Spesifikasi Drone XS019 Pro

 Kembali lagi dengan mimin omahdrones di postingan omahdrones yang semoga bisa selalu bermanfaat bagi sobat omahdrones dimanapun anda berada. Berawal dari kemunculan drone Brushless GPS yang tidak bisa di lacak dari produsen atau brand mana, karena ya bisa kita lihat di akhir tahun 2023 tepatnya ketika admin menulis artikel ini, sangat banyak drone yang berkeliaran di pasaran indonesia dan tidak hanya brand – brand besar saja yang nongkrong, tapi banyak juga brand baru dan tak jarang malah tidak memiliki brand yang jelas pun bisa masuk ke pasaran indonesia.

Spesifikasi Drone XS019 Pro - OmahDrones


Seperti yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini yakni ada drone XS019 Pro. Drone ini sempat dilirik oleh beberapa pilot, dan juga kalau dilihat dari penjualan, drone ini termasuk laku karena memang harganya cuma 1 jutaan saja, dan kita sudah bisa mendapatkan drone brushless GPS yang desainnya foldable. Drone ini ditenagai motor brushed 2300KV yang sebenarnya masih tergolong standar untuk drone di kelas 1jutaan yang sudah menggunakan motor brushless. Setidaknya kita sudah tidak perlu khawatir masalah overheat pada motor lagi kan, meski anda ingin terbang lama pun kalau punya baterai cadangan yang banyak ya tinggal ganti baterai lalu terbang lagi.


Untuk spesifikasinya anda bisa simak dibawah ini

Spesifikasi Drone XS019 Pro - OmahDrones


Drone XS019 Pro ini menggunakan spesifikasi baterai yang mirip juga dengan drone sekelasnya, ambil contoh saja Polltar JT-1 Pro, memiliki baterai dengan desain khusus yang mudah sekali di lepas pasang, bertegangan 7.4Volt dan kapasitasnya sebesar 2200mAh. Dengan baterai ini, kalau menurut tabel spesifikasi anda bisa terbang selama 25menit. Ingat, durasi terbang juga dipengaruhi oleh cara terbang anda dan juga kondisi cuaca terutama angin di tempat anda terbang. Untuk pengisian ulangnya, di tiap baterai sudah ada port microUSB sebagai port untuk charging. Dan himbauan mimin omahdrones tetap berlaku ya, pastikan suhu baterai normal dulu sebelum melakukan charging, baterai drone dengan proteksi tinggi saja masih bisa drop atau kembung apalagi yang proteksinya masih dasar seperti baterai ini. Dan untuk melakukan pengisian ulang yang optimal, anda bisa gunakan kepala charger 5v yang arusnya 2ampere. Sudah tertera juga sih di bagian baterainya.

Spesifikasi Drone XS019 Pro - OmahDrones


Lanjut di bagian remotenya, remote ini bisa dibilang ada plus minusnya, secara kasat mata bisa dibilang bagus karena modelnya agak berbeda dengan beberapa remote yang mengadopsi bentuk remote mavic generasi awal, di bagian atas dilapisi seperti lembaran anti slip yang mungkin bisa dibilang juga menambah kesan “beda” dari yang lain. Untuk tata letak tombol masih terbilang mirip juga dengan drone di kelasnya. Namun disini juga sudah ditambah LCD monochrome yang bisa menjadi sumber informasi seputar drone ketika anda terbang. Dalam tabel spesifikasi tertulis kalau anda bisa menerbangkan drone XS019 Pro hingga radius 2KM. Dengan lantang admin bisa berkata kalau itu gimmick, karena antenna pada remote ini masih berupa hiasan saja alias antenna palsu. Jadi kalau di tempat yang banyak interferensi sinyal anda bisa terbang hingga radius 100m saja sudah terbilang beruntung.


Tapi untungnya, remote ini sudah menggunakan baterai rechargeable, jadi kalau baterainya habis, anda tinggal perlu recharge saja, portnya sama, menggunakan microUSB juga.

Spesifikasi Drone XS019 Pro - OmahDrones


Kamera XS019 Pro ini malah menjadi hal yang dirasa “menyebalkan”. Dengan spesifikasi yang lumayan menarik, Brushless GPS dan ber baterai lumayan, kamera ini masih benar – benar basik, meski sudah bisa digerakkan tilt nya, dan mereka berkata bahwa kamera ini ada EIS nya, tapi lagi – lagi gimmick semata. Hasil dari kameranya masih seperti drone mainan yang belum GPS Brushless, bahkan disini juga tidak ada slot microSD, jadi gambar dan video yang anda ambil akan langsung tersimpan ke smartphone anda. Artinya, anda terancam mendapatkan video yang tidak mulis akibat frame dropping atau frame freezing karena koneksi wifi-fpv yang tidak selalu optimal.

Koneksi wifi yang digunakan juga sudah Wifi 5G, jadi pastikan smartphone anda sudah support wifi 5G untuk bisa melakukan Wifi-FPV. Belum lagi mereka berkata kalau drone ini bisa merekam 25fps, dalam kenyataannya mungkin hanya sekitar 15 – 20fps saja. Benar – benar kamera basik meski desainnya seolah – olah XS019 Pro ini sudah menggunakan 2 axis gimbal seperti Polltar JT-1.


Spesifikasi Drone XS019 Pro - OmahDrones

Untuk mendapatkan Drone XS019 Pro ini, anda bisa membelinya melalui link Afiliasi Shopee dibawah ini,

Cek Harga dan Beli Drone XS019 Pro

Link mati? bisa Lapor Disini

Dalam pembelian drone ini, bahkan di beberapa seller anda tidak akan mendapatkan kardus, jadi anda langsung mendapatkan carrying bag yang didalamnya sudah ada drone dan semua perlengkapannya. Mau satu dua atau tiga baterai, dan juga ada opsional juga sensor obstacle avoidance yang bisa dilepas pasang di bagian atas drone. Kalau anda memasang sensor ini, tentu durasi terbang akan berkurang, karena selain tambah berat, sensor ini juga memerlukan daya dari baterai.



Meski terlihat cukup bagus, disini harusnya sobat omahdrones bisa menyimpulkan sendiri ya dimana plus minusnya, jangan sampai anda menyesal ketika sudah beli drone namun ternyata tidak seperti yang anda inginkan. Karena di beberapa kasus, drone tanpa brand yang jelas seperti ini sering terjadi malfungsi baik di sisi hardware atau software nya.