Spesifikasi Parrot Bebop 2 dengan Wifi Controller

Spesifikasi Parrot Bebop 2 - OmahDrones


        Memiliki sebuah drone dengan kendali yang melalui koneksi Wifi adalah cirikhas dari Parrot utamanya di era AR Drone hingga penerusnya yang sekarang ini sampai di Parrot Bebop 2. Iya, kita kali ini akan membahas tentang seluk beluk dari Parrot Bebop 2 ini yang kabarnya memiliki beberapa keunikan tersendiri yang membuat beberapa pilot menjadi jatuh hati. Jika dilihat sekilas drone ini memiliki ukuran kamera yang besar dan terletak di bagian depan dari badan drone, dan bersifat built in atau mudahnya kameranya tidak bisa dipindah maupun digerakkan seperti kamera yang diletakkan pada Gimbal.



        Parrot Bebop 2 ini memiliki frame yang cenderung mengadopsi frame H atau memiliki bentuk mirip huruf H. Dengan desain Frame seperti ini, akan menguntukngkan kamera yang letaknya berada di ujung atau bisa dibilang di mulut drone. Ke empat propellernya ini membuatnya masuk kedalam jenis Quad-Copter. Lalu jika biasanya sebuah quad copter pada bagian propellernya hanya memiliki dua buah blade saja namun pada Parrot Bebop 2 pada tiap propellernya memiliki tiga buah blade, walau ini menjadikannya semakin berat untuk berputar namun jangan khawatir, motor pada Parrot Bebop 2 ini kualitasnya bagus sehingga kalau hanya tiga buah blade pun masih bisa dikatakan enteng. Parrot selalu memberikan yang terbaik untuk drone buatan mereka agar kualitas tetap terjaga dan bisa selalu hinggap di hati banyak pilot.

Spesifikasi Parrot Bebop 2 - OmahDrones


       Di bagian lengan tiap propeller, Parrot Bebop 2 ini memiliki kaki di tiap ujung lengannya. Ini sebagai solusi daripada memiliki kaki di tengah untuk melindungi kamera, karena Parrot Bebop 2 ini kameranya tidak berada dibawah, maka parrot mengambil inovasi memberikan kaki di tiap ujung lengan propeller sehingga malah membuat drone ini menjadi lebih keren. Sehingga ketika mendarat lengan propeller tidak hanya terlihat sebagai lengan namun juga terlihat sebagai kaki. Desain yang dibuat seramping mungkin ini membuat Parrot Bebop 2 bisa terbang dengan mudahnya dan memiliki kemampuan terbang gesit dan stabil. Drone ini bisa terbang naik dengan kecepatan hingga 6 m/s , dan jika melesat horizontal dia bisa sampai 16 m/s.



       Parrot Bebop 2 ini diberi baterai yang kapasitasnya cukup besar. Drone ini memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 2700 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, drone ini bisa terbang dengan waktu yang cukup lama yakni bisa sampai 25 menit. Selama itu pula anda bisa mengabadikan momen dari udara. Ketika baterai habis, anda bisa recharge baterainya menggunakan charger dari parrot yang didapat ketika pembelian Parrot Bebop 2. Ketika baterai meminta untuk di isi, jangan langsung di isi kalau baru habis terbang, namun diamkan terlebih dahulu sekitar 15 menit agar baterai dalam kondisi normal dan siap recharge. Jika baterai sudah penuh, maka indikator pada charger akan memberitahu anda.


Spesifikasi Parrot Bebop 2 - OmahDrones

       Untuk remote atau controllernya, Anda bisa langsung menggunakan smartphone anda menggunakan aplikasi yang disarankan oleh parrot. Anda juga bisa menghubungkan smartphone anda ke unit controller yang disebut - sebut dengan skycontroller ini. Sehingga anda bisa mengendalikannya dengan controller manual sekaligus bisa melihat secara langsung apa yang dilihat oleh Parrot Bebop 2. Anda bisa memakai tombol - tombol fungsi yang berada di layar smartphone, atau di unit skycontroller. Yang perlu anda ketahui lagi, bahwa controller ini menggunakan koneksi Wifi dan antenanya juga sudah Dual-band MIMO with two 2.4/5 GHz dipole antennas. Sehingga dengan controller ini, anda bisa mengendalikan Parrot Bebop 2 hingga dalam radius sejauh 300 meter.



        Untuk kameranya, Parrot Bebop 2 ini dibekali dengan kamera dengan resolusi tinggi 14 MP dengan lensa tipe FishEye, jadi gambar yang dihasilkan itu cembung seperti mata ikan. Jika untuk mengambil gambar, maka anda bisa mendapatkan gambar berresolusi sebesar 4096 x 3072 pixel. Serta kalau untuk recording video, anda akan mendapatkan video dengan resolusi sebesar 1920 x 1080 pixel dalam 30fps. Anda bisa menyimpan semua hasil tangkapan kamera Parrot Bebop 2 menggunakan microSD atau bisa juga langsung disimpan di perangkat smartphone anda.

Spesifikasi Parrot Bebop 2 - OmahDrones


        Sebagai pelengkap, Parrot Bebop 2 memiliki LED yang bisa anda nyalakan. Utamanya ketika anda menerbangkannya di malam hari, anda bisa menyalakan LED nya agar mengetahui posisi drone, karena drone ini memiliki warna yang gelap, sehingga ketika malam akan lebih sulit untuk melihatnya. Namun dengan adanya LED ini, drone bisa menjadi lebih keren dimalam hari, dan bukan tidak mungkin akan menjadi pusat perhatian banyak orang.



Deskripsi pelengkap:
- 14 megapixel "fish-eye" camera
- Full HD 1080p video stabilised on 3 axes
- Unique digital image stabilisation system
- 25 minutes of flight time with 2700 mAh battery
- Live video streaming on your smart phone or tablet
- Contrôle de la vision à 180° sur votre smartphone ou tablette
- 180° vision control on your smart phone or tablet
- Designed with safety in mind: flexible propellers which lock in the event of contact
- Powerful rear LED light visible from a long distance
- Latest generation GPS built-in to control flight altitude and automatic return to the take-off point
- Dual core processor with quad-core GPU
- 8gb flash storage system
- Easy to take control with the Freeflight 3 application available at the Apple Store and Android
- Connected to Drone Academy to keep track of all your flights and share your videos, photos and navigation data



Bagian Kamera:
- Camera with 14 megapixel CMOS sensor and Sunny 180° fisheye lens: 1/ 2.3” aperture (6 optical elements)
- Video stabilisation: digital 3 axis system
- Video resolution: 1920 x 1080p (30fps)
- Photo resolution: 4096 x 3072p
- Video encoding: H.264
- Photo format: RAW, JPEG, DNG
- Internal Memory: 8Gb Flash
Spesifikasi Parrot Bebop 2 - OmahDrones


Setiap pembelian akan mendapat:
- Bebop 2 x 1
- Skycontroller x 1
- Battery 2700 mah x 2
- Charger + Cable x 1
- Propeller x 8
- Propeller Tools x 1
- Manual Book x 1
- Neck Strap x 1
- Screws x 8
- Sunshade protection x 1


       Nah, seperti itulah kira - kira spesifikasi dan beberapa kelebihan dari Parrot Bebop 2 yang memiliki desain unik dan kamera fish eye yang berresolusi besar. Tak disangka juga kalau Parrot Bebop 2 ini juga memiliki jangkauan terbang yang jauhnya bisa menyamai drone dengan transmisi datanya menggunakan frekuensi 2.4GHz. Jika anda ingin membeli drone ini, maka biaya yang perlu anda siapkan kira - kira sebesar Rp 12.500.000,- . Harga ini masih relatif, artinya bisa lebih atau kurang dari harga tersebut karena harga itu hanya bisa dimanipulasi oleh sellernya, hehehe.

Spesifikasi Parrot Bebop 2 - OmahDrones