Spesifikasi Drone MJX X600C

Spesifikasi Drone MJX X600C - OmahDrones
Drone MJX X600C


       Untuk kelas Hexacopter, MJX masih memiliki drone jenis lain yang bisa jadi bahan pertimbangan bagi anda yang hendak membeli drone baru yang sudah memiliki beragam fitur dan tentunya kemampuan terbang yang stabil. Baik untuk para pilot pemula atau bahkan pilot yang sudah expert sekalipun, Drone buatan MJX yang satu ini bisa dimainkan oleh siapapun, bagi para pemula bisa menggunakan fitur IOC dan untuk para expert pun bisa terbang dengan bebas. Belum lagi dengan kamera yang berada dibawah drone yang bisa anda hubungkan ke smartphone anda untuk melakukan proses pengambilan gambar. Sehingga drone yang memiliki ukuran standar ini secara keseluruhan sudah memenuhi syarat sebagai drone yang sudah multifungsi.



       Kali ini kita akan membahas drone MJX X600C. Drone ini seperti pada gambarnya, memiliki enam buah baling - baling untuk terbang, dengan begini drone ini masuk kedalam jenis Hexa-copter. Drone ini pada tiap baling - balingnya juga sudah dilengkapi dengan blade protector, sehingga untuk keamanan ini sudah baik. Misalkan drone menabrak sesuatu yang bisa merusak bagian baling - baling seperti dinding atau pohon, maka akan ditahan oleh protector sehingga blade tidak mengenai dinding, ketika itu drone masih bisa terbang dan anda sebagai pilot jadi bisa melakukan gerakan penghindaran agar drone menjauh dari area tersebut. Maka dari itu, unit protector ini alangkah baiknya selalu dipasang.

Spesifikasi Drone MJX X600C - OmahDrones
Ukuran MJX X600C

        Karena MJX X600C ini juga dilengkapi kamera yang diletakkan di bagian bawah drone, maka untuk menjaga kamera agar tetap aman, MJX memberi drone ini sepasang kaki yang mampu menahan drone agar berdiri gagah dikala mendarat di permukaan tanah. Sehingga kamera yang dibawanya bisa selalu aman tidak berkontak langsung dengan permukaan tanah jika drone anda daratkan di tanah. Bayangkan jika anda tidak memakai kaki ini, lalu drone anda mendarat dengan kasar di tanah yang keras, bukan tidak mungkin bagian kamera anda akan lecet, selain itu bahkan kamera juga bisa rusak. Maka dari itu, daripada menghabiskan uang banyak untuk service, lebih baik anda melakukan pencegahan. Kalau untuk terbangnya, MJX X600C sudah bisa terbang dengan stabil berkat 6 axis gyro nya. Selain itu karena dia memiliki enam buah baling - baling, power yang dihasilkan juga lebih besar dan ringan sehingga drone lebih mudah untuk terbang.



        Drone ini tentu menggunakan baterai sebagai sumber tenaga utamanya, MJX X600C ini dibekali dengan baterai bertegangan 7.4 Volt dan berkapasitas sebesar 700 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, MJX X600C ini dapat anda terbangkan hingga selama kira - kira 10 menit. Di waktu itu juga anda bisa melakukan pengambilan gambar melalui layar FPV di smartphone anda. Ketika baterai sudah habis, pastikan jangan langsung di charge, namun tunggu dulu selama 15 menit supaya baterai dalam keadaan normal. Setelah itu anda bisa melakukan pengisian ulang menggunakan charger bawaan MJX untuk MJX X600C. Untuk lama pengisian baterai kira - kira selama 120 menit. Ketika pengisian, sempatkan beberapa kali untuk melihat kondisi baterai juga.

Spesifikasi Drone MJX X600C - OmahDrones
Remote MJX X600C


       Untuk remotenya, MJX X600C ini juga sudah menggunakan koneksi frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk transmisi data remote ke unit drone. Remote ini juga sudah memiliki 4 Channel. Dan dengan remote ini anda bisa menerbangkan drone hingga dalam radius sejauh 100 meter. Dengan remote ini pula anda bisa mengoperasikan fitur - fitur yang sudah diberikan untuk MJX X600C. Seperti Headless mode, lalu ada altitude limiter, serta fitur - fitur lainnya. Di remote MJX X600C ini juga memiliki sebuah LCD kecil yang akan menampilkan semua informasi dan status drone. Sehingga anda bisa mengetahui kondisi drone yang sebenarnya melalui LCD kecil ini.



       Untuk fitur kameranya, MJX X600C juga dilengkapi kamera yang resolusinya sebesar 0.3 MP. Dengan kamera ini, anda sudah bisa melakukan semua aktifitas kamera seperti mengambil gambar ataupun merekam video. Anda juga bisa menikmati fitur FPV dengan cara menginstal aplikasi MJX yang bisa anda download di playstore atau app store, Dengan menghubungkan ke wifi MJX X600C, anda sudah bisa menikmati fitur FPV sekaligus mengambil gambar kapanpun anda mau. Sehingga dengan begini anda bisa mengatur posisi drone terlebih dahulu sebelum mengambil gambar supaya hasil gambarnya bisa sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Spesifikasi Drone MJX X600C - OmahDrones
Camera MJX X600C


       Sebagai tambahan dan yang membuat MJX X600C ini semakin keren adalah LED yang bisa menyala keren. Selain itu ada dua buah LED yang berada di bagian depan, sehingga jika menyala akan terlihat seperti mata. Dengan adanya LED ini, anda jadi bisa melihat posisi drone di tempat yang minim cahaya, atau di waktu malam hari, bahkan jika anda memainkannya di antara orang - orang yang masih awam dalam drone, bukan tidak mungkin drone anda ini menjadi pusat perhatian banyak orang.



Deskripsi Tambahan: 
Channel: 4 Channels
Function: Forward, Backward, Up, Down, Left, Right, Sideward Flight, Hovering, 360°Rotation, Throw to Fly
Remote Control Frequency: 2.4GHz
Remote Type: Radio Control and Wifi Control
Remote Control Range: 100M
Flying Time: 8-10min
Charging Time: 120min
Transmitter Battery: 3 x AA Battery (not included)

Spesifikasi Drone MJX X600C - OmahDrones
MJX X600C Pack


Setiap pembelian akan mendapat:
1*MJX X600C
1*Transmitter
6*Propeller Guard
2*Landing Gear
1*7.4V 700mAh Lithium Battery
6*Spare Propeller Blades
12*Screws
1*Screwdriver
1*Battery Charger
1*Camera and components
1*User Manual



        Ternyata selain sudah bisa terbang dengan stabil, MJX X600C ini juga sudah bisa digunakan untuk fitur FPV. Nah, bagi anda yang ingin membeli Drone MJX X600C ini, harga dipasaran berkisar di angka Rp 1.000.000,- Harga diatas bisa berubah sewaktu - waktu, bisa menjadi diatas satu juta, dan bahkan bisa dibawah satu juta. Baiklah, kira - kira segini dulu ulasan kita mengenai MJX X600C yang ternyata sudah support FPV. Semoga postingan kali ini juga bermanfaat.