Drone Prix AR - Game sesungguhnya untuk Pilot Drone DJI

AR adalah kependekan dari Augmented Reality. Mungkin anda sudah sering sekali mendengar istilah AR dan cara kerjanya yang bisa membuat objek virtual seolah – olah bisa muncul dihadapan kita secara full 3D dan terlihat benar – benar nyata. Misalkan saja yang sempat booming pada waktunya dulu yakni pokemon Go, game tersebut menggunakan teknologi AR sebagai fiturnya sehingga orang – orang seperti sedang menangkap pokemon langsung di suatu tempat. Nah, sekarang kabar baiknya ada developer yang menggarap game yang bisa dimainkan secara interaktif menggunakan drone anda, dengan menggunakan teknologi AR. Seperti apakah game yang dimaksud, dan bagaimana cara bermainnya serta ulasan lainnya akan kita bahas pada kesempatan kali ini.



Drone Prix AR - Game sesungguhnya untuk Pilot Drone DJI

Developer yang mengembangkan aplikasi ini adalah Edgybees. Mereka telah selesai membuat satu game berteknologi AR yang sekarang pun sudah bisa anda dapatkan baik di Google Play atau App Store. Secara garis besar dari game yang dibuat oleh Edgybees adalah anda bisa menerbangkan drone yang nanti akan disediakan lintasan dan rintangan, tugas anda sangatlah sederhana, yakni melewati lintasan yang sudah disediakan dan akan tampil dalam bentuk AR, anda hanya harus menuju ke finish dalam waktu yang telah ditentukan untuk mendapat nilai tinggi. Nilai itu juga nanti bisa shareable sehingga anda bisa bersaing dengan player lain yang juga memainkan game ini.



Untuk yang ingin tahu apa nama gamenya, game ini bernama Drone Prix AR. Dan perlu diketahui juga bahwa game ini tidak selalu compactible dengan setiap smartphone dan tablet. Sehingga untuk mengetahui apakah perangkat anda compactible atau tidak khususnya untuk perangkat android, anda langsung cari saja aplikasinya melalui Playstore dengan kata kunci Drone Prix AR, apabila tidak ditemui aplikasinya, itu berarti perangkat anda tidak compactible dengan aplikasi Drone Prix Ar. Apabila tetap bersikeras, anda bisa mencari file .apk nya di internet, atau lebih aman lagi minta file .apk dari teman yang memiliki device compactible dengan game ini.


Drone Prix AR - Game sesungguhnya untuk Pilot Drone DJI

Nah. Bicara soal game, pasti ada bahasan mengenai UI atau user interface. UI dari game Drone Prix AR ini sudah sangat user friendly, ketika anda menggunakannya anda tidak akan mengalami kesulitan untuk bisa menggunakannya. Dan game ini juga memiliki beberapa mode permainan serta fitur yang cukup banyak seperti:
-          Mode Solo: berlatih untuk melewati rintangan – rintangan yang ada dengan akumulasi nilai untuk diri sendiri
-          Mode Competition: sama seperti solo, hanya saja nanti poin yang didapatkan akan dimasukkan ke chart, sehingga anda bisa bersaing dengan pilot lainnya.
-          Flight Assistant: seperti asisten firtual yang akan memandu anda untuk bisa memainkan game dengan benar.
-          Multiple Course: adalah kumpulan dari level yang ada di dalam game ini, saat artikel ini ditulis tercatat sudah ada 30 lintasan yang menantang
-          Social engagement: seperti namanya dan fitur ini sudah sangat familiar, dimana anda bisa langsung share apa yang telah anda dapatkan di game ini, ke berbagai social media.


Drone Prix AR - Game sesungguhnya untuk Pilot Drone DJI


Beberapa tugas yang harus dilakukan ketika permainannya seperti mengikuti track yang sudah tampil di layar, lalu anda juga harus mengambil poin – poin yang sudah tersebar di sepanjang track, dan juga hati – hati karena semakin tinggi level tracknya, maka semakin bervariasi dan semakin susah rintangannya, sehingga hal ini bisa menambah skill terbang anda nantinya.


Tetapi untuk bisa menikmati Game ini, ada setidaknya dua factor yang harus diperhatikan, apa sajakah itu?


Pertama, belum semua jenis drone DJI Support atau bisa digunakan untuk memainkan game ini, ketika artikel ini ditulis baru Drone DJI ini saja yang sudah support untuk memainkan game Drone Prix AR:
-          DJI Mavic Pro
-          DJI Phantom 4 Series
-          DJI Phantom 3 Pro


Kedua, karena ini adalah game yang menyerupai permainan racing drone, maka anda harus memainkannya di area yang luas. Anda bisa mengakalinya dengan pergi ke lapangan lalu terbang lebih dari 15 meter, atau anda bermain di luar rumah dengan ketinggian sekitar 25 meter apabila tidak ada obstacle yang banyak maka bisa saja. Walau anda sebenarnya masih bisa mengendalikan drone sebagaimana mestinya, namun untuk memainkan game ini akan sangat nyaman apabila anda bermain di area terbuka dan minim obstacle.



mungkin kesimpulan admin dari game ini, menurut admin game ini selain bisa jadi alasan baru untuk menerbangkan drone ketika tidak ada sesuatu yang penting, game ini juga bisa melatih pilot sehingga bisa lebih mahir lagi mengendalikan drone mereka. Karena disini bermain ketepatan, dan juga waktu serta mengumpulkan point layaknya misi. Jadi apakah anda berminat untuk memasang game yang mungkin masih satu – satunya game dengan teknologi AR yang bisa kamu mainkan langsung menggunakan drone? Khususnya drone DJI Pastinya.