Spesifikasi Drone Lian Sheng LS112

Spesifikasi Drone Lian Sheng LS112 - OmahDrones


        Kembali lagi kita di satu ulasan yang mengupas spesifikasi dan kemampuan drone. Kali ini kita mendapati merk Lian Sheng di pasaran. Sudah pasti dari cina, karena hampir semua drone yang dijual di indonesia ini adalah buatan cina. Lian Sheng ini memiliki drone yang ukurannya kecil sehingga bisa disebut nano drone. Nah buat yang ingin tau tentang bagaimana sih drone Lian Sheng yang ukurannya kecil ini, nanti kita bisa bahas mulai dari bentuk, spesifikasi dasarnya serta kemampuan terbangnya. Sehingga diharapkan jika anda sudah mengetahui spesifikasinya anda jadi tahu benar drone yang akan anda beli nantinnya. Karena sebenarnya, lebih baik mengetahui spesifikasi drone terlebih dahulu, karena dengan begitu kita bisa terhindar dari yang namanya “asal beli”, yang nantinya malah akan membuat kita menyesal karena drone nya tidak sesuai harapan.


        Balik ke topik utama lagi. Drone milik Lian Sheng yang akan kita bahas kali ini adalah Lian Sheng LS112. Drone ini memiliki ukuran yang kecil memang, karena ukurannya hanya sekitar 10 x 10 cm saja. Tapi yang namanya drone, tentu Lian Sheng LS112 ini bisa terbang dibawah kendali kita. Lian Sheng LS112 ini memiliki frame berbentuk X dan memiliki empat buah propeller mungil yang membuatnya dapat terbang. Dengan begitu, drone ini termasuk kedalam jenis Quad-Copter. Bodynya terbuat dari bahan yang ringan namun kuat, sehingga jika terjatuh pun tidak akan langsung rusak. Begitu pula daya tahannya, karena umumnya nano drone memiliki kemampuan yang tahan banting, jatuh dari ketinggian 10 meter bahkan lebih saja dia masih bisa terbang kembali dengan normal, dengan catatan bagian blade tidak mengalami kerusakan.

Spesifikasi Drone Lian Sheng LS112 - OmahDrones


        Dengan bungkusnya yang juga mini, membuat Lian Sheng LS112 ini cocok juga dijadikan sebagai hadiah. Asalkan yang dihadiahi itu sudah berumur lebih dari 14 tahun jika menurut label dalam wadahnya. Sedangkan untuk kemampuannya sendiri, Lian Sheng LS112 sudah bisa bermanuver terbang dasar seperti terbang maju, mundur, menyamping, hovering dan lain – lain. Selain itu Lian Sheng LS112 juga sudah dilengkapi dengan 6 axis gyro, yang membuatnya bisa terbang dengan cukup stabil serta lebih mudah untuk dikendalikan. Karena ukurannya yang kecil, Lian Sheng LS112 ini cocok sekali dimainkan didalam ruangan, karena dengan drone yang ukurannya sekecil ini, anda tidak perlu ruangan yang cukup besar untuk dapat memainkannya, bahkan anda juga bisa menerbangkannya didalam kamar kost (bagi yang ngekost)



        Untuk sumber dayanya, Lian Sheng LS112 ini dibekali dengan baterai yang bisa dibilang pas untuknya. Baterai bawaannya bertegangan 3.7 Volt dan memiliki kapasitas sebesar 100 mAh. Dengan baterai ini, anda dapat menerbangkan drone Lian Sheng LS112 selama kira – kira 5 – 7 menitan. Sekilas tidak ada perbedaan dengan nano drone lainnya untuk lama terbangnya. Lalu ketika baterai sudah mulai habis, anda  bisa melakukan pengisian ulang menggunakan kabel USB bawaan. Anda bisa merecarge drone Lian Sheng LS112 dengan menghubungkan kabel USB ke adaptor yang biasanya untuk charging HP/Smartphone, selain itu bisa juga ke USB port pada laptop, pc atau jika mau lebih praktis bisa pakai powerbank juga sehingga sangat praktis jika sedang bepergian. Untuk lama pengisian ulangnya kira – kira selama 60 menit atau satu jam.

Spesifikasi Drone Lian Sheng LS112 - OmahDrones


        Di unit kendalinya, Lian Sheng LS112 sudah memakai sinyal frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk komunikasi datanya, remotenya memiliki ukuran yang kecil, dengan tombol yang simpel jadi mudah dipelajari. Walau simpel seperti ini, namun remote ini sudah memiliki 4 Channel. Dengan remote ini, anda bisa mengendalikan drone Lian Sheng LS112 dalam radius 20 meter. Sehingga jika untuk dimainkan dialam ruangan sudah lebih dari cukup, karena tidak ada penghalang seperti jika kita memainkannya di outdor misalkan pohon, tiang, dan sebagainya. Sehingga Lian Sheng LS112 ini memang cocok sekali untuk dimainkan didalam ruangan. Untuk baterai remotenya, anda hanya menggunakan dua buah baterai tipe AAA yang mudah ditemui di toko – toko dekat rumah.


        Karena cocok dimainkan di dalam ruangan, membuat drone Lian Sheng LS112 ini juga dilengkapi dengan empat buah blade protector yang terpasang di tiap sisi lengannya. Sepertinya sepele, namun jangan dianggap remeh, blade protector ini sangat berperan penting terutama di drone Lian Sheng LS112 ini karena jika dimainkan didalam ruangan maka akan lebih beresiko menabrak dinding dan atap daripada menabrak pohon. Makanya, blade protector ini lebih baik dipasang karena untuk melindungi bagian blade drone Lian Sheng LS112. Karena jika sampai menabrak dinding dan bladenya rusak, kerusakan bisa terjadi juga di bagian motornya, sehingga anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk memperbaiki drone mungil ini.


Deskripsi Singkat:
Brand: LIAN SHENG
Model: LS112
Color: White/Green/Orange Optional
Transmitter: Mode 2
Channel: 4 Channels
Function: Forward, Backward, Up, Down, Left/Right Rotation, Left/Right Traverse, 360Roll-over
Remote Type: Radio Control
Remote Control Frequency: 2.4GHz
Remote Control Range: 20m
Flying Time: 5-7 mins
Charging Time: Approx. 60 mins
Aircraft Battery: Built in, Li-Po (included)
Remote Controller Battery: 2 * 1.5 V AAA Batteries (not included)
Suitable Age: 14+
Suitable Situation: Indoor
Package size: 12.5 * 8.5 * 8.5mm / 4.9 * 3.3 * 3.3in
Package weight: 232g / 8.2oz


Spesifikasi Drone Lian Sheng LS112 - OmahDrones


Tiap pembelian akan mendapat:
1x  LS112 RC Quadcopter
1x  Transmitter(mode 2)
4x  Spare propeller
1x  USB Charging Cable
1x  English User Manual


        Yang terakhir, seperti drone lainnya, drone Lian Sheng LS112 ini memiliki empat buah LED di tiap ujung lengannya, yang berfungsi sebagai indikator  dan pemberi tanda ke kita tentang keadaan drone. Selain itu LED ini juga berfungsi sebagai hiasan yang keren, sehingga jika anda menerbangkannya di malam hari, akan terlihat sangat keren karena drone sekecil ini, mampu terbang dan juga mengeluarkan cahaya yang memukau, bagi orang awam, drone anda akan terlihat seperti ufo mungkin, hahaha.

Spesifikasi Drone Lian Sheng LS112 - OmahDrones


        Nah kira – kira seperti itulah ulasan kita hari ini mengenai spesifikasi dan bagaimana kemampuan terbang si drone Lian Sheng LS112. Jika anda berminat untuk membeli drone mungil ini. Harga dipasaran berkisar pada Rp. 600.000,- harga ini juga masih kisaran yang artinya bisa diatas maupun dibawah harga tersebut. Oke, sepertinya cukup untuk ulasan kita hari ini mengenai drone Lian Sheng LS112 yang ukurannya semungil ini. Namun memiliki kemampuan terbang yang sudah bagus.