Spesifikasi Drone Walkera Rodeo 150

Walkera kembali memiliki satu drone yang disebu – sebut memiliki ukuran yang kecil daripada pendahulu – pendahulunya namun memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya. Memang Walkera sejak dulu mengeluarkan produk drone yang mayoritas tergolong ke dalam jenis Racing Drone. Sesuai namanya Racing Drone adalah drone yang khusus dirancang untuk kegiatan balap drone tentunya di tempat yang berbeda bila dibandingkan dengan tempat balapan RC Car. Walau sebenarnya drone jenis Racing juga bisa digunakan untuk melakukan tugas seperti drone kamera, tapi namanya Racing drone jelas lebih difokuskan untuk melakukan aktifitas balapan. Maka tak heran bila harganya juga berbeda dengan drone jenis lain. Dan disebut – sebut sebagai drone mungil hebat ini, bagaimana sih sebenarnya kemampuan dari drone buatan Walkera yang satu ini apabila dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya.


Spesifikasi Drone Walkera Rodeo 150 - OmahDrones


Kali ini Walkera menamai dronenya dengan nama Walkera Rodeo 150. Dilihat dari fisiknya Walkera Rodeo 150 ini masih memiliki bentuk seperti saudara – saudaranya yang juga bernasib menjadi Racing Drone. Tetapi Walkera Rodeo 150 ini terlihat lebih cantik karena bagian tubuhnya sudah tercover dengan body yang mulus, serta bentuk yang tidak ada duanya. Di bagian depan juga terdapat tempat untuk kamera yang disampingnya ada lampu LED yang bisa menyala keren membentuk lingkaran. Selain itu, disisi ukuran, Walkera Rodeo 150 ini cenderung memiliki ukuran lebih kecil dari saudaranya, besarnya hanya sekitar sebesar telapak tangan orang dewasa saja. Cirikhas “sungut” pun dipertahankan juga di drone buatan Walkera yang satu ini.



Kemampuan terbangnya pun juga tentu sudah sangat baik, karena Walkera Rodeo 150 ini sudah menggunakan peralatan canggih terkini, mulai dari terbang yang sangat stabil, kontrol yang lebih responsif nan seimbang,sampai juga di fitur FPV nya yang membuat ketagihan, dan kebetulan kami mendapatkan informasi seputar fitur drone Walkera Rodeo 150 seperti:

-          Modern industrial and modular design, improves the product performance and easy to maintain and upgrade.
-          An excellent camera with 600TVL FOV 110°can record your life, wonderful moments are hard to come by.
-          Adopts F3 flight controller, you can adjust flight control parameters as needed.
-          Smart and unique integration frame design, supports 40 channels race bind.
-          Advanced 5.8G live video gives a unforgettable visual FPV experience, suitable for indoor and outdoor flight.



Walkera Rodeo 150 ini karena memiliki bentuk yang lebih kecil daripada drone buatan Walkera yang lain namun dia juga sudah memakai motor jenis brushless yang memiliki efektifitas lebih tinggi daripada motor brushed, sehingga ketika melesat Walkera Rodeo 150 ini bisa mendahului drone racing lawannya. Dan untuk baterainya, dia memiliki baterai yang kapasitasnya sebesar 850 mAh. Dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, kira – kira anda bisa menerbangkan drone ini selama 7 sampai 8 menit. Dan karena baterainya memiliki tegangan sebesar 7.4 V, maka anda harus charge baterainya menggunakan charger bawaan Walkera, atau menggunakan smart Li-Po Charger milik anda. Ketika terbang dan baterainya sudah mulai habis, segera turunkan drone, namun jangan langsung di charge, tapi tunggu sekitar 10 – 15 menit dulu, supaya kondisi baterai jadi normal, barulah bisa anda charge.


Spesifikasi Drone Walkera Rodeo 150 - OmahDrones


Di bagian controller, atau sering juga disebut remote, anda umumnya akan mendapatkan remote DEVO 7 milik Walkera untuk mengendalikan Drone Walkera Rodeo 150 ini. DEVO 7 sudah memiliki banyak sekali fungsi yang bisa anda gunakan ketika penerbangan berlangsung karena total remote ini memiliki 40 channel. Dengan remote ini, anda bisa mengendalikan drone sejauh meter, seperti drone racing lainnya tentunya, sehingga anda tidak akan kehilangan koneksi sewaktu sedang racing bersama lawan – lawan anda. Selain itu, di remote juga sudah ada LCD kecil yang akan menampilkan berbagai informasi seputar status drone, sehingga anda pun bisa mengetahui kondisi drone sebenarnya secara realtime.


Specifications:

Brand name: Walkera
Item number: Rodeo 150
Color: black
Main rotor diameter: 96mm
Weight: 159g(battery excluded)
Remote controller: DEVO 7
Receiver: DEVO-RX716
Main flight controller: FCS-Rodeo 150
Transmitter: TX5832(FCC)/TX5833(CE)
Camera: 600TVL DC5-12V
Brushless motor: WK-WS-17-002(CW/CCW)
Brushless ESC: Rodeo 150
Battery: 7.4V 850mAh 30C 2S Lipo
Flight time: 7-8mins
Working temperature: -10~+40
Dimensions: 137x148x77mm(L x W x H)


Spesifikasi Drone Walkera Rodeo 150 - OmahDrones
Camera Walkera Rodeo 150


Walkera Rodeo 150 memiliki kamera yang sudah sangat bagus kualitasnya, ketika FPV anda akan mendapatkan gambar berkualitas maksimal dari kamera Walkera Rodeo 150 secara realtime. Selain disamping tempat kamera ada LED yang bila menyala akan membentuk lingkaran yang mewah, dibagian bawah kamera juga ada lagi LED yang memiliki peranan sebagai headlamp. Sehingga bila kondisi malam hari anda melakukan race, drone Walkera Rodeo 150 ini akan semakin terlihat mewah berkat adanya headlamp yang menyala terang menerangi jalannya drone anda ketika melewati lintasan yang sudah ditentukan. Ketika FPV tentu anda bisa mengambil gambar yang sedang anda lihat baik dalam bentuk foto ataupun video.

Spesifikasi Drone Walkera Rodeo 150 - OmahDrones


Dengan drone ini juga anda bisa memadukannya dengan VR Box buatan Walkera, sehingga ketika anda memakai VR Box ini, anda seolah – olah berada didalam drone yang sedang anda kendalikan. Tentu sensasi balap drone akan lebih menggelegar bila anda memakai VR Box ini, namun tetap saja VR Box ini menjadi aksesori bagi para pilot yang memiliki drone Walkera. Sehingga anda bisa membelinya secara terpisah.

Spesifikasi Drone Walkera Rodeo 150 - OmahDrones


Bila anda membeli sepaket Drone Walkera Rodeo 150 ini, umumnya anda akan mendapatkan :
1 x Rodeo 150 Racing Drone
1 x DEVO 7 Transmitter
1 x 7.4 850mAh Li-Po battery
1 x 2-3S balance charger
1 x USB cable
4 x Propeller
1 x Tools set
1 x User Manual



Bila ditarik kesimpulan, bagi anda yang hendak membeli Drone tipe Racing namun budget anda belum mencukupi bila untuk membeli Drone Walkera yang besar, anda bisa membeli Walkera Rodeo 150 ini karena dari segi harga, drone ini lebih murah daripada saudara – saudaranya. Belum lagi ternyata drone ini juga sudah memiliki kualitas serta kemampuan yang bisa dibilang lebih dari cukup untuk ukuran drone racing sebesar itu. Selain itu, ukurannya yang kecil juga bisa membuat Walkera Rodeo 150 ini lebih gesit dan bisa dimainkan bahkan di dalam ruangan sekalipun terlebih juga drone ini lebih simpel dibawa kemana – mana juga.

Spesifikasi Drone Walkera Rodeo 150 - OmahDrones



Nah, sepertinya begitulah ulasan kita hari ini mengenai Drone buatan Walkera yang memiliki nama pasar Walkera Rodeo 150. Dan apabila anda benar – benar hendak membeli drone ini setidaknya anda siapkan dahulu uang sebesar RP 3.123.000,- dengan harga yang lebih murah dari Drone walkera lainnya, mungkin drone Walkera Rodeo 150 ini bisa menjadi drone racing pertama anda.