Spesifikasi Drone Syma X8C Venture

Sebagai produsen drone yang perlahan merangkak namun pasti, Syma sangatlah konsisten dalam memberikan produk yang tepat tujuan atau tepat sasaran dengan apa yang diinginkan atau dibutuhkan dalam masyarakat terutama dalam urusan drone. Bila dilihat semua produk buatan Syma, disana ada berbagai produk dan di produk drone, anda bisa menmukan berbagai jenis drone mulai dari yang terkecil hingga yang besar juga ada. Bila mungkin sebelumnya anda sudah mendengar tentang drone Syma seri X5 yang memiliki ukuran lumayan besar namun ramping dengan harga yang juga bersahabat. Kini Syma juga mengeluarkan produk barunya yang memiliki kemampuan lebih baik lagi dari versi – versi sebelumnya. Bagaimanakah seluk beluk drone ini bila dilihat dari spesifikasinya?

 
Spesifikasi Drone Syma X8C Venture - OmahDrones
Spesifikasi Drone Syma X8C Venture

Syma kali ini menamai produknya dengan Drone Syma X8C Venture. Iyap, ini adalah generasi Drone Syma X8. Di Drone Syma X8C Venture ini untuk bentuknya tetap termasuk dalam kategori Quad-Copter, yaitu drone yang memiliki empat buah propeller atau baling – baling yang digunakan untuk bisa terbang. Dengan Frame yang membentuk huruf X drone ini sekilas juga terlihat sudah seperti memakai motor jenis brushless. Namun jangan salah, di Drone Syma X8C Venture ini dia masih memakai motor jenis brushed. Memang gearboxnya terlihat besar seakan – akan ia memakai motor brushless. Body nya pun terlihat lebih gemuk dari seri X5 dan juga lebih besar, itu tandanya Drone Syma X8C Venture ini memiliki kekuatan terbang yang lebih besar juga karena di bagian motornya juga sudah menggunakan motor brushed yang lebih kuat.


Spesifikasi Drone Syma X8C Venture - OmahDrones
Drone Syma X8C Venture


Features:
With camera, can take video and picture.
With headless mode function.
The 6-axis system allows the quad to be hand launched.
6-Axis gyro quad-rotorcraft flight, strong stability,can easily implement various flight movements, stronger wind resistance, easier to control.
2.4 technology adopted for anti-interference.even more than one quadcopter is flying at the same time they will not interfere with each other.
The quadcopter can fly both indoor and outdoor.Including 4CH digital proportional RC system.
Function: Video/Photograph/Raise & Down/Forwards & Backwards/Left & Right Turning/Left & Right  Flying/Hovering/360 Degree Rotating



Drone Syma X8C Venture ini tentu sudah bisa terbang dengan stabil, bisa dilihat di list fitur diatas, drone ini sudah memiliki 6 axis gyro yang akan menjamin drone bisa terbang dengan stabil ketika diudara, dan berdasarkan fitur diatas juga Drone Syma X8C Venture ini terbilang bisa tahan dari terpaan angin juga, asalkan bukan angin ribut. Drone Syma X8C Venture ini juga memiliki beberapa fitur yang bisa anda gunakan ketika terbang seperti headless mode, rotate 360 derajat dan lain – lain.



Description:
Brand Name: Syma
Item Name:   2.4G 4CH RC Quadcopter with 2MP or 5MP Wide Angle Camera
Item NO.: Syma X8C
Color: Orange, White
Frequency: 2.4G
Channel: 4CH
Camera: 2MP / 5MP
Control Distance: 100m
Playing Time: 7mins
Charging time: About 90mins
Battery:  7.4V 2000mAh Li-on
Battery for Transmitter: 4 x AA battery (not included)
Product Size: 50 x 50 x 19 cm
Battery Size: 9 x 3 x 1.5cm
Box Size: 35 x 35 x 17cm
Package Weight:  About 1856g



Untuk sumber tenaganya, Drone Syma X8C Venture ini menggunakan baterai jenis Li-Po yang memiliki kapasitas sebesar 2000 mAh, dengan tegangan 7.4 Volt. Karena Drone Syma X8C Venture ini menggunakan motor yang ukurannya lebih besar untuk mendapatkan tenaga yang besar pula, maka ketika diterbangkan Drone Syma X8C Venture ini bisa terbang rata – rata selama 7 menit. Dan ketika baterai sudah mau habis, segera turunkan drone namun jangan langsung di charge, namun tunggu selama 10 – 15 menit dulu supaya baterai bisa dalam keadaan normal. Baru anda bisa melakukan proses pengisian ulang, cara seperti ini bisa membuat umur baterai menjadi lebih lama. Dan karena baterai drone ini memiliki tegangan 7.4 Volt, anda harus charge dengan charger bawaan dari Syma atau juga bisa memakai charger khusus baterai Li-Po yang sudah memiliki fitur smart charger. Dan untuk waktu pengisian ulangnya kira – kira selama 90 menit atau sesuai dengan indikator pada charger.

 
Spesifikasi Drone Syma X8C Venture - OmahDrones
Remote Drone Syma X8C Venture

Di bagian unit kendalinya, Drone Syma X8C Venture ini sudah memakai frekuensi tinggi 2.4 GHz sebagai jalur transmisi datanya. Dengan remote ini tentu anda tidak hanya bisa sekedar menerbangkan Drone Syma X8C Venture saja, namun anda juga bisa mengaktifkan berbagai fungsi yang bisa anda atur lewat remote ini seperti mengaktifkan headless mode, rotate 360 derajat, mengambil gambar dan lain sebagainya. Untuk jarak jangkauannya, dengan remote ini anda bisa mengendalikan Drone Syma X8C Venture hingga dalam radius 100 meter. Dan dibagian bawah dari remote ini juga ada LCD kecil yang nantinya bisa menampilkan berbagai informasi kondisi drone secara realtime seperti kekuatan sinyal, kapasitas baterai, status trim, dan lain – lain, sehingga dari layar kecil itu anda bisa mengetahui kondisi drone yang sebenarnya secara realtime. Dan juga Remote ini menggunakan baterai AA sebanyak 4 buah untuk sumber tenaganya.

Spesifikasi Drone Syma X8C Venture - OmahDrones
Camera Drone Syma X8C Venture


Dan yang pasti Drone Syma X8C Venture ini juga memiliki kamera bawaan yang bisa anda gunakan untuk mengabadikan momen anda ketika terbang diudara. Drone Syma X8C Venture ini dikatakan memiliki opsional kamera yang bisa anda beli, ada yang menjual Drone Syma X8C Venture dengan kamera 2MP, dan ada juga yang menjual drone ini dengan kamera bawaan 5MP. Untuk harganya jelas berbeda ya, namun tetap saja baik yang 2MP atau yang 5MP keduanya memiliki tugas yang sama yaitu mengambil gambar ketika anda pencet tombol record atau capture. Dengan adanya kamera yang disebut – sebut HD ini anda tentu sudah bisa mengambil gambar dari udara menggunakan Drone Syma X8C Venture. Hasil gambar akan tersimpan dalam memory card yang nantinya bisa anda lihat hasilnya menggunakan komputer, maka dari itu Syma juga menyertakan card reader di tiap pembeliannya.


Spesifikasi Drone Syma X8C Venture - OmahDrones
Drone Syma X8C Venture Kit

Tiap pembelian drone ini umumnya anda akan mendapatkan:
1 x Quadcopter
1 x Transmitter
1 x Camera
4 x Blade
4 x Extra Blade
4 x Protection Frame
4 x Skid Landing
1 x Charger
1 x Battery
1 x Memory Card
1 x Card Reader
1 x Screwdriver
1 x English Manual


Lengkap juga kan kit nya, belum lagi Drone Syma X8C Venture ini juga tersedia dalam beberapa jenis warna, sehingga anda bisa memilih warna yang paling cocok dengan anda. Bila disimpulkan, Drone Syma X8C Venture ini cocok bagi anda yang hendak menggunakan drone untuk mengambil gambar dan juga untuk anda yang ingin tau rasanya menerbangkan drone kelas atas dengan harga yang lebih bersahabat, karena kebanyakan drone professional jenis Quad-Copter ukurannya sama dengan Drone Syma X8C Venture ini.

Spesifikasi Drone Syma X8C Venture - OmahDrones
Drone Syma X8C Venture



Nah begitulah ulasan kita hari ini mengenai Drone Syma X8C Venture yang ternyata bila dilihat – lihat memang mirip dengan drone – drone professional yang sering digunakan diluar sana. Dan bila anda ingin membeli drone ini, harga kisaran Drone Syma X8C Venture di pasaran indonesia adalah Rp 950.000,- walau sangat mepet, namun Drone Syma X8C Venture ini juga bisa termasuk kedalam kelompok drone dibawah satu juta. Bagaimana? Tertarik untuk membeli Drone Syma X8C Venture yang gagah ini?