kaerna ukurannya hanya 6 x 6 cm saja, dan bentuknya juga tidak semata – mata flat. Drone ini juga sebenarnya termasuk dalam kategori foldable drone, yang artinya drone ini bisa dilipat, apabila dalam keadaan ready to fly, drone ini akan Nampak seperti gambar diatas, beda kalau drone ini dalan keadaan idle atau tidak untuk terbang atau dalam mode carrying atau apalah anda menyebutnya. Drone ini bisa dilipat menjadi berbentuk sebuah kubus yang memiliki 6 sisi. Dimana 4 sisi yang bisa anda lipat berfungsi sebagai penopang motor serta sebagai propeller protector untuk drone ini.



Ukuran motornya menggunakan motor yang sama dengan kebanyakam micro drone dengan motor brushed berukuran 612, sedangkan untuk fiturnya, berikut adalah fitur yang dimiliko oleh drone FQ777 FQ26:
Features:
* With foldable arm, small size, easy to carry.
* Bulit in wide angle lens wifi FPV camera.
* With Altitude Hold Mode function provides stable flight.
* With Headless Mode,no need to adjust the position of aircraft before flying .
* With wifi function can be connected APP, APK system to take pictures, video, real-time transmission through the phone camera image.
* Wifi real-time transmission FPV system which can capture photos and record videos for your great memory.
* 4 Channel which can do ascend, descend, forward, backward, left sideward fly, right sideward fly and rolling 360° 
* It has 6-axis gyro which can have more stable flying and be easy to control.
* It can realize 3D tumbling 360°rolling in four directions.


Spesifikasi Drone FQ777 FQ26 - OmahDrones

Drone yang ukurannya super kecil ini, dilengkapi dengan baterai yang memiliki case khusus desainan dari FQ777 sehingga untuk dapat memiliki baterai cadangannya anda harus memesannya dari FQ777 kalau di toko – toko lokal tidak menyediakannya. Untuk spesifikasi baterainya, dia memiliki kapasitas sebesar 450 mAh dengan tegangan 3.7 volt. Kapasitas baterai yang termasuk besar untuk drone seukuran FQ26, dan dengan baterai ini, anda bisa menerbangkan FQ777 FQ26 selama 6 – 8 menitan. Sedangkan ketika baterainya sudah habis, anda bisa melakukan charging menggunakan kabel USB Charger bawaan dari FQ777 FQ26 ini. dan pada drone ini, ketika ingin recharge anda tidak perlu melepas baterai dari drone, sebab pada baterai FQ777 FQ26 sudah terdapat micro USB port yang digunakan untuk menghubungkan ke kabel charger sehingga proses charging bisa lebih mudah.



Spesifikasi ringkas dari drone FQ777 FQ26 bisa anda simak dibawah ini:
Brand name: FQ777
Item name: FQ777 FQ26 Foldable Drone
Frequency: 2.4G   
Channel: 4CH
Gyro: 6 Axis
Material: ABS, PA
Battery: 3.7V 450mAh 25c(Included)
Flying time: 6-8mins
Charging time: 80mins
Wifi Distance: about 30-40m            
Camera: 0.3MP(720*576 30FPS)
Transmitter: Mode 2
Product size: 6.2x6.2x5.3CM (the arms are folded)
Package size: 8.8*8.8*7.5cm
Product weight: 46g
Package weight:150g
Color: Balck & Green



Nah, perlu diketahui juga drone ini merupakan Wifi Drone, yang berarti anda bisa menerbangkan drone ini langsung dengan smartphone anda tanpa menggunakan transmitter bawaan dari FQ777. Perlu diketahui juga drone ini di desain untuk terbang indoor. Sehingga  dengan metode koneksi Wifi pun sebenarnya sudah memadai untuk mengendalikan drone ini. untuk bisa menerbangkan FQ777 FQ26 dengan smartphone anda, anda harus install dulu aplikasi bernama VS FPV yang bisa anda download melalui playstore dan appstore secara gratis. Untuk jangkauannya disini sebenarnya tergantung dari wifi yang ada pada smartphone anda, namun untuk terbang indoor saja admin kira semua smartphone sudah bisa menanganinya secara maksimal.



Selain itu ada juga versi RTF yang sudah dilengkapi dengan transmitter bawaan, bagi anda yang tidak suka dengan control via smartphone, anda bisa beli versi RTF dengan transmitter namun juga dengan harga yang lebih mahal.


Spesifikasi Drone FQ777 FQ26 - OmahDrones

FQ777 FQ26 juga dilengkapi dengan kamera, kamera yang ada pada FQ777 FQ26 memang masih memiliki resolusi rendah, yakni 0,3 MP saja, seperti kebanyakan drone sejenis seperti CX-10 series dari Cheerson juga. Namun ada yang special di kamera FQ777 FQ26, yakni karena difokuskan untuk terbang indoor, kameranya dibuat lebih peka terhadap cahaya, sehingga hasilnya ketika anda gunakan untuk mengambil gambar di dalam ruangan hasil gambar akan terlihat jelas, namun juga membuat satu kelemahan apabila anda gunakan drone ini di luar ruangan ketila cahaya matahari sedang terik,. Maka gambar yang akan anda dapatkan akan terlihat “terlalu terang” atau terbakar sehingga hasil gambar justru tidak begitu bagus. Desain drone yang seperti ini ternyata juga berdampak bagus pada kamera, yang membuat kamera menjadi lebih smooth ketika record, seperti menggunakan gimbal stabilizer sakin halusnya.


Spesifikasi Drone FQ777 FQ26 - OmahDrones

Tiap pembelian drone FQ777 FQ26 umumnya anda akan mendapatkan:

BNF:
1 x FQ777 FQ26 RC Quadcopter
1 x 3.7V 450mAh battery
2 x Spare Propeller
1 x USB charger
1 x User manual
1 x Screwdriver
1 x Carrying Bag

RTF:
1 x FQ777 FQ26 RC Quadcopter
1 x 3.7V 450mAh battery
2 x Spare Propeller
1 x Transmitter
1 x USB charger
1 x User manual
1 x Screwdriver
1 x Carrying Bag



Kesimpulan yang admin dapat dari drone FQ777 FQ26 ini mungkin adalah salah satu drone yang cocok untuk dikoleksi, mengingat semua drone memiliki kelebihan dan kelemahan, terutama drone untuk kelas toys seperti ini, namun FQ777 FQ26 nampaknya juga recommend untuk dibeli karena bentuknya yang unik, belum lagi dia juga didesain untuk indoor yang cukup bagus peformanya ketika terbang indoor.


Spesifikasi Drone FQ777 FQ26 - OmahDrones


Dan untuk harganya sendiri, FQ777 FQ26 dibandrol dengan harga sebesar 33 USD, atau setara juga dengan Rp, 440.000. Sebagai drone mungil yang memiliki banyak fitur termasuk altitude hold ini, memang seharusnya bisa menarik banyak peminat untuk membelinya, terutama kemampuan indoornya yang mungkin belum dimiliki oleh banyak drone juga bisa di jadikan nilai lebih untuk FQ777 FQ26.