Spesifikasi Wltoys V666 Support FPV

Spesifikasi Wltoys V666 Dengan FPV - OmahDrones


        Drone yang memiliki kemampuan untuk melakukan pengambilan gambar baik foto atau video sekarang ini banyak sekali jenisnya. Mulai dari yang kameranya ber resolusi rendah hingga ke tinggi. Namun masih sedikit drone yang memiliki vibration absorber yang memungkinkan kamera untuk tetap tenang walau drone dalam keadaan bergetar karena putaran propeller. Mungkin ada beberapa yang memiliki kamera stabil namun kebanyakan kamera bersifat dome, dan kaku. Jika drone memiliki kualitas yang kurang bagus sehingga getaran yang ditimbulkan propeller menjalar hingga ke kamera, sehingga hasil gambar maupun video yang berhasil direkam hasilnya jelek karena vibrasi dari drone tadi,



       Wltoys V666 datang menjawab keluhan diatas. Drone ini memiliki fitur andalan yaitu vibration absorber yang membuat drone ini bisa mengambil gambar dengan posisi kamera yang selalu tenang meskipun drone memiliki getaran sekecil apapu yang ditimbulkan oleh si propeller. Drone ini sebenarnya memiliki bentuk yang mirip dengan AR Drone buatan parrot. dengan mainframe yang membentuk mengelilingi drone sekaligus terhubung langsung di bagian tengah yang terbuat dari plastik memiliki karakteristik ringan dan tahan benturan, karena fungsi mainframe seperti ini adalah untuk propeller drone mengenai halangan ketika drone berbenturan dengan benda keras seperti tembok misalnya. Sebagai gantinya, lengan untuk meletakkan propeller berbentuk besi kecil nan kuat yang tentu sanggup menahan drone terbang dan bermanuver diudara.

Spesifikasi Wltoys V666 Dengan FPV - OmahDrones


       Karena memiliki badan tengah yang ramping ditambah diaharus membawa kamera bawaan yang memiliki bentuk memanjang, Wltoys V666 ini memiliki kaki yang terletak dibagian bawah dari propeller di keempat sisinya. Memiliki ukuran 53 x 53 cm dan tingginya 10 cm membuatnya terlihat besar, namun sepadan dengan berbagai fitur yang dimilikinya, dia mampu terbang dengan stabil berkat 6 axis gyro yang sudah tertanam di mainboard Wltoys V666. Adapun fitur yang bisa anda aplikasikan disini seperti 360 derajat rolling, LED lights, dan fitur andalannya yaitu FPV (First Person View) sehingga anda bisa melihat secara langsung apa yang ditangkap oleh kamera drone.


Features:
FPV monitor
HD camera with vibration absorber
FPV 5.8G real time image transmission
Support missile launcher,water connon,hook&basket and bubble blower
Large and lightweight airframe with nice durability
Full Scale Remote Control with built-in 6 axis gyro system
Switchable transmitter,can switch between mode 1 and mode 2


       Wltoys V666 masih menggunakan baterai dengan tipe Li-Po atau Lithium Polymer. Dan dari pabrik, drone ini dibekali baterai bertegangan 7.4 Volt, dan memiliki kapasitas sebesar 1200 mAh. Dengan baterai yang kapasitsnya sebesar ini, Wltoys V666 bisa terbang dan melakukan pengambilan gambar dengan waktu kira - kira selama 8 - 10 menit. Setelah baterai tinggal 30% usahakan landingkan drone, lalu diamkan dulu kira - kira 15 menit agar baterai drone dalam kondisi normal, lalu setelah itu anda baru bisa melakukan proses pengisian ulang baterai. Anda bisa mengisi baterai Wltoys V666 menggunakan Charger bawaan yang sudah memiliki fitur auto balance. Untuk lama pengisian ulangnya kira - kira selama 1 - 1.5 jam. Setelah baterai penuh, segera cabut charger dari colokan listrik.

Spesifikasi Wltoys V666 Dengan FPV - OmahDrones


       Untuk unit remotenya, Wltoys V666 memiliki remote yang sudah menggunakan frekuensi tinggi untuk jalur transmisi datanya. Drone ini memiliki 4CH pada remotenya. Di remote ini anda bisa menggunakan semua fungsi yang tombolnya sudah ada semua pada unit remote. Ditambah anda bisa memasang layar untuk fitur FPV dibagian atas remote. Melalui layar FPV ini, anda bisa melihat secara langsung apa yang tertangkap di kamera drone, serta anda juga bisa melakukan proses pengambilan gambar atau video melalui Remote yang sangat kompleks ini. Disamping itu, pada bagian bawah juga masih terdapat sebuah LCD kecil yang  menampilkan informasi seperti kekuatan sinyal, kapasitas baterai, mode indikator, dll. Sehingga anda bisa mengetahui kondisi drone sebenarnya. Untuk jangkauannya, anda bisa mengendalikan drone ini hingga dalam radius sejauh 150 meter.



       Di unit kamera, Wltoys V666 memiliki kamera dengan kualitas HD, dan dibagian kamera ini memiliki vibration absorber yang akan meredam getaran dari drone sehinnga hasil di kamera akan terlihat tanpa guncangan alias halus. Untuk merekam video, dengan kamera ini anda bisa merekam video dengan kualitas HD 720p dalam 30FPS. Dengan begini anda sudah bisa merekam video dengan kualitas maksimal, terlebih dengan adanya FPV, anda bisa memposisikan kamera di tempat yang anda kehendaki dahulu sebelum melakukan pengambilan gambar atau video. Anda tentu akan lebih puas dengan hasil yang anda dapatkan berkat adanya fitur FPV ini.

Spesifikasi Wltoys V666 Dengan FPV - OmahDrones


       Sebagai pelengkapnya, Wltoys V666 ini juga dilengkapi dengan LED, yang bisa anda nyalakan dikala dibutuhkan, misalkan ketika anda ingin terbang dimalam hari, pada saat ada event tertentu, ketika terbang anda bisa menyalakan LED dari drone anda, dan pasti drone anda ini akan menjadi pusat perhatian banyak orang, apalagi di event tersebut anda satu - satunya pilot yang melakukan pengambilan gambar.


Deskripsi Tambahan:
Brand name: WLtoys
Item name: V666 RC Quadcopter
Frequency: 2.4G
Channel: 4CH
Gyro: 6 axis
Flight Duration: 8-10 Minutes
Remote Control Distance: 150 Meters
Recharging Time: 1-1.5 Hours
Battery For Quadcopter: 7.4V 1200 mAh(included)
Battery For Transmiter: 4 x AA Battery (not included )
Function: ascend/descend/forward/backward/side flying/hover/3D/LED/camera/5.8G transmission

Spesifikasi Wltoys V666 Dengan FPV - OmahDrones


Dalam Pembelian Akan Mendapat:
1 x WLtoys V666 RC Quadcopter
1 x 2.4G Transmitter
1 x 3.7V 1200mah Battery
1 x HD camera
1 x FPV monitor
1 x Card reader
1 x 4GB card
1 x balance charger



       Dengan banyaknya fungsi dan keunggulan yang didapatkan dari Wltoys V666 ini akan membuat kita tidak akan rugi bila membelinya. Nah, jika anda hendak membeli Wltoys V666 ini, harga kisarannya sebesar RP 2.099.000,- Harga ini bisa berubah sewaktu - waktu karena banyak faktor. Namun untuk drone dengan fitur yang melimpah, anda dijamin tidak rugi jika memiliki drone ini. Okelah, kira - kira seperti itu spesifikasi dan kemampuan yang dimiliki oleh Wltoys V666. Semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat.

Spesifikasi Wltoys V666 Dengan FPV - OmahDrones