Spesifikasi Drone Furibee F36

Bagi yang sudah lama mengikuti perkembangan drone, utamanya drone yang dijual bebas dan masih dalam kategori mainan RC. Pasti anda tau ada banyak model drone yang sebenarnya sama, namun hanya merknya saja yang berbeda. Ada juga yang memiliki model sama persis, namun dia ditambah beberapa fitur sehingga menjadi nilai tambah tersendiri untuk drone tersebut. Namun untuk kelas minitoys, ada banyak sekali drone yang memiliki desain yang mirip – mirip bahkan sama persis namun dari brand yang berbeda, sebut saja model seperti CX-10 Series, yang memiliki kembaran cukup banyak walaupun beda brand, terlepas dari siapa yang memiliki hak cipta desain tersebut, kita sebagai konsumen setidaknya sudah cukup puas dengan produknya saja.



Spesifikasi Drone Furibee F36 - OmahDrones

Tak Cuma itu, karena terkenalnya mod untuk mini atau micro drone yang bisa dibuat menjadi TinyWhoop, sekarang ini bisa dibilang ada banyak sekali produsen yang menggunakan desain drone micro dengan bumper di tiap motornya serta menggunakan propeller 4 blade yang dimaksudkan untuk dapat membuatnya lebih powerfull untuk terbang membawa beban yang berat. Walau pada kenyataannya drone tersebut tidak disarankan untuk membawa beban yang berat – berat Karena mengingat ukurannya yang cukup kecil juga. Seperti gambar diatas, itu bukanlah Eachine E010 ataupun JJRC H36. Drone diatas adalah buatan Furibee, dengan nama serinya Furibee F36. Memang apabila dilihat sekilas, drone tersebut Nampak sama persis, namun Furibee ternyata memberikan kelebihan untuk dronenya yang satu ini, apa sajakah itu? Itulah yang akan coba kita kupas pada kesempatan kali ini.


Spesifikasi Drone Furibee F36 - OmahDrones

Memiliki bentuk yang mirip, Furibee F36 dari sisi desain body yang lebih di sempurnakan lagi. Furibee mengatakan bahwa drone mereka yang satu ini, memiliki bulatan bumper yang lebih tipis namun lebih luntur daripada drone sejenis, serta di bagian lengan frame, terdapat tempat untuk jalur kabel motor, sehingga kabel pada motor bisa aman dan terlihat rapi. Untuk penutup atasnya juga bisa di lepas pasang secara mudah, dengan begitu anda bisa dengan mudah pula membuat drone ini untuk di mod menjadi TinyWhoop. Untuk fitur tambahannya pula, Furibee F36 juga sudah dilengkapi dengan fitur one key return serta headless mode.



Spesifikasinya bisa anda simak berikut ini
Brand: FuriBee
Type: Quadcopter,Toy,Indoor,Outdoor
Model: F36
Features: Radio Control
Motor Type: Brushed Motor
Functions: 3D rollover,Headless Mode,One Key Automatic Return,Sideward flight,Speed up,Turn left/right,Up/down,With light
Kit Types: RTF
Level: Beginner Level
Remote Control: 2.4GHz Wireless Remote Control
Channel: 4-Channels
Detailed Control Distance: 30m
Transmitter Power: 3 x AAA battery(not included)
Model Power: 1 x Lithium battery(included)
Battery: 3.7V 150mAh
Flying Time: 5~6mins
Charging Time.: 30 - 50 minutes



Untuk baterainya, Furibee F36 mendapatkan baterai yang sama seperti kawan sejenisnya, yang juga disesuaikan dengan frame nya yakni dengan baterai bertegangan 3.7 Volt berkapasitas sebesar 150mAh. banyak pilot yang terkejut, karena Furibee F36 benar – benar memiliki flight time yang mencapai 5 menit non-stop. Dan perlu di ketahui, di Furibee F36 juga tidak memakai on-off switch, sehingga begitu baterai di hubungkan ke drone, maka drone akan langsung hidup dan siap di binding dengan transmitter. Untuk lama pengisian ulang baterainya juga sama, kira – kira 45 menitan untuk mendapatkan full 100%. Dan karena baterainya memiliki tegangan 3,7 Volt, anda bisa menggunakan port USB pada komputer atau laptop untuk melakukan recharge, meski admin tetap menyarankan untuk di charge menggunakan USB charger, dengan arus 500mA saja.


Spesifikasi Drone Furibee F36 - OmahDrones

Pada bagian unit kendali, alias transmitter atau remote. Furibee F36 memiliki remote yang juga desainnya sama seperti kebanyakan mini drone atau nano drone, dengan bentuk yang sudah pasti familiar apabila anda pecinta drone. Dengan transmitter ini juga jarak terbangnya masih sama seperti drone sejenis yakni maksimal di radius 30 meter. Enaknya di Furibee F36, adalah ketika binding anda tidak perlu mengangkat turunkan throttle untuk bind. Ketika drone sudan menyala dan transmitter anda nyalakan, maka otomatis transmitter akan langsung binding ke drone, sehingga anda tinggal terbang saja. Tak Cuma itu, pada transmitter ini juga memiliki nilai plus lagi yakni pada bagian sticknya bisa anda Tarik untuk mendapatkan stick yang lebih panjang, sehingga bisa menambah presisi ketika terbang, sejauh ini belum banyak drone yang memiliki fitur seperti ini di sticknya.



Kemampuan lainnya adalah ketika ia terbang outdoor. Kebanyakan drone dengan desain seperti ini dirasa kurang cocok untuk terbang outdoor, karena potensi terhempas angin bisa sangat tinggi. Namun dengan mode expert Furibee F36, anda tidak perlu khawatir lagi, karena Furibee F36 dengan mode expert lebih responsive dan cenderung tidak pasif pasrah saja terkena angin. Bahkan ketika anda lost connection dengan drone, entah karena transmitternya yang kehabisan baterai atau drone yang sudah out off range, drone tidak akan langsung jatuh, tapi dia akan hovering selama 5 detik, baru dia akan mematikan mesinnya. Dan ini yang menjadi permasalahan apabila anda terbang outdoor dan ditambah sedang ada angin yang sedang berhembus.


Spesifikasi Drone Furibee F36 - OmahDrones

Tapi yang paling menarik disini adalah kemampuan flipnya. Kemampuan flip Furibee F36 tidak hanya sekedar flip saja. Namun fungsi flipnya sudah ditambah dengan auto throttle. Sehingga ketika anda sudah melakukan flip, drone akan langsung throttle up untuk mempertahankan ketinggiannya. Fitur ini pula yang membuat Furibee F36 cocok untuk pemula karena selain memiliki fitur flipping yang unik, Furibee F36 juga mudah untuk dikendalikan khususnya pada mode beginner, dimana drone akan menjadi sangat stabil dan pasif.


Spesifikasi Drone Furibee F36 - OmahDrones

Untuk tiap pembeliannya, umumnya anda akan mendapatkan
1 x RC Quadcopter,
1 x Transmitter,
4 x Propeller,
1 x USB Cable,
1 x Screw Driver,
1 x English User Manual




Yang lebih membuatnya layak untuk dibeli lagi adalah karena harganya. Dengan harga yang dibandrol sebesar USD, atau setara dengan Rp. ,- anda sudah bisa memiliki drone yang lengkap dengan seluruh kelebihannya yang sudah ditawarkan kepada anda. Bukan hanya untuk anda yang berencana memodifikasinya menjadi TinyWhoop saja, drone ini juga termasuk drone yang cocok untuk pemula karena harganya juga dibawah satu juta. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak membeli drone ini, karena Furibee F36 memang cocok untuk anda miliki.