Spesifikasi SYMA X5SC-1 Upgraded Version

Spesifikasi SYMA X5SC-1 Upgraded Version - OmahDrone



        Syma sepertinya memang perusahaan yang terus mengembangkan produk milik mereka. Setelah beberapa waktu lalu sudah menjual Drone dengan seri Syma X5SC, ternyata syma masih mengembangkan unit ini. Hingga tiba saatnya Syma mengeluarkan Versi upgraded dari versi tersebut yang diberi nama Syma X5SC-1 Upgraded Version. Nah, bagaimanakah spesifikasi dari drone Syma X5SC-1 Upgraded Version ini? daripada terus penasaran, anda bisa baca ulasan ini hingga akhir untuk mendapatkan kesimpulan sendiri, dan tak lupa nanti saya akan berikan kisaran harga dari Syma X5SC-1 Upgraded Version ini sehingga bagi anda yang hendak membelinya setidaknya bisa memiliki pandangan untuk soal harga.




        Seperti versi sebelumnya, Syma X5SC-1 Upgraded Version masih tetap berwujud sebagai Quad-Copter dengan keempat propellernya. Drone ini juga masih memiliki frame berbentuk huruf X yang juga dibungkus dengan case yang membuatnya terlihat mulus. Syma X5SC-1 Upgraded Version ini karena memiliki unit kamera yang terpasang pada bagian bawahnya, maka dia juga memiliki empat buah kaki yang berfungsi untuk menopang drone agar bisa berdiri diatas tanah sehingga kamera yang terpasang tidak mengenai benda padat atau tanah yang mungkin bisa membuat error bahkan rusak. Untuk ukurannya, drone ini memiliki ukuran sebesar 31.5 x 31.5 cm dengan tinggi kira - kira 10.5 cm.

Spesifikasi SYMA X5SC-1 Upgraded Version - OmahDrone


        Syma X5SC-1 Upgraded Version ini di sisi keamanan propellernya juga bagus, karena di setiap pembeliannya anda akan mendapatkan empat buah propeller protector yang bisa dipasang di setiap sisi drone sehingga bisa berfungsi seperti namanya yakni melindungi proopeller. Protector ini bisa sangat berguna, terutama ketika semisal drone menabrak tembok atau tubuh pohon besar, maka yang mendapatkan benturan pertama kali adalah si protector ini, sehingga propeller masih berputar normal dan tidak ada yang rusak, beda halnya jika anda tidak meggunakan protector ini, jika terjadi benturan bukan hanya propellernya yanng rusak, namun motornya juga bisa rusak dan akibat yang paling fatal adalah drone jadi tidak bisa terbang.
Spesifikasi SYMA X5SC-1 Upgraded Version - OmahDrone



        Untuk tenaganya, drone ini masih menggunakan baterai sebagai sumber tenaga utamanya, Syma memberi drone ini baterai bertegangan 3.7 volt dengan kapasitasnya sebesar 500 mAh. Nah dengan kapasitas segitu, Syma X5SC-1 Upgraded Version ini bisa terbang kira - kira selama 5.5 menit. Dan untuk pengisian baterainya membutuhkan waktu selama kira - kira 130 menit. Anda bisa charge menggunakan kabel USB yang diberikan Syma, sehingga anda bisa charging melalui USB port pada komputer atau laptop. Lalu jika sedang berada di luar rumah anda juga bisa menggunakan Powerbank yang lebih praktis tentuya. Lalu untuk kemampuan terbangnya, Syma X5SC-1 Upgraded Version ini sudah pasti bisa terbang dengan stabil, karena peranan 6 axis gyro yang terdapat di bagian motherboard si drone.

Spesifikasi SYMA X5SC-1 Upgraded Version - OmahDrone


       Syma X5SC-1 Upgraded Version ini juga sudah menggunakan frekuensi tinggi untuk transmisi datanya, drone ini sudah memakai frekuensi 2.4 GHz dan sudah memiliki 4 CH. Dengan remote ini anda bisa memainkan Syma X5SC-1 Upgraded Version dengan radius sekitar 50 – 80 meter. Di bagian remote ini pula anda bisa menemukan berbagai tombol fungsi seperti tombol untuk take foto atau video, lalu ada headless function dan lain – lain. Dalam Remote ini pula terdapat sebuah LCD yang akan menampilkan informasi status dari drone mulai dari tingkat baterai, kekuatan sinyal dan fungsi yang sedang aktif. Untuk tenaganya, remote ini menggunakan baterai tipe AA sebanyak 4 buah.



       Untuk bagian kameranya, Syma X5SC-1 Upgraded Version memiliki unit kamera dengan resolusi HD 2 MP yang terletak dibawah drone. Dengan kamera ini anda sudah bisa mengabadikan momen sewaktu terbang dalam bentuk foto maupun video. Dibagian kameranya ini menggunakan MicroSD untuk penyimpanan hasilnya, dengan Syma X5SC-1 Upgraded Version anda sudah tidak perlu khawatir kalau hendak mengambil gambar dari udara, karena Syma X5SC-1 Upgraded Version sudah termasuk handal dalam urusan pengambilan gambar dari udara walau radius jangkauannya masih tergolong pendek.

Spesifikasi SYMA X5SC-1 Upgraded Version - OmahDrone


        Di bagian lengan bawah drone ini juga terdapat LED yang nyalanya bisa anda atur melalui remote. Dengan adanya LED yang keren ini, membuat Syma X5SC-1 Upgraded Version menjadi keren diterbangkan baik di siang maupun dimalam hari, bahkan jika sedang terbang dimalam hari, lalu anda bisa menyalakan LED nya dan terlihat Drone ini akan menjadi drone super keren dan mewah hanya karna LED yang menyala. Selain itu waktu terbang juga pasti akan berhasil menarik perhatian orang – orang karena warna LED yang memang menarik untuk dilihat.

Spesifikasi SYMA X5SC-1 Upgraded Version - OmahDrone


Dalam setiap pembelian akan mendapatkan:
1 x Quadcopter
1 x Remote control
1 x 4GB Micro SD card
1 x Card reader
1 x Screwdriver
4 x Blades protectors
4 x Spare blades
1 x USB charging cable
1 x Manual




        Nah kira – kira seperti itu spesifikasi dari Syma X5SC-1 Upgraded Version yang merupakan generasi penerus X5SC yang dulu. Bagi anda yang hendak membeli drone jenis ini, harga kisaran drone ini adalah Rp 1.465.000,- Harga ini juga masih kisaran, jadi bisa diataas atau dibawahnya juga. Oke, semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat dan yang jelas sampai jumpa di postingan lainnya.