Spesifikasi Drone Lishitoys L6052

        Lishitoys memiliki sebuah drone yang mungkin juga bisa menyaingi beberapa drone sekelasnya, terutama kali ini Lishitoys mengeluarkan drone yang bisa dibilang simpel, namun dengan kemampuan yang sudah bisa diandalkan serta juga dilengkapi dengan kamera. Dari segi bentuk, drone buatan Lishitoys kali ini juga bisa dibilang keren karena beda dari yang lain. Sehingga bagi anda yang suka “Beda dari yang lain” mungkin bisa cocok dengan drone ini sehingga anda tertarik untuk membelinya. Dan pertanyaannya bagaimanakah kemampuan dari Drone ini bla dilihat dari segi spesifikasinya? Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, dikesempatan kali ini kita akan coba mengulas Drone tersebut dilihat dari spesifikasi yang diberikan oleh Lishitoys.



Spesifikasi Drone Lishitoys L6052 - OmahDrones

        Untuk nama dronenya adalah Lishitoys L6052. Drone ini bila dilihat dari luar memang memiliki bentuk yang beda dari yang lain, mulai dari tubuh yang ramping dan bagian tengah yang sekilas mirip body mobil. Drone Lishitoys L6052 ini memiliki empat buah lengan yang terlihat Cuma seperti framenya, karena memang bagian lengannya tidak ditutupi body, meski begitu keempat lengan yang masing – masing memegangi sebuah motor untuk bisa memutar propeller ini dinilai kuat. Drone yang juga termasuk kedalam jenis Quad-Copter ini, ternyata juga dilengkapi dengan empat buah blade protector. Bagi yang belum tau fungsi blade protector ini pada drone adalah bisa diambil sebuah contoh ketika anda menerbangkan drone, tiba – tiba anda hilang kendali atau tidak bisa mengontrol drone anda, sehingga drone anda menabrak sesuatu seperti dinding misalnya, dengan terpasangnya propeller protector ini pada tiap sisi drone, maka propeller tidak akan mengenai dinding ketika tabrakan, melainkan akan terpental karena protector yang memiliki sifat lentur ini akan mementalkan drone sehingga anda bisa segera menjauhkan drone dari dinding tersebut.




        Maka dari itu, terutama bagi anda yang masih pemula, disarankan untuk selalu memasang propeller protector ini ketika anda menerbangkan drone, karena bila terjadi benturan sehingga mengakibatkan propeller rusak, bagian motor bisa saja ikut rusak sehingga anda harus merogoh ongkos lebih banyak untuk mengganti bagian – bagian yang harus diganti.



        Sedangkan di bagian kakinya, lengan Drone Lishitoys L6052 ini sebenarnya juga berfungsi sebagai kaki, karena bentuk lengannya yang melengkung kebawah. Nah, dengan adanya kaki ini, selain berfungsi sebagai penyangga drone agar bisa berdiri, namun juga berfungsi untuk menjaga kamera dari segala benturan yang mungkin terjadi dibagian bawah seperti halnya ketika anda memendaratkan drone secara kasar. Sehingga dengan adanya kaki ini, ketika anda tidak sengaja mendarat secara tidak halus, unit kamera masih akan tetap selamat berkat adanya lengan yang juga merupakan kaki dari Drone Lishitoys L6052 ini.



        Drone Lishitoys L6052 yang memiliki ukuran sekitar 30 x 30 cm ini juga sudah dilengkapi dengan 6 axis gyro, sehingga untuk urusan terbang, Drone Lishitoys L6052 ini sudah bisa terbang secara stabil, dengan terbang yang stabil tentu anda menjadi lebih mudah untuk mengontrolnya. Bahkan di drone ini anda juga bisa memilih kecepatan terbangnya dari Low hingga High, sehingga anda bisa memilih kecepatan terbang sesuai kebutuhan anda ketika itu.


Spesifikasi tambahan:
- Brand: Lishitoys.
- Model: L6052.
- Color: blue, red, yellow, green.
- Shell material: durable hard ABS plastic.
- Total size (L*W*H): about 31*31*6cm.
- Remote control: 2.4GHz radio control.
- Channel: 4-Channel.
- Camera: 2MP for video/photos
- Battery for the quadcopter: 1 * detachable 3.7V 500mAh rechargeable lithium battery (included).
- Charging time: about 100-120 minutes.
- Flight time: about 10-12 minutes.
- Battery for the remote controller: 4 * 1.5V AA batteries (not included).
- Remote control range: about 100 meters.



        Lishitoys membekali drone ini dengan baterai yang kapasitasnya sebesar 500 mAh. Dan dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, Drone Lishitoys L6052 ini bisa anda terbangkan dengan waktu kira – kira hingga 12 menitan, dan juga tergantung dengan cara terbang anda juga. Karena drone ini menggunakan baterai yang tegangannya sebesar 3.7 Volt, itu berarti anda bisa merecharge nya menggunakan USB Charger halayak mengisi ulang baterai ponsel atau smartphone. Namun ada juga metode lain yaitu dengan menghubungkan drone dan kabel USB bawaannya ke Port USB yang ada pada PC atau Laptop. Bahkan disaat mati listrik pun anda bisa merecharegenya menggunakan powerbank sehingga jelas lebih praktis dan simpel. Untuk waktu pengisian ulang baterainya, kira – kira anda membutuhkan waktu antara 100 – 120 menit atau dua jam.

 
Spesifikasi Drone Lishitoys L6052 - OmahDrones
Remote Lishitoys L6052

        Di bagian unit pengendalinya, Drone Lishitoys L6052 memiliki remote yang tentu sudah memakai frekuensi 2.4 GHz untuk transmisi sinyalnya. Nah, dengan remote ini, anda bukan hanya bisa sekedar menerbangkan drone saja, namun anda juga bisa mengaktifkan fungsi bawaan lainnya seperti mengganti kecepatan drone dari high ke low, atau sebaliknya. Anda juga bisa memerintahkan drone untuk mengambil gambar baik dalam bentuk foto ataupun video dengan satu tombol yang sudah ada di remote ini. Dengan remote yang bentuknya juga simple, anda sudah bisa mengendalikan drone sepenuhnya. Untuk jarak terbangnya, anda bisa menerbangkan Drone Lishitoys L6052 hingga radius 100 meter jauhnya. Disamping itu, remote ini menggunakan baterai jenis AA sebanyak 4 buah. Baterai jenis ini juga mudah ditemui di toko – toko dekat rumah.

Spesifikasi Drone Lishitoys L6052 - OmahDrones
Camera Lishitoys L6052


        Tadi kita sudah mengetahui bahwa drone ini bisa melakukan pengambilan gambar yang tombolnya sudah ada di remote. Drone Lishitoys L6052 memang juga dibekali dengan kamera yang bisa anda pasang dibagian bawah drone. Dengan kamera yang resolusinya sebesar 2 MP ini, anda sudah bisa mengabadikan momen anda ketika terbang baik dalam bentuk foto ataupun video. Tidak cukup disitu saja, drone ini juga dilengkapi dengan LED yang bisa menyala keren untuk hiasannya, selain berfungsi untuk hiasan, LED ini juga memiliki fungsi lain yakni sebagai media untuk berkomunikasi dengan sang pilot meggunakan sandi berupa kedipan LED yang memiliki arti tertentu.

Spesifikasi Drone Lishitoys L6052 - OmahDrones
Lishitoys L6052 Kit


Ketika anda membeli drone ini, Drone Lishitoys L6052 anda akan mendapat:
1 * Lishitoys L6052 Drone
1 * 2.4GHz Transmitter
1 * 500mAh Battery
1 * USB Charging Cable
4 * Propeller Blades
4 * Propeller Protective Guards
1 * Small Screwdriver



        Mungkin kesimpulan dari Drone Lishitoys L6052 ini adalah drone ini bisa menjadi salah satu refrensi bagi anda yang masih tergolong pemula, karena tiap pembelian drone ini juga diberi propeller protector yang bisa melindungi propeller dari benturan, sehingga anda yang masih belajar pun bisa menggunakan drone ini untuk latihan terbang. Namun sebenarnya baik anda yang sudah professional pun juga bisa membeli drone ini untuk beragam tujuan anda.

 
Spesifikasi Drone Lishitoys L6052 - OmahDrones
Review Drone Lishitoys L6052


        Yang terakhir, bila anda hendak membeli Drone Lishitoys L6052 ini, harga kisarannya berada di angka Rp. 880.000,- dan ternyata Drone Lishitoys L6052 juga termasuk kedalam kategori drone dibawah satu juta. Nah, kurang lebih seperti itulah ulasan kita hari ini mengenai Drone Lishitoys L6052 yang sudah memiliki kamera untuk mengambil gambar. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat.