Spesifikasi Drone JJRC H37 Elfie - si Portable dari JJRC

Memiliki sebuah drone dengan sifat portable adalah keinginan beberapa orang terutama para pengguna selain pilot. Baru – baru ini pihak produsen mencoba melirik konsumen yang skalanya lebih luas dengan cara menarik konsumen non pilot. Sehingga tentu cakupannya lebih luas lagi dibandingkan dengan target pasar biasa. Maka dari itu sekarang ini banyak produsen yang mengembangkan sifat portable di drone baru buatan mereka, agar drone mereka mudah dikendalikan, simple, portable dan tentu saja bisa digunakan siapa saja dengan mudah. Sebagai produsen mainan RC sejak lama, JJRC tidak mau ketinggalan akan peluang ini, sehingga akhirnya mereka mengeluarkan drone portable yang memiliki bentuk unik, dan harga yang tidak terlalu mahal, tentu JJRC menginginkan drone buatannya kali ini bisa laku dipasaran karena keunggulannya.


Spesifikasi Drone JJRC H37 Elfie - OmahDrones


Dengan nama JJRC H37 atau juga lebih sering di panggil JJRC Elfie, seperti namanya drone ini ditujukan untuk orang – orang yang ingin selfie menggunakan drone yang tentu hasilnya tidak biasa. Maka tidak hanya smartphone saja yang keluar khusus untuk selfie, sekarang banyak drone yang juga ditujukan untuk selfie, mengingat di Indonesia banyak sekali yang suka selfie, bahkan hingga membahayakan diri sendiri, dan itu jangan ditiru. Lebih baik selfie menggunakan drone yang tentu beda dari yang lain, dan lebih keren tentunya. JJRC H37 Elfie ini memiliki bentuk yang sangat portable, dia juga memiliki fitur foldable drone yang artinya lengan – lengan mereka bisa dilipat demi mendapatkan sifat portable.

Spesifikasi Drone JJRC H37 Elfie - OmahDrones


Ketika tidak digunakan dia bisa menjadi drone kecil yang berbentuk kotak, rapi dan elegan, sementara ketika hendak diterbangkan dia akan menjadi drone Quad-Copter yang unik nan keren. Berbeda dengan kebanyakan mini drone yang pemasangan propeller langsung dapat motor secara vertical, di JJRC H37 Elfie ini motor diletakan horizontal lalu dibantu satu gear untuk bisa mengkonversi putarannya hingga bisa membuat propeller berputar. Ini salah satu kelebihan di JJRC H37 Elfie yang membuatnya jadi portable. Selain itu ada dua pilihan warna juga yang bisa dipilih untuk produk JJRC H37 Elfie ini, jadi tidak Cuma hitam saja, namun ada juga warna pink yang cocok untuk perempuan.

Spesifikasi Drone JJRC H37 Elfie - OmahDrones


Untuk kendalinya, JJRC H37 Elfie tidak menggunakan transmitter sendiri, melainkan menggunakan koneksi Wi-Fi melalui smartphone. Jadi anda menerbangkan dia menggunakan smartphone dengan aplikasi dari JJRC tentunya, walaupun dia juga bisa diterbangkan menggunakan aplikasi “Wifi UFO” juga. Dengan menggunakan koneksi Wifi ini, JJRC H37 Elfie di klaim bisa terbang hingga sejauh 100 meter, tentu dalam keadaan tanpa interferensi sinyal. Dengan semua kendali di layar smartphone anda, anda bisa menggunakan beberapa fitur yang ada di JJRC H37 Elfie seperti FPV tentu saja, karena ketika konek dengan smartphone, anda sudah bisa melihat apa yang dilihat oleh drone. Lalu ada juga fitur headless mode, dan yang menjadi unggulan dari JJRC H37 Elfie adalah G-Sensor control. Artinya anda bisa mengendalikan drone menggunakan G-Sensor di smartphone anda, tinggal di miring – miringkan smartphone anda untuk menggerakkan drone.



Untuk sumber tenaganya, JJRC H37 Elfie dibekali dengan baterai berkapasitas 500mAh, dengan tegangan 3.7 Volt. Dengan baterai berkapasitas 500 mAh ini, JJRC H37 Elfie tercatat bisa terbang hingga 15 menit. Masuk akal karena ukurannya yang kecil membuatnya lebih ringan sehingga lebih irit baterai. Ketika baterai mulai menipis, lebih baik langsung istirahatklan drone, tetap lebih baik baterainya juga didiamkan dulu sekitar 15 menit supaya suhunya normal sebelum di charge ulang. Karena baterainya memiliki tegangan sebesar 3.7 Volt, maka anda bisa merechargenya menggunakan USB Charger seperti smartphone, atau bisa juga dengan cara menghubungkannya ke USB Port pada PC atau Laptop, untuk waktu pengisian ulang baterainya kira – kira selama 45 menit.



Untuk spesifikasi detailnya anda bisa simak dibawah ini:
Brand: JJRC
Type: Quadcopter
Model: H37 ELFIE
Features: WiFi FPV
Motor Type: Brushed Motor
Functions: 3D rollover,Camera,Forward/backward,FPV,Gravity Sense Control,Headless Mode,One Key Taking Off,Sideward flight,Turn left/right,Up/down,WiFi Connection,With light
Night Flight: Yes
Built-in Gyro: 6 Axis Gyro
Material: Electronic Components,Plastic
Level: Beginner Level
Remote Control: WiFi Remote Control
Channel: 4-Channels
Detailed Control Distance: About 100m
Battery: 3.7V 500mAh ( built-in )
Flying Time: 8-15mins
Charging Time (h): about 45mins
Camera: 0.3MP

Spesifikasi Drone JJRC H37 Elfie - OmahDrones

Di unit kamera, mungkin anda sudah pernah melihat di iklan – iklan, kalau JJRC H37 Elfie ini ditulis memiliki kamera HD. Nah untuk klarifikasi saja, JJRC H37 Elfie belum menggunakan kamera HD. Kameranya memiliki resolusi sebesar 0.3MP saja, sama seperti Cheerson CX-10C. yang apabila digunakan untuk merekam video akan mendapatkan video berukuran 480p dan untuk mengambil gambar akan mendapatkan gambar ukuran 720 x 576 pixels. Untuk kualitasnya? Seadanya. Setidaknya anda bisa mengabadikan momen selfie dengan drone dan jadi beda dari orang lain. Selain itu bagian kameranya juga bisa anda adjust sendiri mulai dari datar sampai melihat kebawah beberapa derajat.



Dan karena ini drone selfie, yang perlu diperhatikan mungkin ketika landing. Sebisa mungkin landingkan drone ini langsung ke tangan anda, karena kalau landing di tanah atau permukaan yang keras, dikhawatirkan apabila anda tidak sengaja hard landing nanti akan menggores body bagian bawah drone, parah lagi nanti ada bagian yang jadi tidak berfungsi, karena ini drone yang portable, maka harus diberi perhatian yang beda juga. Nah, selain itu ketika membeli drone ini umumnya anda akan mendapatkan:

Spesifikasi Drone JJRC H37 Elfie - OmahDrones


1 x RC Drone ( Battery Included )
1 x USB Charger
4 x Spare Propeller
1 x Pouch


Sekarang mungkin kesimpulan yang bisa kami Tarik sementara dari JJRC H37 Elfie ini, dia adalah JJRC H37 Elfie ini karena sifatnya yang portable, berarti cocok bagi anda yang sering bepergian. Karena mudah dibawa dan mudah untuk melakukan charging juga. Selain itu JJRC H37 Elfie juga cocok bagi anda yang masih awam untuk drone bahkan untuk beginner sekalipun, karena drone ini mudah dikendalikan beserta dengan fitur – fitur simpelnya, bahkan juga bisa dikendalikan dengan G-Sensor di smartphone. Tentu dengan kamera 0.3MP tidak banyak anda harapkan dari JJRC H37 Elfie khususnya untuk kualitas gambar yang hebat seperti drone professional, karena selain kameranya tidak memadai juga ingat JJRC masih kelas Toys. Jadi putuskan dulu apabila anda mau membelinya.




Dan berbicara soal membeli, apabila anda tertarik untuk membeli drone JJRC H37 Elfie ini, harganya juga cukup terjangkau untuk sebuah portable drone atau foldable drone. JJRC H37 Elfie dibandrol dengan harga $41 USD atau apabila di rupiahkan sekitar Rp. 546.000,- tentu harga ini masih kisaran yang artinya sangat mungkin harganya dibawah harga tertera khususnya di pasaran Indonesia, tapi mungkin juga diatas harga tertera karena harga sudah pasti ketentuan dari tiap seller yang menjual.