Spesifikasi Drone Eachine E58

Kemunculan drone DJI Mavic Pro memang menjadi sejarah baru dalam perkembangan drone, dia hadir dengan bentuk yang sangat ramping serta memiliki kemampuan yang sangat bisa diandalkan, ditambah tubuhnya yang bisa dengan mudah dilipat untuk menjadi lebih portable dan mudah dibawa kemanapun anda pergi, membuat banyak produsen drone tidak ingin ketinggalan untuk memanfaatkan situasi tersebut hingga mereka membuat replica dari drone DJI Mavic Pro. Apabila kemarin kita sudah membahas drone yang mirip mavic yakni si Visuo X809 series. Nah, ternyata dari Eachine juga memiliki drone yang bentuknya mirip dengan DJI  Mavic Pro. Bukan hanya bentuk dronenya saja yang mirip, namun di bagian remotenya pun juga dibuat semirip mungkin dengan remote drone DJI Mavic Pro.



Spesifikasi Drone Eachine E58 - OmahDrones

Meski tidak benar – benar seperti DJI Mavic dalam kemampuannya, tapi admin tetap melihatnya sebagai drone replica dari DJI Mavic pro yang termirip. Itu karena desain dari dronenya dibuat semirip mungkin dengan ditambahkannya dua buah kaki di bawah lengan propeller depan yang tidak akan anda temukan di replica mavic dari Visuo. Dan juga di bagian remote, juga sama dibuat semirip mungkin dengan bentuk persegi panjang, dengan hiasan mirip antenna pada remote DJI Mavic yang asli. Lalu bagaimanakah kemampuan dari drone Eachine yang satu ini? apakah juga bisa dibandingkan dengan replica mavic dari Visuo kemarin? Mari kita bahas pada kesempatan kali ini.



Nama dari drone ini adalah Eachine E58. Drone yang ternyata sudah memiliki kemampuan cukup lengkap bagi kelasnya yakni kelas toys. Dia masih menggunakan motor brushed. Disini ada lagi bagian yang membuatnya sama seperti Mavic yang asli yakni propellernya. Apabila replica mavic dari visuo kemarin memiliki propeller standar, namun untuk Eachine E58 dia sudah memiliki fold propeller atau propeller yang juga bisa dilipat, anda tidak perlu meluruskan propeller ketika hendak terbang, karena propeller jenis ini bisa self adjust. Ketika berputar, dia sudah otomatis mengembang dan bisa beroperasi seperti propeller pada umumnya. Untuk kelengkapan fiturnya juga sudah lengkap, dia sudah memiliki fitur yang bisa anda gunakan seperti fitur auto take-off dan landing, lalu dia juga bisa headless mode dan memiliki fungsi one key return, serta yang tak kalah terkenal dia juga sudah altitude hold, fitur selengkapnya bisa anda simak dibawah ini:

- With foldable arms, small size, easy to carry.
- With altitude hold mode function provides stable flight.
- With wifi function can be connected APP, APK system to take pictures, video, real-time transmission through the phone camera image.
- There have 2 cameras can be choose. With 2.0MP 720P wide angle camera  give wide range high denfinition pictures and video.
- With Headless Mode,no need to adjust the position of aircraft before flying .
- With One key to return function makes it easily to find the way home.
- 2.4GHz Technology Adopted for Anti-Interference.
- 4 Channel which can do ascend, descend, forward, backward, left sideward fly, right sideward fly and rolling 360°.
- 6-axis gyro which can have more stable flying and be easy to control.
- It have 3-level flight speed to switch that can make more fun with the flying.
- The quadcopter fuselage is made of high strength and resistant engineering plastics,lightweight and durable resistance.

Spesifikasi Drone Eachine E58 - OmahDrones


Sedangkan untu spesifikasi ringkasnya bisa anda lihat dibawah ini:
Brand Name: Eachine
Item NO.: E58
Frequency: 2.4G   
Channel: 4ch
Gyro: 6 axis
Motor: 0720 Coreless Motor
Quadcopter Battery: 3.7V 500mAh Lipo (Included)
Transmitter Battery:3 x 1.5 AA battery (NOT Included)
Charging time: 60-70mins
Flying time: 7-9mins
R/C distance: 80-100m
FPV Range: about 30m        
Color: Black
Camera: 2MP 720P wide angle, 0.3MP (Optional)
Quad's Size: 27x19.5x5cm (the arms not folded)
                     12.5x7.5x5cm (the arms folded)
Quad's Weight: 96g (with battery)
                          77.5g (without battery)
Package Size: 17.5x16x7cm
Package weight: 360g



Eachine memberikan drone ini baterai bertegangan 3.7Volt, dengan kapasitas sebesar 500 mAh. dengan baterai ini anda bisa terbang selama kira – kira 7 – 9 menit tergantung cara terbang anda. Baterai yang digunakan untuk Eachine E58 juga baterai yang sudah didesain untuk Eachine E58, sehingga untuk bisa memiliki baterai cadangannya tidak semudah mencari baterai universal. Tetapi dengan baterai ini anda bisa melakukan pengisian ulang dengan lebih mudah, karena baterai ini sudah memiliki port Micro USB sebagai saluran untuk charging. Sehingga anda tidak perlu ganti kabel dulu ketika hendak charge baterai menggunakan USB Charger Adaptor seperti layaknya recharge smartphone atau hp anda.

Spesifikasi Drone Eachine E58 - OmahDrones


Di bagian transmitter atau remote controlnya, seperti yang sudah admin katakana di awal tadi bahwa Eachine E58 memiliki transmitter yang persis seperti transmitter mavic, hanya saja kalau disini terlihat dia memiliki dua buah antenna, pada transmitter Eachine E58 antena itu hanya hiasan semata, fungsinya ya hanya supaya mirip dengan aslinya saja. Dengan remote ini anda bisa mengendalikan Eachine E58 hingga sejauh 100 meter dalam keadaan tanpa intervensi sinyal. Ketika Eachine E58 mengalami lost signal, dia akan melakukan auto landing dengan sendirinya, jadi resiko fly away bisa sedikit teratasi. Untuk penempatan tombolnya juga sudah rapi, anda bisa dengan cepat hafal apa fungsi – fungsi pada tombol ketika sudah menerbangkannya.



Di bagian bawah remote, bisa anda Tarik kebawah untuk menaruh smartphone anda sebagai monitor FPV. Eachine E58 memang dilengkapi dengan kamera yang sudah bisa FPV juga. Kamera yang resolusi nya 2MP bisa menghasilkan video 720p. tidak usah khawatir akan mendapatkan rekaman video yang putus – putus karena Wifi FPV, karena di Eachine E58 anda bisa menaruh Micro SD di bagian belakang kamera, sehingga hasil tangkap kamera 720p akan langsung tersimpan dalam memory. Dan untuk melakukan perekaman, anda tidak bisa menggunakan tombol pada remote, namun anda harus menggunakan tombol record pada aplikasi Wifi FPV untuk Eachine E58 yang bisa anda cari di playstore atau app store dengan nama JY UFO.

Spesifikasi Drone Eachine E58 - OmahDrones

Kamera yang terletak di bagian depan bawah drone ini juga bisa anda atur anglenya secara manual, sehingga anda bisa mendapatkan hasil gambar sesuai angle yang anda kehendaki sebelumnya. Bahkan beberapa sumber mengatakan bahwa anda juga bisa memilih 1 dari 2 opsi kamera bawaan yang anda inginkan.

Spesifikasi Drone Eachine E58 - OmahDrones

Umumnya ketika pembelian drone Eachine E58, anda akan mendapatkan:
1 x Eachine E58 RC Quadcopter
1 x Transmitter
1 x 3.7V 500mAh Lipo Battery (Can be choose the battery quantity when order)
1 x USB Charging Cable
4 x Protection Cover
4 x Spare Blades
1 x screwdriver
1 x User Manual

Untuk mendapatkan  Drone Eachine E58 ini, anda bisa membelinya melalui link Afiliasi Shopee dibawah ini,

Cek Harga dan Beli Drone Eachine E58

Link mati? bisa Lapor Disini



Kesimpulan admin dari drone yang sudah kita bahas kali ini adalah bahwa Eachine E58 hingga artikel ini ditulis adalah drone yang paling mirip dengan DJI Mavic Pro dalam desain drone dan remotenya, sehingga ini bisa menjadi salah satu drone yang menjadi pertimbangan untuk dibeli oleh para pilot yang ingin punya drone Eachine E58 namun dalam lingkup drone kelas toys.



Kalau soal harga, Eachine E58 dibandrol dengan harga sebesar 40 USD atau setara juga dengan Rp 570.000 ,- . dengan spesifikasi yang sudah sangat bagus untuk drone kelas toys, ditambah desainnya yang mirip seperti aslinya, Eachine E58 bisa membuat drone lainnya menjadi saingan yang takbisa diremehkan.