Spesifikasi Yuneec Typhoon Q500 Professional Drone

Spesifikasi Yuneec Typhoon Q500 - OmahDrones


     Jika anda ingin membeli drone yang kualitasnya sudah professional, yang sudah memiliki kemampuan bagus untuk melakukan pengambilan foto ataupun video yang kualitasnya sudah HD, serta memiliki jangkauan kendali yang jauh dan pada bagian kamera drone juga bisa anda kendalikan sendiri, banyak pilot mencari drone yang sudah professional seperti gambaran diatas untuk menunjang keperluan mereka terutama yang menggunakan drone untuk proses pengambilan gambar. Namun sering kali pilot merasa bingung harus membeli drone yang mana, Nah disini kita akan coba membahas salah satu drone professional yang memiliki kemampuan sangat bagus untuk pengambilan gambar khususnya. Di kesempatan kali ini, ternyata drone buatan Yuneec lah yang akan kita bahas, karena kehebatannya dalam mengambil gambar diudara.

Spesifikasi Yuneec Typhoon Q500 - OmahDrones


       Drone buatan Yuneec kali ini bernama Yuneec Typhoon Q500. yang memiliki kerangka super kuat pada tiap sisinya. Drone ini memiliki krangka lengan sebanyak 2 buah, satu lengan menopang dua buah propeller yang memiliki daya angkat super tinggi sehingga kedua lengan pokok Yuneec Typhoon Q500 ini memiliki kekuatan yang tidak diragukan lagi. Pada bagian inti dari drone dibuat memanjang sehingga mirip cockpit sebuah pesawat terbang, didalam inti ini terdapat semua mainboard dan juga baterai dari Yuneec Typhoon Q500. Dia memiliki kaki yang besar dan kuat juga, kakinya yang jumlahnya dua buah ini memang dibuat tebal dan kuat karena beban drone dan juga unit kamera yang diletakkan di bagian depan dari drone. Sehingga kaki yang diperlukan juga harus panjang agar sewaktu mendarat ditanah, bagian kamera tidak berkontak langsung dengan tanah.



       Untuk kemampuan terbangnya, Yuneec Typhoon Q500 sudah bisa terbang dengan stabil karena memiliki banyak sensor yang sudah tertanam di mainboard drone seperti axis gyro, GPS, bahkan juga kompas, dll. Sehingga drone ini bukan hanya bisa terbang dengan stabil, namun juga bisa mengetahui arah serta bisa mengetahui dimana posisinya sekarang terbang. Sebagai pilot, disini anda juga bisa mendapatkan fitur untuk penerbangannya seperti Smart Mode yang cocok bagi pilot yang masih belum lancar menerbangkan drone , lalu ada Angle Pilot Mode, dan juga Home Mode. Selain fitur untuk penerbangan, tentunya ada segudang fitur lain yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan hasil pengambilan gambar dengan kualitas maksimal, seperti dengan adanya CGO2 Camera yang terpasang di drone.

Spesifikasi Yuneec Typhoon Q500 - OmahDrones


Fitur lengkapnya nih:
Ready-to-fly with everything you need included
GGO2-GB camera with three-axis gimbal
Records full HD 1080p, 50fps video
Captures 12 megapixel photos
8GB micro SD card included
Built-in video downlink to included ST10 transmitter
Real-time telemetry data on screen. Flight Mode, Altitude, speed over ground, distance from home, camera fps, GPS position coordinates, number of GPS satellites available and most importantly, aircraft battery level
Can facilitate first-person view (FPV)
Automatic landing, GPS antenna and compass sensor
The Complete Aerial Photography Drone
The Q500 is an outstanding choice for aerial photography and videography (APV). This drone comes completely assembled with everything you need included in the box.



       Bisa disimpulkan, dengan membeli satu unit Yuneec Typhoon Q500 anda tidak perlu membeli apapun lagi karena semua keperluan sudah tersedia dalam satu paket pembelian drone. Bahkan untuk baterainya Yuneec juga memberikan 2 buah baterai untuk drone Yuneec Typhoon Q500 ini. Dia memiliki baterai bertegangan 11.1 Volt dengan kapasitas yang besar yaitu sebesar 5400 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, anda bisa menerbangkan Yuneec Typhoon Q500 hingga selama 25 menit lamanya. Itu sudah cukup untuk melakukan pengambilan video liputan sebenarnya, namun ingat. Yuneec memberi baterai dua buah, sehingga anda bisa menggunakan baterai cadangan ketika dirasa memang perlu. Untuk proses pengisian ulangnya, Yuneec juga sudah memberi charger khusus, yang sudah memiliki fitur Smart Balancing untuk baterai Li-Po.


Spesifikasi Yuneec Typhoon Q500 - OmahDrones

       Di bagian remotenya, Yuneec Typhoon Q500 memiliki remote super kompleks dan mewah. Yuneec Typhoon Q500 memiliki remote dengan jalur transmisi datanya menggunakan frekuensi 2.4GHz dan untuk transmisi kameranya menggunakan frekuensi 5.8GHz. Remotenya pun sudah memiliki 10 CH dan sudah menggunakan sistem operasi android. Dengan remote ini, anda bisa mengendalikan Yuneec Typhoon Q500 hingga dalam radius 800 meter dan untuk jangkauan kameranya sejauh 600 meter. Dengan remote kompleks ini anda sudah bisa mengendalikan drone, kamera serta mengaplikasikan berbagai fungsi yang dimiliki drone. Remotenya juga sudah memiliki layar yang bisa berfungsi sebagai FPV ketika terbang, selain itu di layar juga akan menampilkan informasi status dari drone, sehingga anda bisa mengetahui keadaan asli si drone. Remotenya juga sudah bisa memberikan peringatan jika ada yang tidak beres melalui suara, ataupun getaran pada remote.

Spesifikasi Yuneec Typhoon Q500 - OmahDrones


       Yuneec Typhoon Q500 juga dilengkapi dengan CGO2-GB Camera Gimbal System, dimana anda bisa menggerakkan kamera ke arah yang diinginkan melalui remote. Dan kamera yang terpasang pun memiliki kualitas sangat bagus. Jika untuk mengambil foto, akan mendapatkan gambar dengan resolusi 12 MP. Lalu jika untuk merekam video anda bisa mendapatkan vide dengan kualitas FULL HD 1080p yang fps nya bisa diatur dari 48, 50 sampai 60fps. Dengan kamera yang sudah sangat bagus seperti ini, anda tidak perlu khawatir lagi dengan hasil gambar yang dihasilkan. Selain itu, drone ini juga memiliki lampu yang terdapat dibagian bawah di tiap sisinya, tempatnya sama dengan tempat propeller. Dengan adanya lampu ini, anda bisa menyalakannya diwaktu malam sehingga anda bisa melihat dimana posisi drone, karena minim cahaya.



Deskripsi tambahan:
Flight Time Up to 25 Minutes
Height 240mm (9.45 in)
Width 420mm (16.54 in)
Diagonal Length Without Rotor Blades 565mm (22.2 in)
Propeller/Main Rotor Diameter 330mm (13.0 in)
Weight Without Battery and Payload 1130g (40.0 oz)
Battery 5400mAh 3S 11.1V LiPo (included)
Charger 3S 11.1V LiPo DC Balancing Smart Charger with AC Adapter (included)
Transmitter 10-channel 2.4GHz with 5.8GHz video downlink (included)
3 Flight Modes Smart, Angle and Home Modes
Maximum Flying Height Default 400 Feet Above Ground Level (Adjustable via the Q500 GUI)
Maximum Rotational Velocity 65°/s
Maximum Bank Angle 35°
Maximum Climb Rate in Smart and Angle mode 3m/s
Maximum Descent Rate in Smart and Angle mode 2m/s
Radio Control Frequency Band 2.4GHz
Takeoff Weight With Battery and CGO2-GB 1700g



Bagian Remote
Operating System Android™
Number of Channels 10
Control Transmission Distance/Range (Optimum Conditions) FCC Compliance: Up to 800m (2624.67 ft) CE Compliance: Up to 400m (1312.34 ft)
Robust Radio Control Modulation Yuneec Protocol
Video link Frequency Band 5.8GHz
Video Transmission Distance/Range (Optimum Conditions) FCC Compliance: Up to 600m (1968.5 ft) CE Compliance: Up to 300m (984.252 ft)
Flight Systems Telemetry Data On Screen Display (OSD) Yes
LED Backlit LCD Screen Capacitive Multi-Touch 4.5”
Tactile (Vibrating) and Audible Feedback Yes
Built-In LiPo Battery Voltage / Capacity 3.6V/5200mAh 18.72Wh
Charger Auto-Charge Mode via Micro-B USB Cable with AC to 5V DC USB Power Supply (Included)



Spesifikasi Yuneec Typhoon Q500 - OmahDrones




Tiap pembelian akan mendapat
1x Yuneec Typhoon Q500
1x ST10 Yuneec + kontroler
1x Yuneec Grip Mantap
2x 5400 mAh baterai Lipo
1x AC / DC Lipo Charger
1x 8 GB kartu micro SD
4x baling-baling tambahan
1x USB charger untuk kontroler



Spesifikasi Yuneec Typhoon Q500 - OmahDrones


        Bisa dilihat jika dalam pembelian sudah mendapat paket lengkapnya, sehingga anda tidak perlu membeli keperluan tambahan lagi untuk dapat bekerja mengambil gambar menggunakan drone Yuneec Typhoon Q500. Jika anda hendak membeli Yuneec Typhoon Q500 ini, harga kisaran untuk drone yang satu ini adalah Rp 11.000.000 atau sebelas juta. Dengan drone professional seperti ini, anda tidak perlu ganti - ganti drone lagi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, cukup dengan Yuneec Typhoon Q500 anda akan mendapatkan semuanya. Oke, semoga ulasan hari ini bermanfaat.