Spesifikasi Drone Aosenma CG035 - DualGPS FPV Ready

Untuk kalangan pecinta drone, mungkin sudah hafal dengan merk dari produsen – produsen yang memasarkan produknya terutama di Indonesia. Sehingga bagi para pilot yang hendak membeli drone mungkin sudah memiliki “incaran” dari drone yang sudah ditargetkan untuk dibeli. Pilot sudah mengetahui merk mana yang akan dibeli berikut juga spesifikasi drone tersebut. Dengan begitulah pilot bisa membeli drone yang tepat, sesuai dengan kebutuhan. Walau cara tersebut sangat baik, namun terkadang kita harus melirik produk dari produsen yang kurang dikenal, karena ternyata banyak juga produsen yang mengeluarkan drone dengan kemampuan yang bisa diandalkan, walau nama merk mereka belum se terkenal merk – merk yang sudah terlebih dahulu menduduki pasaran di Indonesia.



Spesifikasi Drone Aosenma CG035 - OmahDrones


Seperti yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini, kita akan membahas sebuah drone buatan AOSENMA. Dari merknya sendiri, mungkin bagi anda sudah sangat asing karena belum pernah mendengarnya. Tetapi siapa sangka? Drone buatan Aosenma ternyata sudah ada yang melekat di hati para pilot diseluruh dunia. Terlebih di drone nya yang memiliki nama seri Aosenma GC035. Bahkan karena di beberapa tempat mungkin Aosenma susah di ingat, mereka hanya menyebutnya dengan “GC035” saja. Lantas apa saja yang membuat drone ini menjadi primadona sehingga memiliki daya Tarik tersendiri bagi para pilot drone diseluruh dunia? Kali ini kita akan coba ulas drone Aosenma CG035 ini berdasarkan spesifikasinya.


Pertama kita coba tengok dulu fitur – fitur apa saja yang ada di drone ini, fitur – fiturnya bisa dilihat dibawah ini:
·         With HD Camera + Gimbal
·         Brushless Motor strong power to the quadcopter
·         With double GPS,one in the drone and the other in the transmitter,it can set hight and achieve " Follow me function".
·         With Headless Mode,no need to adjust the position of aircraft before flying
·         One key to return function makes it easily to find the way home. Failsafe Return to home
·         With Surround feature,can surround the point
·         With Follow me function, aircraft follower remote controller,arbitrary and easy manipulation.Telemetry and mission planner by default.
·         With 2.4G Transmiter/ Easy Adjust Frequency
·         6 axis gyro fly system makes more stable and flexible flight.
·         Transmitter can switch freely between Mode 1 and Mode 2


Dengan melihat fitur diatas saja mungkin anda langsung beranggapan bahwa drone ini memang cocok untuk anda. drone yang sudah dilengkapi dengan kamera plus gimbal. Serta sudah menggunakan motor jenis brushless yang memiliki efisiensi lebih tinggi daripada motor brushed. Serta yang mungkin juga menonjol dari drone ini adalah Dual GPS yang terpasang didalam drone ini. Dengan dual GPS tentu akurasi positioningnya akan lebih akurat, selain untuk positioning Dual GPS ini juga membantu ketika drone Aosenma CG035 sedang melakukan fungsi surround atau melingkari objek, atau juga ketika menggunakan fitur fillow me.


Spesifikasi Drone Aosenma CG035 - OmahDrones


Di bagian remote atau controllernya, tentu drone Aosenma CG035 sudah menggunakan remote berfrekuensi 2.4GHz. desain dari remotenya pun juga elegan, simpel dengan penataan tombol yang mudah dipahami. Selain itu tentu anda bisa menambahkan Monitor FPV diatasnya. Dengan remote ini anda bisa menerbangkan drone Aosenma CG035 hingga dalam radius 300 meter. Dengan remote ini, anda tidak hanya bisa sekedar mengendalikan drone saja, namun anda bisa melakukan beberapa fungsi bawaan seperti one key take off/landing, follow me, altitude hold, bahkan juga bisa mengendalikan gimbal. Untuk mode remote, anda juga bisa mengubah mode remote dari mode 1 ke mode 2 atau sebaliknya.



Spesifikasi Drone Aosenma CG035 - OmahDrones

Drone Aosenma CG035 ini memiliki baterai bawaan yang kapasitasnya hanya sebesar 2600 mAh. Dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, maka drone Aosenma CG035 ini hanya bisa terbang sekitar 15 menit saja. Namun untuk ukuran drone sebesar ini, kapasitas baterai dan lama terbangnya sudah termasuk lama mengingat ukuran drone Aosenma CG035 hanya 33 x 33 cm saja. Dan karena baterainya memiliki tegangan sebesar 7.4 Volt jenis Li-Po, maka anda harus merechargenya dengan charger khusus Li-Po atau tetap menggunakan charger bawaan dari Aosenma. Ketika baterai drone sudah mulai habis, jangan langsung di charge, tapi diamkan dulu sekitar 15menit agar baterainya normal, baru anda bisa merecharge baterainya kira – kira selama 65 menit.



Spesifikasi Drone Aosenma CG035 - OmahDrones

Di bagian kamera, seperti yang sudah tercantum di fitur tadi, drone Aosenma CG035 memiliki kamera bawaan yang sanggup mengambil gambar kualitas HD. Dengan kamera ini anda bisa mengabadikan momen ketika terbang baik dalam bentuk foto, ataupun video. Bahkan anda juga bisa mengkombinasikan dengan fitur bawaan seperti surround, atau follow me. Anda tidak perlu khawatir akan mendapatkan gambar yang salah angle, karena dengan drone ini anda juga bisa menggunakan fitur FPV dengan FPV monitor dari Aosenma. Sehingga anda bisa melihat apa yang dilihat oleh kamera drone secara langsung melalui layar FPV ini. Dengan begitu anda tidak perlu menggunakan smartphone anda untuk dijadikan monitor FPV.



Untuk spesifikasi detailnya kira – kira seperti ini:
Brand name:AOSENMA
Item name: CG035
Frequency : 2.4G
Channel : 4CH
Gyro:6 Axis
FPV: 5.8G
Motor Type: Brushless Motor
Control Distance: 300m
Transmitter Power: 4 x 1.5V AA battery(not included)
Battery: 7.4V 2600mAh Lipo battery (included)
Charging time: 65 mins
Flying Time: 15-20mins
Controller Mode: Mode 2,can be calibrated to mode 1
Product size (L x W x H): 33 x 33 x 13.7 cm
Package size (L x W x H): 44x 37 x 9.3 cm


Spesifikasi Drone Aosenma CG035 - OmahDrones


Dan untuk setiap pembelian drone Aosenma CG035, kira – kira anda akan mendapatkan kelengkapan seperti berikut:
1 x CG035 Quadcopter
1 x Camera
1 x FPV monitor
1 x Transmitter
1 x 7.4V 2600mAh Lipo Battery
4 x Propeller
1 x USB Charger
1 x Manual


Untuk drone berukuran 33cm, ternyata Aosenma CG035 selain menawarkan fitur yang banyak juga komponen yang mantap, seperti dual GPS dan juga sudah menggunakan motor Brushless, ternyata Aosenma CG035 juga memberikan kelengkapan yang sudah benar – benar Ready to Fly (RTF). Mulai dari drone, baterai, remote bahkan hingga layar FPV akan anda dapatkan ketika pembeliannya. Untuk anda yang paling suka dengan drone dengan motor yang sudah brushless, maka Aosenma CG035 ini mungkin bisa jadi pilihan untuk anda beli nantinya.

Spesifikasi Drone Aosenma CG035 - OmahDrones



Dibalik itu semua tentu ada harga yang harus anda bayar untuk bisa membawa pulang unit Aosenma CG035 ini. Dan untuk harga pasarannya sendiri, apabila dalam kurs dolar, Aosenma CG035 ini memiliki harga sebesar $189 atau apabila dalam rupiah kira – kira sebesar Rp. 2.500.000 ,- namun apabila anda menemui drone ini di pasaran Indonesia dan harganya diatas harga tertera jangan kaget, karena harga disini juga masih harga kisaran yang artinya harga sebenarnya bisa diatas atau dibawah harga tertera. Jadi apa anda tertarik untuk membeli drone Aosenma CG035 yang memiliki dual GPS dan juga brushless motor ini?