Spesifikasi Drone FQ777 FQ02W

Semenjak diluncurkannya DJI Mavic, Drone dengan kemampuan yang sangat hebat, dengan ukuran yang cukup kecil dan lengan – lengannya yang bisa dilipat, sehingga lebih mudah untuk dibawa. Dengan sifat yang portable seperti itu, maka banyak pilot pun jadi tertarik untuk memilikinya. Konsep desain drone yang seperti itu pun jadi banyak diterapkan oleh banyak produsen drone, tak terkecuali produsen drone kelas toys. Misalnya FQ777, mereka membuat drone yang memiliki foldable arm, alias lengan yang mampu dilipat, sehingga tentu bisa menjadi daya Tarik dan nilai tambah tersendiri terutama dari sisi desain dronenya. Namun apakah hanya itu kelebihan yang dimiliki oleh drone yang satu ini? Nah, dikesempatan kali ini, kita akan coba bahas drone dari FQ777 ini, dari spesifikasi yang ada.


Spesifikasi Drone FQ777 FQ02W - OmahDrones

Drone buatannya kali ini memiliki nama FQ777 FQ02W. seperti kebanyakan drone kelas toys yang memakai huruf W dalam serinya menandakan dia sudah bisa melakukan FPV menggunakan sinyal Wifi langsung ke smartphone. Selain itu, dari sisi desain juga terbilang bagus. Bukan hanya karena lengannya bisa di lipat, namun FQ02W juga memiliki desain badan yang cenderung berbeda dari drone lainnya, tentu ini karena lengannya yang bisa dilipat, mengharuskan FQ02W memiliki badan yang “disesuaikan”. Bahkan dia juga dilengkapi pula dengan kaki yang cukup kuat untuk menopang seluruh berat tubuhnya, dan kaki ini pun mudah di lepas pasang, sehingga tidak akan memakan waktu anda ketika persiapan untuk menerbangkan FQ02W.



Detail spesifikasinya bisa anda simak berikut ini:
Brand name: FQ777
Item No.: FQ02W
Frequency: 2.4G   
Channel: 4ch
Gyro: 6 axis
Wheelbase: 29.2cm
Material: ABSPCPP
Motor type: Brushed Motor
Color: Red, Black (Optional)
Video resolution: 0.5MP / 2.0MP (Optional)
FPV frequency: Wifi
FPV distance: About 30M
Product battery: 7.4V 850mAh 25c(Included)
Transmitter Battery: 4*AA (Not Included)
Charging time: 120mins
Flying time: 8-10mins
R/C distance: about 100m
Transmitter Mode: Mode 2 (Left Hand Throttle)          
Product weight / with battery: 183g/242g
Product size: 40x40x13cm (With Landing Gear and Protection Cover)
Package size: 32.5x34x8.5cm



Spesifikasi Drone FQ777 FQ02W - OmahDrones

Untuk urusan sumber tenaga FQ02W memiliki baterai yang besar untuk kelasnya. Dia dibekali dengan baterai dengan tegangan 7.4 volt dan kapasitasnya sebesar 850 mAh. baterai ini juga sudah bentuk paten dari FQ777 dengan packaging nya. Sehingga untuk melepas pasangkan baterainya anda tidak perlu susah – susah, namun kelemahannya yakni untuk membeli baterai cadangannya, anda harus membelinya langsung dari FQ777 untuk mendapatkan baterai yang sama persis. Dengan baterai yang spesifikasinya seperti ini, anda bisa menerbangkan FQ02W hingga 10 menit, walau rata – rata waktu terbang yang tercatat kebanyakan mencapai 7 – 8 menit saja. Pastikan anda merawat baterai dengan benar, supaya baterainya awet, terlebih anda hanya memiliki satu buah baterai saja untuk FQ02W.


Spesifikasi Drone FQ777 FQ02W - OmahDrones

Di bagian transmitternya pun FQ02W memiliki remote yang bentuknya cukup keren, dengan curve design di bagian tiap sisinya, serta semua fiturnya juga sudah memiliki tombol sendiri – sendiri. Yang keren disini adalah ada fitur “Crazy Spin” dimana nanti drone akan berputar secara horizontal. Disamping fiturnya, untuk mengendalikannya pun anda bisa menggunakan 2 metode yang berbeda. Pertama, anda bisa menggunakan transmitter unitnya seperti biasa. Dan kedua, anda bisa menggunakan smartphone anda untuk mengendalikan drone anda melalui aplikasi yang sudah disediakan oleh FQ777 menggunakan sambungan Wifi. Maka dari itu, tiap pembelian FQ02W juga disertakan satu pouch untuk membawa drone, agar anda bisa membawanya dengan mudah dan langsung terbang dengan smartphone.

Sedang untuk jaraknya, apabila anda menggunakan transmitter unit, anda bisa menerbangkannya hingga sejauh 100m, sedangkan apabila anda menggunakan smartphone, tentu jaraknya tergantung dari wifi yang ada pada smartphone anda beserta interference yang ada di sekitar anda.


Spesifikasi Drone FQ777 FQ02W - OmahDrones

Untuk unit kameranya, tentu di seri FQ02W anda sudah mendapatkan kamera ber Wifi, seperti yang sudah anda ketahui sebelumnya. Namun FQ777 berkata bahwa ada 2 pilihan kamera ketika anda membeli drone ini, yakni dengan resolusi 0.3 MP dan juga 2MP. Dengan kamera ini tentu anda sudah bisa menikmati Wifi FPV menggunakan smartphone anda sebagai monitornya. Dan tak Cuma bisa mendapatkan gambar dari kamera drone secara realtime, anda pun tetap bisa menyimpan gambarnya baik dalam bentuk foto atau video, sehingga anda bisa memiliki kenangan tersendiri ketika menerbangkan drone FQ02W.



Tiap anda membeli drone ini, umumnya anda akan mendapatkan:
1 x FQ777 FQ02W RC Quadcopter
1 x Transmitter
1 x Phone Holder
1 x 7.4V 850MAH battery
2 x Replacement Props (A & B)
1 x USB charger
1 x Screw driver
1 x Manual



Nah, kesimpulannya menurut admin, mungkin FQ02W cocok untuk anda yang ingin merasakan punya drone yang bisa dilipat lengannya. Serta untuk anda yang suka drone portable juga boleh, karena FQ02W juga termasuk jadi portable karena selain dia bisa dilipat lengannya, dia juga bisa langsung anda terbangkan dengan smartphone anda tanpa harus menggunakan transmitter bawaannya. Sehingga anda hanya perlu membawa unit dronenya saja ketika anda bepergian dan tidak memungkinkan membawa banyak barang.


Spesifikasi Drone FQ777 FQ02W - OmahDrones


Lalu untuk harganya, dia dibandrol dengan harga sebesar 56 USD untuk harga internasional. Itu setara dengan Rp. 750.000,- tentu harga masih bisa beda lagi apabila sudah dijual oleh seller di Indonesia. dengan begitu drone ini juga masuk dalam kategori drone dibawah satu juta. Dengan drone FQ02W ini, anda sudah bisa mendapatkan banyak fitur dan tak Cuma itu, anda sudah mendapatkan drone yang beda dari yang lain serta cukup portable untuk dibawa – bawa.