Spesifikasi Syma X4 Assault si Mini Drone

Spesifikasi Syma X4 Assault si Mini Drone - OmahDrone



       Syma seperti yang kita tau adalah sebuah perusahaan yang terutama disini mengeluarkan Drone yang jenisnya sangat beraneka ragam bertujuan untuk memenuhi setiap pilot yang pasti berbeda - beda. Nah, Syma memiliki segala jenis drone, mulai drone untuk latihan, drone untuk bermain, hingga drone professional untuk pengambilan gambar. Dan kali ini, kita akan bahas drone yang cocok untuk bermain - main walau sebenarnya juga bisa dilakukan untuk latihan karena ukurannya tidak terlalu besar. Jadi disini dronenya agak berbeda dari drone Syma yang lain karena fungsinya cuma untuk bermain saja, namun itu juga tergantung sang pilot hendak memperlakukan drone nya seperti apa.

Spesifikasi Syma X4 Assault si Mini Drone - OmahDrone


        Syma X4 Assault ini termasuk kedalam jenis Quad-Copter, dia memiliki 4 buah propeller untuk dapat terbang dan bermanuver diudara. Drone ini sudah memenuhi syarat untuk terbang bahkan melakukan 360 Eversion. Selain itu Syma X4 Assault juga memiliki fungsi Speed Switch dimana anda bisa mengatur kecepatan terbang Syma X4 Assault mau jadi high atau low. Sebagai pelengkapnya Syma X4 Assault diberi LED dibagian depan dan dalam casenya, jadi ketika malam hari anda bisa menyalakan LED ini dan drone pun akan seperti pesawat penyelamat yang ada di film - film, namun hanya saja ukurannya kecil, hanya berukuran 14 x 14 cm saja.



        Yang membuat Syma X4 Assault ini berbeda dari drone sekelasnya adalah Syma X4 Assault ini pertama, memiliki 3 sisi blade dalam satu propeller, kebanyakan drone sekelas hanya memiliki 2 sisi blade saja, lalu di bagian motornya,  Syma X4 Assault juga memiliki motor yang lebih panjang sehingga letaknya dibuat horizontal lalu diberi gear supaya bisa memutar propeller, tentu tenaganya jadi lebih besar disini. Yang tarakhir adalah framenya sudah menyatu dengan propeller protector. Sehingga anda tidak perlu melepas pasang lagi jika mau terbang. Jika anda suka bongkar - bongkar drone, Syma X4 Assault ini termasuk mudah untuk dibongkar setiap bagiannya.

Spesifikasi Syma X4 Assault si Mini Drone - OmahDrone



     Syma X4 Assault menggunakan baterai Li-Po sebagai sumber tenaganya, dan dari Syma, drone ini dibkali baterai bertegangan 3.7 Volt dan kapasitasnya sebesar 350 mAh. Dan dengan baterai berkapasitas 350 mAh tersebut, Syma X4 Assault dapat terbang kira - kira selama 6 - 8 menit. Dan untuk proses chargingnya, membutuhkan waktu selama kira - kira 50 - 60 menit. Untuk cara chargernya sendiri anda bisa menggunakan USB port yang ada di komputer atau di laptop karena Syma juga akan memberi anda kabel USB untuk charging. Lalu jika berada diluar rumah anda juga bisa charging menggunakan PowerBank yang lebih praktis. Kalau utuk stabilitas ketika terbang juga jangan khawatir karena Syma X4 Assault sudah dilengkapi dengan 6 axis gyro system terbaru yang tentunya akan membuat drone bisa terbang dengan stabil diudara.
Spesifikasi Syma X4 Assault si Mini Drone - OmahDrone



        Dari segi konektifitasnya, Syma X4 Assault sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk transmisi datanya yang juga sudah 4CH. Lalu bentuk dari remotenya sendiri juga simpel, mengadopsi desain controller pada playstation agar lebih user friendly juga. Dengan remote ini anda bisa mengendalikan Syma X4 Assault hingga radius sejauh 30 meter jauhnya. Itu bukan berarti jelek, karena jika saja Syma X4 Assault memiliki jangkauan yang jauh, sedangkan ukuran dronenya saja kecil, itu malah akan menyulitkan pilot untuk mengendalikan drone karena pilot akan kesulitan melihat posisi drone dan sekitarnya karena ukuran dronenya berukuran kecil.

Spesifikasi Syma X4 Assault si Mini Drone - OmahDrone


        Syma X4 Assault ini cocok dimainkan oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun, karena Syma X4 Assault juga mudah dikendalikan sehingga orang awam pun bisa dengan cepat mempelajari menerbangkan Syma X4 Assault. Lalu dengan ukurannya yang kecil, membuat Syma X4 Assault bisa dimainkan dimanapun karena tidak memerlukan tempat yang luas untuk menerbangkannya. Serta dengan adanya LED di drone, membuat Syma X4 Assault bisa dimainkan juga dimalam hari. Anda tinggal menyalakan LED nya dan drone akan terlihat super keren melayang - layang diudara dan bersiap untuk melihat orang - orang yang kagum dengan drone kecil yang supercool ini.

Spesifikasi Syma X4 Assault si Mini Drone - OmahDrone


       Oke, sepertinya sudah semua ya yang dibahas. Kalau ada yang kelewatan saya mohon maaf, setidaknya semoga artikel kali ini bisa berguna bagi anda, terlebih bagi anda yang sedang mencari drone untuk mainan atau drone untuk latihan terbang. Untuk harga kisarannya, Syma X4 Assault ini dibandrol dengan harga Rp. 750.000,- Harga ini masih kisaran. Jadi bisa lebih bisa kurang. Mari terbang dengan drone tercinta.