WLToys V686G - Drone Dengan Kamera Wide Angle




        Ketika drone berkamera sedang merekam video atau hendak mengambil gambar di udara, pasti yang di inginkan sang pilot adalah melihat gambar yang di tangkap kamera terlebih dahulu sebelum melakukan proses take foto atau record video. Namun ada beberapa merk drone yang memiliki kamera namun tidak memiliki LCD display di bagian remotenya, sehingga pilot hanya bisa mengira - ngira bagaimana gambar yang ditangkap oleh drone lalu melakukan proses pengambilan gambar. Nah, jika anda mencari drone yang memiliki kamera sekaligus memiliki LCD FPV (First Person View), ada satu drone yang mungkin bisa anda coba yaitu WLToys V686G.



       WLToys V686G adalah drone jenis Quad-Copter yang memiliki empat buah mesin untuk terbang, WLToys V686G ini memiliki frame berbentuk huruf X yang sudah umum digunakan sebagai kerangka drone. Di drone ini kerangka dan seluruh jeroannya sudah di bungkus oleh case yang bisa dibilang ramping. Namun dari pihak WLToys sendri mengatakan bahwa plastik yang mereka gunakan sebagai case ini bersifat ringan namun kuat sehingga semisal WLToys V686G ini jatuh pun tidak akan langsung rusak. Dibagian bawah juga terdapat dua buah kaki yang menjadi penopang ketika drone mendarat sehingga kamera yang terpasang dibawah bisa aman dari kontak langsung dengan permukaan padat.



       Drone dengan ukuran sebesar 173 x 173 milimeter atau setara dengan 17 x 17 cm ini selain memiliki fungsi FPV yang diunggulkan ini tentunya memiliki berbagai fungsi tambahan juga sebagai penunjang ketik drone berada diudara. Seperti fungsi Headless Mode, lalu juga Auto Return pun tidak ketinggalan. Belum lagi ada tambahan LED yang bisa anda nyalakan lewat remote, sangat cocok terutama untuk penerbangan malam, sehingga drone ini bisa terlihat sangat keren dengan LED yang menyala, bukan tidak mungkin perhatian orang - orang akan tertuju pada drone yang sedang terbang di malam hari ini, terutama orang yang masih sangat awam di dunia drone. Ketika terbang drone ini juga dapat terbang dengan stabil, karena sudah dilengkapi dengan 6 axis gyro yang bisa diandalkan.



       Untuk Tenaganya, WLToys V686G tetap menggunakan baterai sebagai sumber tenaga utamanya untuk menggerakkan semua enginenya. WLToys V686G diberi baterai bertegangan 2.7 Volt dan kapasitasnya sebesar 730 mAh. Dengan kapasitas baterai 730 mAh, WLToys V686G bisa terbang hingga kira - kira selama 12 menit. Dan untuk chargingnya juga tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 30 menit saja anda bisa langsung terbang lagi. Belum lagi karena dalam pembelian anda akan mendapat kabel USB yang juga bisa digunakan untuk charging, jadi selain charging menggunakan adaptor, anda juga bisa charging menggunakan USB port yang ada di PC atau laptop bahkan bisa juga menggunakan PowerBank.



       Di bagian Kendali atau Remote, sebagai transmisi datanya WLToys V686G sudah memakai frekuensi tinggi 2.4 GHz, Remotenya juga sudah 4CH yang sangat memenuhi persyaratan dasar sebuah remote drone. Ditambah sejumlah tombol fungsi yang bisa anda gunakan sewaktu di udara, dan yang tak kalah penting adalah Fitur andalan WLToys V686G yaitu LCD Display First Person View yang ukurannya besar, sehingga anda bisa melihat Live Prview gambar yang ditanggap kamera sebelum melakukan capture atau record video. Tak cuma itu, dibagian bawah juga ada LCD Monochrome yang akan menampilkan informasi seperti status baterai, sinyal dan drone itu sendiri, Disamping itu semua, bentuk remotenya juga keren dan elegan, serta penempatan tombolnya juga sederhana. Jangkauannya pun juga lumayan jauh, yaitu bisa sampai 150 meter radiusnya.



       Untuk kameranya, WLToys V686G memiliki kamera bawaan built-in yang memiliki Resolusi HD 2Mp. Dengan Kamera ini anda bisa melakukan aktifitas seperti mengambil gambar ataupun merecord video dengan memadukan dengan fungsi FPV yang sudah kita bahas tadi, sehingga kita bisa menentukan posisi yang diambil drone sudah bagus atau belum sebelum melakukan capture. Lensa kameranya juga Wide Angle, sehingga bisa menangkap gambar lebih lebar daripada lensa kamera biasa.



Deskripsi Tambahan:
• 2.4GHz Assembled quadcopter drone Ready-to-fly
• 6-axis Gyroscope
• 4 main engines
• 1 Li-po Battery 3.7V 730 mAh
• Height: 91 mm
• Length: 173 mm
• Width: 173 mm
• Weight: 97 grams
• Battery weight: 20 grams


CONTENTS OF THE BOX:
• 1 x Quadcopter drone
• 1 x 2.4GHz remote control with LCD display (6x AA batteries
not included)
• 1 x 3.7V 730 mAh Li-po battery
• 1 x Charger
• 4 x Spare propellers
• 4 x Prop guards
• 1 x User manual
• 1 x FPV (first person view) monitor
• 1 x 2.0MP HD camera
• 1 x 2GB memory card
• 1 x Screwdriver


        Oke, kira - kira begitulah spesifikasi dari WLToys V686G drone yang memiliki Layar FPV besar dan memiliki kamera dengan lensa wide angle 120 derajat. Jika anda tertarik untuk memiliki drone ini, harga kisaran WLToys V686G di pasaran adalah Rp. 2.752.000,- . Perlu diketahui harga ini masih kisaran, itu artinya harga bisa lebih atau kurang dari harga tertera karena kalau urusan harga juga tergantung dari sellernya. Baik, semoga ulasan kali ini membantu, dan see you again...