Spesifikasi Drone SJRC F7 4K Pro - 3 Axis Gimbal Camera

 Awal kemunculan istilah foldable drone memang menjadi awal dari sebuah model baru di dunia mainan terbang yang satu ini. Mau yang kelas mainan hingga kelas professional, hampir semua menawarkan desain foldable arm, karena memang keuntungannya yakni bisa lebih hemat tempat ketika menyimpan maupun membawanya bepergian. Pada awalnya memiliki drone foldable itu memiliki kebangaan tersendiri, karena hanya drone – drone professional saja yang memiliki desain foldable, namun seiring berkembangnya “penjiplakan” desain seperti yang kita ketahui, akhirnya banyak drone kelas mainan pun juga memiliki desain foldable.

Spesifikasi Drone SJRC F7 4K Pro - OmahDrones


Tapi tidak semuanya melakukan jiplak menjiplak seperti drone yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini, adalah drone dari SJRC, dengan nama pasar SJRC F7 4K Pro. Seperti biasa namanya panjang – panjang seperti kebanyakan drone buatan SJRC yang lain. Nah, di seri ini memang bisa dilihat dari bentuknya juga tidak banyak yang mirip, desainnya lebih terlihat besar dan tinggi. Ini karena SJRC F7 4K Pro memang di desain menggunakan 3 Axis Gimbal ukuran besar. Dan kerennya lagi 3 axis gimbal ini juga bisa di lepas pasang dengan mudah, karena bentuknya sebuah modul. Jadi misal ada kerusakan di unit gimbal dan kamera, kalau SJRC menjual sparepartnya, sobat omahdrones bisa dengan mudah menggantinya.


Beberapa fitur yang ditawarkan oleh SJRC F7 4K Pro ada banyak, seperti dibawah ini:

- 4K HD wide-angle 70° adjustable camera

- 3-axis Mechanical Stabilization gimbal

- Real-time image transmission

- GPS Follow me

- Point of Interest

- Surround flight

- Waypoint flight 

- One key return

- Low power return

- No signal return

- Image Scaling

- Video Editing

- MPH & m/s & km/h Conversion

- Satelite Systems GPS / GLONASS

- One key share Photo / video

- Level 5 wind resistance

- Aircraft retrieval function

- Gesture control

- Brushless motor

- MV functions: filters, video effects, add background music, picture / video sharing

- With the built-in computer, the image transmission is actually 3km (in barrier free environment)


Spesifikasi Drone SJRC F7 4K Pro - OmahDrones


Sedangkan untuk spesifikasi dari drone SJRC F7 4K Pro bisa anda simak dibawah ini:


Description:

F7 4K PRO
Color Silvery Grey
Material ABS
Channel 4CH
Motor 1806 Brushless Motor
Motor Power 4A
ESC power 12A
Receive frequency  5.15-5.35 GHz; 5.725-5.825 GHz
Image transmission signal 2.4 G+5G Bridge
Drone intelligent battery 11.1V 2600mAh
Control distance 3KM
Wifi image transmission distance About 3KM
Flight time About 25min
Charging time About 7 hours
TYPE-C USB charging 5V/3A
Product size Unfolded:33x32.5x13.5 (CM)
Folded:11.8x16.1x13.5 (CM)
Product weight 550g
Lithium battery of transmitter 3.7V 1500mAh
Transmitter charging time About 2 hours
Transmitter operating time About 2.5 hours
Fast and slow gear 8m/s  6m/s  4m/s
Gimbal Camera FPV Parameter
3-Axis mechanical gimbal Pitch stroke: -120° to +45°
Roll stroke: -35° to +35°
Heading stroke: -30° to +30°
Controllable rotation range: pitch -90°to 0°
Camera pixel 4K HD Camera
Camera lens FOV:70°
Photo resolution 3840x2160P
3840x2160P(SD Card)
Video resolution 1280x720P
3840x2160P(SD Card)
Frame rate 15fps
Photo format JPG
Video format MP4
SD card 32G-128G(Not Included)
Mobile device system version iOS 9.0 or later
Android 5.0 or later
Gesture control (Shotting / Video) 1-3 M
IMAGE recognition follow me 3-10M
GPS follow me 10-50M


Spesifikasi Drone SJRC F7 4K Pro - OmahDrones


SJRC F7 4K Pro memiliki baterai yang juga lumayan besar, dengan desain yang compact tinggal masukkan ke drone sampai terkunci, baterai ini bentuknya mengikuti desain tiap cell nya, dengan rangkaian baterai 11.1Volt yang kapasitasnya sebesar 2600mAh, kalau menurut tabel spesifikasi tertulis bahwa dengan satu baterai kita bisa menerbangkan SJRC F7 4K Pro selama 25 menit. Sedangkan untuk pengisian dayanya, di baterai ini sudah terdapat port USB Type-C dan jangan khawatir, di setiap pembelian SJRC F7 4K Pro anda sudah mendapatkan kabel USB nya juga, jadi tinggal pakai saja. Meskipun anda harus tetap menyiapkan sumber daya atau kepala charger yang lumayan tinggi, karena saran dari SJRC kita sebaiknya gunakan kepala charger 5V dengan arus 3 ampere. Untuk lebih hematnya disini kita bisa pakai kepala charger 18W yang banyak dijual dipasaran.

Spesifikasi Drone SJRC F7 4K Pro - OmahDrones


Di unit remote controlnya, SJRC F7 4K Pro masih mengusung remote yang berbentuk balok, namun dapat bertransformasi menjadi sebuah remote drone yang keren. Di bagian bawah terdapat phone holder, lalu antenna yang bukan cuma gimmick, serta dibagian tengah terdapat LCD yang akan menampilkan informasi seputar drone secara realtime. Penempatan tombol juga rapih, ditambah label yang mudah di mengerti serta di ingat membuat remote ini terkesan simple namun fungsional. Dalam tabel spesifikasi, tercatat kita bisa menerbangkan SJRC F7 4K Pro dalam radius 3KM, namun tergantung juga dimana anda terbang ya, interferensi sinyal bisa dengan mudah memperpendek radius jangkauan terbang.


Dan lagi, remote ini juga sudah menggunakan baterai internal 1 cell 3.7v dengan kapasitas 1500mAh. Jadi ketika baterai remote sudah mau habis, kita tinggal lakukan recharge saja menggunakan kepala charger dan kabel USB Type-C juga. 

Spesifikasi Drone SJRC F7 4K Pro - OmahDrones


Yang keren dari SJRC F7 4K Pro ini adalah di bagian kameranya, SJRC F7 4K Pro memiliki kamera yang sudah menggunakan 3 axis mechanical gimbal, ini akanmembuat video akan tetap halus dan tentu lebih bagus daripada 2 axis gimbal meski di kebanyakan situasi tidak akan ada bedanya. Tapi ini salah satu nilai plus untuk SJRC F7 4K Pro. Belum lagi kamera ini bentuknya modular, jadi bisa di lepas pasang tanpa alat khusus seperti yang sudah admin omahdrones katakan diatas tadi. Nah untuk kemampuan kamera ini, dalam tabel spesifikasi dia tercatat bisa merekam video resolusi 4K, namun kalau dilihat setelah itu ada keterangan kalau frameratenya hanya 15fps. Opini admin omahdrones nih, 4K nya beneran 4K tapi mengorbankan frame rate untuk memper ringan kinerja kamera. Kalau ada opsi resolusi lain di bagian pengambilan video, misal 1080p 30fps. Tentu admin omahdrones akan memilih resolusi tersebut. Gambar juga akan lebih halus serta resolusi masih besar (FHD) tetapi tidak terlalu makan storage juga. Dan bicara soal storage, disini anda bisa memasang microSD hingga 128GB. Dan saran admin, minimal gunakan microSD Kelas 10 U1, jadi jangan sembarang kelas 10 saja untuk mendapatkan durabilitas microSD bagus.


Spesifikasi Drone SJRC F7 4K Pro - OmahDrones


Mungkin ada beberapa yang bilang kalau drone ini terlihat besar, jadi susah dibawa kemana – kemana, tapi ternyata drone ini lebih ringkas dari kelihatannya, hanya dengan melipat tutup lengannya saja, drone ini sudah jadi drone yang siap dimasukkan ke carrying bag. Dan tiap pembelian dari SJRC F7 4K Pro juga sudah dilengkapi dengan carrying bag juga, jadi semua bisa masuk tas dan siap bepergian tanpa repot – repot lagi. Nah, untuk tiap pembelian dari SJRC F7 4K Pro biasanya anda akan mendapatkan item berupa:

Spesifikasi Drone SJRC F7 4K Pro - OmahDrones


1 x F7 4K Pro RC Drone

1 x Battery

1 x Remote Controller

1 x USB Charging Cable

4 x Spare Propellers

1 x Storage Bag

1 x User Manual



Untuk mendapatkan Drone SJRC F7 4K Pro ini, anda bisa membelinya melalui link Afiliasi Shopee dibawah ini,

Cek Harga dan Beli Drone SJRC F7 4K Pro

Link mati? bisa Lapor Disini


Spesifikasi Drone SJRC F7 4K Pro - OmahDrones


kesimpulan admin omahdrones untuk SJRC F7 4K Pro ini, sebenarnya drone ini keren, dimana dengan harga yang masih bisa dibilang sepadan, kita bisa mendapatkan drone dengan gimbal 3 axis dan kamera yang bagus di kelasnya. Juga komponen yang modular, kalau SJRC juga menyediakan modul – modul untuk drone ini termasuk sparepartnya juga tentunya. Pasti drone ini bisa mendapatkan banyak peminat. Utamanya di kameranya ini yang tinggal pop out ketika rusak, tidak perlu bongkar – bongkar badan drone nya.