Spesifikasi Drone YH18S


Banyaknya jenis jenis drone kadang membuat kita bingung sebenarnya drone mana yang paling baik untuk kita beli. Padahal kalau dilihat dari kondisi ini, kita bisa mengambil kesimpulan kalau banyaknya jenis drone yang tersedia, kita justru dimanjakan karena kita bisa memilih sendiri mana drone yang paling pas untuk kita, jadi nggak usah bingung, kalau bingung langsung kunjungi omahdrones saja untuk mendapatkan sedikit pencerahan atau syukur – syukur malah bisa dapet drone yang cocok dan menjadi incaran anda. Juga kalau anda beli drone dan nyari – nyari di olshop atau online marketplace meski sudah ada nama drone tertera, mungkin anda tidak langsung semata – mata percaya dengan spesifikasinya kan? Kalau di sini, semoga admin menjelaskan semuanya setidaknya lengkap walau tidak terlalu mendetail.
Spesifikasi Drone YH18S - OmahDrones



Kali ini, kita kedatangan drone yang minta dibahas bernama YH18S. drone ini kalau dilihat dari bentuk bodynya terlihat sama persis dengan JD20 S yang merupakan upgrade dari drone JD20. Lalu apa bedanya? Bedanya adalah drone ini lebih murah dari segi harga, namun untuk fiturnya tidak selengkap JD20S. tapi, ada satu key feature yang akan anda dapatkan dari YH18S, yakni kamera yang sanggup mengambil gambar hingga resolusi 1080p. drone ini merupakan drone foldable yang artinya lengan drone ini bisa anda lipat untuk kebutuhan penyimpanan dan carrying apabila anda sedang bepergian, kalau lebih portable seperti ini kan enak dibawa kemana – mana karena tidak memakan banyak tempat.



Untuk fitur pelengkapnya, seperti drone mainan basic lainnya, selain YH18S sudah memiliki fitur altitude hold dimana ia bisa mempertahankan ketinggiannya ketika terbang, YH18S juga dilengkapi dengan fitur pelengkap seperti kemampuan headless mode, dan juga one key return. Sehingga dengan penambahan dua fitur tersebut, YH18S juga bisa menjadi saingan drone altitude hold pada umumnya. Untuk fitur selengkapnya, berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut fitur selengkapnya pada Drone YH18S:

- Four-channel 2.4GHz direct power transmission, more precise operation, more responsive, remote control distance, and can control multiple aircraft at the same time to fight each other without interference. This product is equipped with a professional aerial camera HD camera with a maximum pixel size of 5 million pixels. It can realize aerial photography functions such as taking photos and videos in the air, and the picture is clearer and brighter
- Headless dual control mode, equipped with an entry-level mode suitable for novice player operation and a technical level mode for professional players. Realize a multi-purpose machine, the model can be operated indoors and outdoors, suitable for a wide range of players
- This product is equipped with imported high performance six-axis gyroscope
- This product has 360 degree roll function, roll in different directions from left to right, roll speed is sensitive, and positioning is accurate
- This product is made of high-strength metal material and equipped with anti-collision cover with all-round multi-angle protection, which makes the machine have strong anti-fall ability
- Unique product structure design, replaceable aircraft battery, so that you can enjoy the thrill of controlling the remote control aircraft for a long time without interruption
? This product has acceleration function and is equipped with 3 different speed modes to choose from. It can choose the suitable gear for the player according to the proficiency and space of operation


Spesifikasi Drone YH18S - OmahDrones

Spesifikasi Drone YH18S

Name: YH18S
Type: Foldable Quadcopter
Frequency: 2.4G
Gyro: 6 axis
Camera: 1080p WIFI camera Wide angle
Micro SD Slot: Yes
Drone Control distance: 100-150Meters
WIFI control distance : 60-100meters
WiFi FPV (With remote) distance: 30 meters
Charger time: 120minutes
Flight time : 13 - 16 minutes
Quadcopter battery: 3.7V 1800mAh(included); battery can put out and insert freely.
RC battery: 3 x 1.5v AA battery (not included)
Quadcopter size: 33*12.5*33cm
Material: ABS, Plastic + electronic component



Drone YH18S ini memiliki baterai bawaan yang cukup besar kapasitasnya untuk ukuran drone mainan, memang kalau di hitung – hitung drone ini juga termasuk berat dan agak gemuk, jadi pantas saja kalau YH18S memerlukan tenaga yang lebih untuk bisa terbang setidaknya untuk mencapai waktu terbang standar. YH18S ini mendapatkan baterai bertegangan 3.7Volt dan kapasitasnya adalah 1800mAh. Dengan baterai ini setidaknya anda bisa terbang selama 12 menit sekali terbang. Mengingat drone ini masih menggunakan motor brushed, maka sebaiknya sesudah terbang, anda harus istirahatkan drone supaya baterai dan motor bisa dingin dulu, kalau sudah suhunya normal, baru anda bisa melakukan recharge baterai. Untuk baterainya YH18S ini merupakan baterai proprietary atau baterai yang didesain khusus untuk YH18S, namun kalau casingnya sama seperti JD20s mungkin anda bisa menggunakan baterainya untuk YH18S juga.

Spesifikasi Drone YH18S - OmahDrones


Di bagian transmitternya bahkan drone YH18S ini memiliki transmitter yang sama persis seperti transmitter untuk JD20. Jadi seakan drone ini adalah JD20 yang menggunakan casing JD20S. fungsi – fungsinya pun sama persis, bisa dilihat pada gambar diatas untuk fungsi tiap tombolnya. Dengan transmitter model seperti ini, jarak jangkauan maksimal drone bisa mencapai 100 meter, seperti drone dengan transmitter ber antenna standar lainnya, karena yang terlihat seperti antenna di remote ini hanyalah hiasan semata. Jadi tidak akan mengaruh walau anda mengubah – ubah arahnya.



Untuk kameranya, ini merupakan key feature yang ditawarkan bagi anda. Kalau biasanya drone mainan hanya menawarkan kamera yang bisa menangkap video ber resolusi HD, apabila anda memilih YH18S, anda akan mendapatkan kamera yang sanggup mengambil gambar berukuran FHD 1080p. hasil gambarnya pun tidak terlalu buruk. Seperti sudah menggunakan kamera 2MP keatas. Berbeda dengan drone lain yang menggunakan kamera standar 2MP tapi hasil gambarnya juga masih tidak terlalu baik. Anda bisa merekam video dan mengambil foto dan langsung tersimpan dalam microSD yang sebelumnya sudah anda masukkan slot di bagian belakang kamera. Sehingga anda akan medapatkan video original tanpa lag dan frame dropping.



Untuk FPV, YH18S masih menggunakan jaringan 2.4GHz, frekuensi yang sama seperti frekuensi remote, sehingga apabila anda terbang dengan remote dan fpv menggunakan smartphone anda, kemungkinan anda hanya bisa FPV an hingga jarak 30 meter, namun apabila anda menerbangkan drone sekaligus fpv hanya menggunakan smartphone, jaraknya bisa lebih jauh tergantung kemampuan wifi smartphone anda. Karena dia masih menggunakan frekuensi 2.4GHz, anda juga bisa menggunan Repeater untuk menambah jangkauan terbangnya, tapi hati – hati, karena YH18S tidak memiliki optical flow atau GPS untuk positioning systemnya, jadi dia rawan fly away. Jadi admin sarankan untuk main aman saja, jangan terbang terlalu jauh kalau memang belum terbiasa menerbangkan drone.

Spesifikasi Drone YH18S - OmahDrones


Tiap pembelian YH18S, umumnya anda akan mendapatkan item seoerti dibawah:
- 1x Drone + Battery
- 1x Transmitter
- 4x Spare Propeller
- 4x Propeller Protector
- 1x Screwdriver
- 1x Manual Book



Kesimpulan untuk YH18S. kalau anda ingin membeli JD20 namun memiliki dana lebih, admin sarankan untuk membeli YH18S saja, karena kalau anda ngejar video 1080nya, serta kameranya juga sudah cukup bagus untuk kelas drone mainan. Ya walau ketika anda memiliki dana yang lebih lagi, admin maish menyarankan untuk mencari drone lain yang sudah dilengkapi dengan GPS atau minimal optical flow sensor sehingga lebih bisa menjaga supaya tidak mudah fly away.

Spesifikasi Drone YH18S - OmahDrones


Untuk harganya, YH18S tentu dibandrol dibawah satu juta karena dia masih terhitung sebagai drone basic kalau menurut admin. Di beberapa marketplace online skala internasional, rata – rata drone YH18S ini dijual seharga 52 USD atau kalau dirupiahkan sesuai kurs pada saat artikel ini ditulis, itu setara dengan 737 ribuan. Harganya juga tidak terlalu beda dengan JD20 yang kalau tidak salah terahir admin lihat ada yang jual 650ribuan untuk harga baru. Perbedaannya hanya di kamera saja sebenarnya.