Spesifikasi Drone Syma X5HW

OmahDrones - Tak bisa dipungkiri ternyata fitur FPV pada drone sangat disukai oleh banyak pilot. Dan untuk para produsen drone pun langsung tertarik untuk memberikan fitur FPV di unit drone buatan mereka. Dan sebagai produsen drone yang cukup terkenal Syma tentu juga tidak ingin ketinggalan mengeluarkan drone yang memiliki fitur FPV, walau memang Syma sebenarnya sudah memiliki banyak drone support FPV, namun Syma juga memiliki cara tersendiri dengan cara mengupgrade beberapa seri drone nya sehingga memiliki kemampuan yang lebih, lalu setelah itu dipasarkan dengan menamainya dengan seri baru untuk membedakan spesifikasinya. Dan oleh sebab itulah kali ini kita akan membahas sebuah drone buatan Syma yang bisa dibilang upgrade nya dari Drone sebelumnya.

Spesifikasi Drone Syma X5HW - OmahDrones
Spesifikasi Drone Syma X5HW


Mungkin anda sudah tau Drone Syma X5C? drone yang bisa dibilang murah lengkap dengan kamera ber resolusi 2MP. Nah, kali ini kita akan bahas versi upgradenya. Drone ini diberi nama Syma X5HW. Bila dilihat dari luar, Drone Syma X5HW ini nampak sama saja dengan versi sebelumnya, memiliki frame yang membentuk huruf X dan juga termasuk kedalam jenis Quad-Copter dengan total empat buah propeller yang terletak di setiap ujung lengan drone. Drone Syma X5HW ini bisa dibilang juga memiliki perbedaan di sisi pilihan warnanya, bila seri sebelumnya yakni Drone Syma X5C hanya memiliki satu warna putih saja, namun di Drone Syma X5HW ini anda bisa mendapatkan warna lain seperti hijau putih atau biru hitam juga.



Features:
WIFI FPV with HD camera.
With High Hold mode can set height.
Headless mode,360 roll.
6-Axis gyro quad-rotorcraft flight, strong stability,can easily implement various flight movements, stronger wind resistance, easier to control.
The quadcopter can fly both indoor and outdoor.Including 4CH digital proportional RC system.
Rechargeable high performance battery.
Function:up/down,left/right sideward fight,forward/backward,turn left/right,with gyro/flash lights,A 360-degree 3D and special functions(continuous rolling)

 
Spesifikasi Drone Syma X5HW - OmahDrones
Drone Syma X5HW

Kemampuan terbangnya pun sebenarnya masih sama seperti seri sebelumnya, namun di Drone Syma X5HW menurut informasi dari Syma, dia sudah bisa melakukan fungsi high hold mode dimana pilot dapat mensetting tinggi drone untuk terbang. Selain itu Drone Syma X5HW juga memiliki beberapa kemampuan seperti Headless mode, 3D rolling dan beberapa fitur lainnya. Sehingga disini bisa dilihat bahwa Drone Syma X5HW sudah memiliki tambahan fitur yang cukup banyak, belum lagi dengan kemampuan 6 axis gyro yang tertanam di mainboard bisa membuat drone ini terbang secara stabil ketika diudara, itu akan membuat anda sebagai pilot bisa mengendalikan drone ini dengan lebih mudah.



Untuk baterainya sendiri, Drone Syma X5HW ini memiliki baterai yang kapasitasnya sebear 500 mAh. Dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, anda bisa menerbangkan Drone Syma X5HW dalam durasi kira – kira 5 – 7 menit. Dan ketika baterai sudah mulai habis, segera turunkan drone. Lalu sebaiknya jangan langsung di charge, namun tunggu dulu sekitar 10 – 15 menit supaya baterainya dalam kondisi normal. Barulah bisa anda charge dengan aman. Sedangkan untuk lama waktu pengisian ulangnya kira – kira selama 90 menit. Dan bagusnya lagi, kamu bisa merecharge Drone Syma X5HW ini dengan kabel USB bawaan yang bisa anda hubungkan ke USB charger, ada metode pengisian ulang lainnya juga yakni dengan menghubungkan kabel USB ke USB port pada komputer ataupun laptop.

Spesifikasi Drone Syma X5HW - OmahDrones
Remote Drone Syma X5HW


Di bagian unit pengendali atau sering disebut remote dan transmitter, Drone Syma X5HW tentu tetap menggunakan remote yang memanfaatkan frekuensi tinggi 2.4GHz dan memiliki 4 Channel. Dengan remote ini anda bukan hanya bisa mengendalikan unit drone saja, namun anda juga bisa mengaktifkan berbagai fitur bawaan yang bisa anda aplikasikan ke Drone Syma X5HW sewaktu terbang, seperti mengambil foto, video atau bermanuver dengan mengkombinasikan 3D rolling. Di remote ini juga ada sebuah LCD monochrome kecil yang akan menampilkan beberapa informasi seputar status drone seperti kapasitas baterai, kekuatan sinyal, trimming dan lain sebagainya, sehingga melalui LCD kecil ini anda bisa mengetahui kondisi drone sebenarnya secara realtime. Untuk jangkauan remote ini, yakni bisa anda gunakan dalam radius antara 30 – 50 meter, dan sumber tenaga untuk remote ini adalah baterai jenis AA berjumlah 4 buah.

Spesifikasi Drone Syma X5HW - OmahDrones
Kamera Drone Syma X5HW


Drone Syma X5HW ini memiliki kamera yang resolusinya sama dengan seri X5 lainnya yaitu sebesar 2MP. Nah, dengan kamera ini, anda sudah bisa melakukan dua fungsi utama kamera yaitu mengambil gambar baik dalam foto ataupun video. Bahkan di Drone Syma X5HW ini anda juga bisa mendapat tambahan satu fungsi lagi yakni FPV Realtime, dimana anda bisa melihat apa yang dilihat oleh kamera drone secara realtime. Anda hanya perlu mendownload aplikasi FPV Syma, lalu install di smartphone anda, dan terakhir sambungkan ke kamera Drone Syma X5HW agar bisa menikmati fitur FPV. Dengan Drone Syma X5HW ini ternyata anda juga sudah bisa ber FPV ria sehingga bagi anda yang sangat penasaran dengan FPV namun tidak mau beli drone yang kemahalan, maka anda bisa memilih Drone Syma X5HW sebagai salah satu refrensinya.


Deskripsi pelengkap:
Brand Name: Syma
Item NO.: X5HW
Color: White, Blue
Frequency : 2.4G
Channel : 4CH
Gyro:6 Axis
camera: 2MP
Battery for Quadcopter: 3.7V 500mAh Li-poly(Included)
Transmitter Battery: 4 x AA battery(Not included)
Charging Time : About 90 mins(USB charging)
Flying time : About 5~7 minutes
Controlling distance:About 30-50 meters
Product size:33*33*11cm
Box Size:41.5*34*9.5cm

 
Spesifikasi Drone Syma X5HW - OmahDrones
Drone Syma X5HW kit

Sedangkan untuk setiap pembeliannya, umumnya anda akan mendapat
1 x SYMA X5HW Quadcopter
1 x Wifi Camera
1 x Mobile phone retaining clip
1 x Transmitter
4 x Propeller Guide
2 x Landing Gear
1 x Battery
1 x Screwdriver
1 x USB cable
1 x Manual



Untuk pertanyaan apa Drone Syma X5HW ini cocok untuk pemula? Maka bila OmahDrones menjawab, drone ini sebenarnya juga cocok untuk pemula, karena di segi safety nya juga sudah lengkap, mulai dari propeller protector yang bisa dipasang di tiap sisi lengan tepatnya dibawah propeller. Selain itu Drone Syma X5HW juga sudah memiliki kaki yang kuat dan panjang yang jumlahnya ada 4 buah. Kaki ini bisa dipasang dan selain berfungsi supaya drone bisa berdiri, kaki – kaki ini berfungsi untuk melindungi unit kamera apabila drone mendarat dengan kasar. Sehingga unit kameranya tidak langsung mengenai tanah yang bila itu terjadi bisa jadi drone akan mengalami kerusakan pada kamera.

 
Spesifikasi Drone Syma X5HW - OmahDrones
Drone Syma X5HW hijau putih


Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai Drone Syma X5HW yang ternyata juga sudah support FPV. Dan untuk bonusnya seperti biasa, OmahDrones akan memberikan info harga kisaran untuk Drone Syma X5HW ini. Untuk membelinya anda harus siapkan setidaknya Rp 790.000,- dengan harga itu, drone ini juga termasuk kedalam kategori drone dibawah satu juta. Apa anda tertarik untuk mencoba si X5HW yang sudah bisa FPV ini?