Spesifikasi Micro Drone 3.0

Spesifikasi Micro Drone 3.0 - OmahDrones


        Drone berukuran kecil, namun sudah memiliki banyak fitur termasuk fitur kamera yang bisa melakukan fungsi FPV atau First Person View, ditambah multiple control dimana anda bisa mengontrol drone menggunakan perangkat smartphone anda, ataupun dengan remote control bawaan. Iya, itu hanya beberapa keunggulan dari sebuah drone yang akan kita bahas kali ini. Mungkin sebagian pilot tertarik akan drone ini, karena ini adalah drone yang termasuk kedalam Drone Berukuran Kecil Terbaik 2016 menurut OmahDrones tentunya. Nah, sebenarnya drone apa yang akan kita bahas kali ini, dan sebenarnya bagaimana spesifikasi, serta kemampuan terbangnya? Di ulasan kali ini seperti biasa kita akan membahas semua itu dan semoga saja bisa lengkap seperti yang anda harapkan.



        Drone yang jika diukur secara melingkar memiliki diameter sepanjang 14.5 CM ini bernama Micro Drone 3.0. merupakan generasi lanjutan dari Micro Drone 2.0 yang tentunya sudah memiliki berbagai kemampuan lebih baik daripada versi sebelumnya. Micro Drone 3.0 ini memiliki empat buah propeller untuk terbang sehingga masuk kedalam jenis Quad-Copter. Jika dilihat dari bentuknya memang memiliki ukuran yang kecil, namun jangan salah, walau kecil,  Micro Drone 3.0 ini sudah dibekali dengan kamera HD 720p sehingga anda tentu bisa memanfaatnya sebaik mungkin. Dan karena drone ini memiliki cockpit yang kecil pula, sehingga kaki Micro Drone 3.0 ini ditempatkan di ujung tiap lengannya satu tempat dengan motor dan propeller.

Spesifikasi Micro Drone 3.0 - OmahDrones


        Selain memiliki fitur kamera yang sudah memuaskan, Micro Drone 3.0 juga dilengkapi dengan fungsi – fungsi lain seperti stunt mode, lalu Micro Drone 3.0 juga sudah bisa melakukan gerakan flip diudara hanya dengan menekan sebuah tombol di remote. Sehingga ketika ingin bermanuver, anda juga bisa menggunakan drone ini. Selain itu kemampuan terbangnya juga sudah tidak diragukan lagi, Micro Drone 3.0 bisa terbang dengan stabil berkat adanya sensor dibadannya yang membuat Micro Drone 3.0 ini bisa terbang dengan stabil. Tak Cuma sensor 6 axis gyroscope, namun drone ini juga memiliki electronic compass dan juga accelerometer juga di tubuhnya sehingga pantas saja Micro Drone 3.0 ini menjadi berbeda dari yang lain.



        Micro Drone 3.0 menggunakan baterai untuk sumber tenaga utamanya, dia dibekali baterai yang memiliki kapasitas sebesar 450 mAh. Dengan baterai yang kapasitasnya sebesar ini, Micro Drone 3.0 ini dapat terbang dengan waktu kira – kira selama 8 menit. Selama itu pula anda bisa melakukan pengambilan gambar menggunakan kameranya yang kualitasnya sudah cukup bagus. Ketika baterai habis, anda bisa melakukan proses recharge dengan kabel USB, namun sebelum recharge ada baiknya anda mendiamkan baterai selama kira – kira 15 menit agar kondisi baterai menjadi normal, lalu anda bisa melakukan pengisian ulang baterai, yang lamanya sekitar 90 menit. Disaat melakukan pengisian ulang, usahakan sesekali mengecek kondisi baterai untuk meminimalisir kejadian yang tidak di inginkan.


Spesifikasi Micro Drone 3.0 - OmahDrones


        Pada bagian kendalinya, Micro Drone 3.0 ini sudah menggunakan remote 4 channel, yang sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk transmisi datanya. Dengan remote ini, tentunya anda sudah bisa mengendalikan drone beserta semua fiturnya dalam genggaman. Dengan remote ini juga anda bisa mengendalikan drone dalam radius sejauh 300 feet. Selain menggunakan remote ini, anda juga bisa mengendalikannya menggunakan smartphone, dengan memanfaatkan wifi pada smartphone, anda bisa mengendalikan Micro Drone 3.0. Namun jika anda menggunakan smartphone, maka anda hanya bisa mengendalikan drone dalam radius sejauh 50 feet saja. Tetapi dengan smartphone, anda bisa menikmati fitur FPV yang paling disukai oleh banyak pilot. Nah daripada bingung, anda juga bisa mengendalikannya dengan remote dan smartphone, dengan smartphone menjadi kendali kamera dan remote sebagai pengendali drone.

Spesifikasi Micro Drone 3.0 - OmahDrones


        Di unit kameranya, Micro Drone 3.0 ini memiliki kamera bawaan yang sudah memuaskan. Karena dengan kamera ini anda bisa merekam video dalam kualitas 720p @30 fps. Tentu untuk sebuah kualitas video, kualitas seperti itu sudah sangat bagus bahkan untuk proses pengeditan lanjut juga. Kamera ini terletak atau diletakkan di bagian bawah drone. Dan ukurannya juga dibuat sekecil mungkin sehingga drone yang kecil ini sanggup mengangkatnya sekaligus mengoperasikannya. Dengan kamera ini bahkan anda bisa menggunakan kacamata VR untuk melihat FPV nya. Sehingga dengan kacamata VR anda seolah sedang berada didalam drone yang semungil ini.



        Tak Cuma itu, jika anda membeli drone ini, anda juga bisa membuat custom bodynya menggunakan 3D Printer. Anda bisa order bodynya di website resmi Micro Drone 3.0. Desain bisa sesuka anda dan body akan tercetak menggunakan 3D printer yang merupakan teknologi terkini yang sedang dikembangkan oleh berbagai perusaan teknologi besar diseluruh dunia.


Spesifikasi Micro Drone 3.0 - OmahDrones


Spesifikasi Micro Drone 3.0 - OmahDrones



Tiap Pembelian Akan Mendapat:
1x Micro Drone 3.0
1x Remote Control
1x Battery
1x USB Charger
4x Propeller cadangan
1x 720p Camera




        Dengan kelengkapan yang simpel saja anda sudah bisa mendapatkan sebuah drone berukuran kecil yang mampu merekam gambar dengan kualitas bagus, belum lagi kemampuan terbangnya juga bisa diandalkan, untuk anda yang suka dengan drone FPV, atau suka dengan drone yang memiliki kamera bagus, atau anda yang suka dengan drone berukuran kecil, Micro Drone 3.0 ini mungkin bisa menjadi rekomendasi drone untuk dibeli. Karena bila melihat kemampuannya, anda tidak akan rugi bila membeli Micro Drone 3.0 ini, baik untuk anda koleksi semata atau anda gunakan untuk keperluan anda.




        Oke, kira – kira seperti itulah ulasan kita hari ini mengenai Spesifikasi Micro Drone 3.0 beserta kemampuan terbang dan kualitas kameranya yang ternyata sudah sangat memuaskan. Jika anda hendak membeli drone ini, harga kisarannya berada di angka satu jutaan. Mengingat drone ini memiliki kualitas yang bagus juga jadi wajar saja harganya menjadi begitu mahal daripada drone lain. Semoga ulasan kali ini bermanfaat dan sampai jumpa di postingan lainnya.