Spesifikasi Predator Sky Phantom X8

Spesifikasi Predator Sky Phantom X8 - OmahDrones


       Bagi anda yang suka mengambil foto atau merekam video menggunakan drone, sangat disarankan menggunakan drone yang sudah memiliki kamera berkualitas tinggi atau malah yang sudah support Action Cam, sehingga hasil dari pengambilan gambar bisa sesuai dengan harapan. Namun, untuk para pemula yang apalagi dalam anggarannya terbatas sehingga hanya bisa membeli drone dibawah satu jutaan itu menjadi kendala tersendiri, karena mayritas drone dengan harga dibawah satu juta hanya memiliki kamera bawaan yang kualitasnya standar. Tapi kali ini kita akan membahas sebuah drone yang memiliki harga satu jutaan, yang kualitas kameranya bisa dibilang diatas standar, jadi kualitasnya lebih bagus daripada drone lainnya jika dilihat dari seberapa besar resolusi kameranya.



        Nama dronenya adalah Predator Sky Phantom X8. Memang jika dilihat dari nama pembuatnya, mungkin anda jarang mendengarnya karena memang Predator Sky Phantom X8 ini masih tergolong baru pada saat artikel ini ditulis. Nah karena itu juga kita akan coba lihat bagaimana seluk beluk dari Predator Sky Phantom X8 ini dan kemampuan terbangnya serta bagaimana dengan fiturnya. Jika dilihat dari bentuk luarnya Predator Sky Phantom X8 ini memiliki desain frame yang cenderung mirip dengan huruf H. Drone ini termasuk kedalam jenis Quad-Copter karena memiliki empat buah rotor untuk terbang. Frame dan seluruh komponen dalamnya terbungkus oleh case yang memiliki desain unik dan keren dengan lampu LED dibagian depannya.

Spesifikasi Predator Sky Phantom X8 - OmahDrones


       Predator Sky Phantom X8 ini juga dilengkapi blade protector pada tiap sisi lengan propellernya, dengan protector ini, anda akan mendapat keuntungan ketika semisal drone menabrak dinding, maka yang tertabrak terlebih dahulu adalah bagian protector, sehingga propeller tetap berputar sehingga anda bisa mengambil langkah menghindar. Karena kalau sampai propellernya yang kena dinding, bukan hanya bladenya yang rusak namun motornya juga bisa menjadi susah untuk berputar bahkan bisa aus. Jadi demi keamanan lebih baik protector ini dipasang terus. Dan juga karena drone ini membawa kamera, dibagian bawah drone ini dilengkapi dengan kaki sebanyak 4 buah untuk menopang drone agar bisa berdiri diatas tanah dan melindungi bagian kameranya agar tidak berkontak langsung dengan permukaan tanah.



       Drone ini memiliki ukuran sebesar 35 x 35 cm, ukuran yang standar untuk sebuah drone berkamera. Predator Sky Phantom X8 ini bisa melesat naik secepat 5 m/s dan untuk kecepatan jika melesat horizontal juga 5 m/s. Berbagai fungsi seperti One key return, IOC dan bahkan 3D Manuver juga sudah bisa dilakukan menggunakan Predator Sky Phantom X8 ini. Semua fitur terdapat pada unit remote bisa anda aplikasikan ketika anda menbutuhkannya.



       Predator Sky Phantom X8 memakai baterai sebagai sumber energinya. Dia diberi baterai bertegangan 3.7 Volt dan berkapasitas 850 mAh. Dengan baterai berkapasitas sebesar itu Predator Sky Phantom X8 ini bisa terbang kira - kira selama 10 menit. Dan jika baterai sudah tinggal 30% sebaiknya segera turunkan drone dan diamkan selama 15 menit kira - kira , baru anda lakukan proses charging. Untuk chargingny anda bisa menggunakan Charger bawaan atau menggunakan Kabel USB bawaan yang anda colokkan ke port USB Pada komputer atau laptop. Jika berada di luar rumah, anda bisa recharge menggunakan powerbank juga sehingga lebih praktis. Untuk lama pengisian ulang, kira - kira selama 60 menit.

Spesifikasi Predator Sky Phantom X8 - OmahDrones


       Di unit remote, Predator Sky Phantom X8 memiliki remote dengan jalur transmisi data frekuensi tinggi 2.4 GHz. Dengan jalur ini, anda bisa mengendalikan Predator Sky Phantom X8 ini hingga radius sejauh 200 meter. Di bagian remote ini, terdapat banyak fungsi seperti tombol untuk aktifitas kamera, menyalakan lampu LED, ada Speed Switchnya, dan ada juga fungsi untuk One key return dan IOC. Untuk unit baterai ini, menggunakan baterai tipe AA sebanyak 6 buah.



       Di unit kamera, Predator Sky Phantom X8 memiliki kamera dengan resolusi HD 5MP. Resolusi yang sudah besar, mengingat drone sekelas biasanya hanya memiliki kamera bawaan berresolusi sebesar 0.3 - 2 MP saja. Dengan bagusnya kamera dari Predator Sky Phantom X8 ini, anda akan mendapatkan gambar yang maksimal ketika melakukan pengambilan gambar dari atas udara. Dan sebagai pelengkap Predator Sky Phantom X8 ini juga memiliki LED yang bisa anda nyalakan utamanya ketika malam hari sehingga drone anda akan tetap terlihat, dan malah bisa menjadi super keren dan dilihat banyak orang alias menjadi pusat perhatian terutama dimata orang awam.



Deskripsi Tambahan:
Spesifikasi Produk: Quadcopter
Suhu operasi -10 ° C ~ 40 ° C
Dimensi fisik 35 x 35 x 10 cm
Max Yaw sudut Velocity 200 ° / s
Max Tilt Angle 45 °
Max Pendakian / Descent Kecepatan Pendakian: 5 m / s; Descent: 5 m / s
Max Kecepatan Penerbangan 5 m / s
Warna hitam
Baterai 3.7V / 600 – 850 mAh
Waktu Penerbangan Max 10 menit
Isi daya baterei 60 menit
2.4GHz Remote controller
Frekuensi 2.4GHz DSSS
Max. Rentang komunikasi 200 meter
Receiver Sensitivitas -105 dBm
Kerja Lancar / Voltage 52 mA @ 9V
Daya untuk kontroller oleh 6 x AA baterai kering (tidak termasuk)


Spesifikasi Predator Sky Phantom X8 - OmahDrones



Dalam tiap pembelian akan mendapat:
1x Drones X8 Quadcopter with
1x HD Camera 5 MP
1x Transmitter
1x 3.7V 850mAh Li-poly Battery
1x USB Charger (otomatis mati jika baterei sudah terisi penuh)
2x Blades eksternal
1x Obeng
1x kabel USB
1x Buku Panduan

Spesifikasi Predator Sky Phantom X8 - OmahDrones



         Nah begitulah ternyata spesifikasi dan kemampuan dari Predator Sky Phantom X8. MEmiliki kamera dengan kualitas bagus adalah salah satu kelebihan dari drone ini. Dengan kamera yang lebih bagus dari drone sekelas Predator Sky Phantom X8 ini siap bersaing mendapatkan hati dari para pilot, utamanya pilot pemula yang masih bingung memilih drone pertama mereka. Jika anda hendak membeli drone ini, anda harus siapkan dana kira - kira Rp 949.000,- untuk bisa membawa Predator Sky Phantom X8 pulang bersama anda. Harga bisa berubah sewaktu - waktu yang pasti.



       Karena banyak sekali pertanyaan mengenai fungsi FPV dengan drone ini, kami akan coba menjawabnya untuk anda. karena setelah beberapa waktu, admin baru mengetahui bahwa ada dua versi Predator Sky Phantom X8 yang dijual. keduanya memiliki perbedaan yang mencolok di bagian kendalinya. bisa dilihat dibawah ini gambarnya


Spesifikasi Predator Sky Phantom X8 - OmahDrones
Predator Sky Phantom X8 dengan remote besar



Spesifikasi Predator Sky Phantom X8 - OmahDrones
Predator Sky Phantom X8 dengan remote kecil


       Disini bisa disimpulkan bahwa dalam pembelian Predator Sky Phantom X8 ber remote besar kita juga mendapat phone holder yang bisa dipasang di remote. fungsinya ya untuk monitor FPV dengan smartphone kita seperti pada Syma X8HW. jadi kalau mau bisa FPV-an , anda harus beli Predator Sky Phantom X8 yang memiliki controller besar, karena kamera yang diberikan juga beda, dengan wifi dan tidak.