Helicute X-Drone Nano - Cocok Untuk Anak Kecil




       Penghoby Drone sebenarnya tidak dibatasi oleh usia, mau masih kecil, muda, dewasa hingga tua pun sebenarnya sah - sah saja memiliki hoby drone dan aeromodeling. Namun akan lebih baik jika sang pilot mengendalikan drone yang sesuai dengan dirinya sendiri. Misalkan untuk pilot yang newbie disarankan untuk menggunakan drone yang memiliki fungsi dasar terbang terlebih dahulu, nanti kalau sudah expert jadi bisa naik menjadi menerbangkan drone dengan berbagai jenis fungsi yang bisa diaplikasikan saat terbang. Namun bagaimana kalau untuk anak kecil? Sedangkan kita tau biasanya drone memiliki batas minimal umurnya 14 tahun. Nah, mungkin Helicute X-Drone Nano ini bisa menjadi jawabannya.


       Bagi anda yang mencari drone yang cocok untuk dimainkan oleh anak - anak, atau anda yang ingin membelikan sebuah drone untuk anak anda yang masih newbie khususnya, anda bisa membelikannya X-Drone Nano sebagai drone pertama mereka. Untuk seorang anak kecil, X-Drone Nano ini sudah lebih dari cukup baik dari ukurannya yang tidak besar alias kecil, lalu di segi harga X-Drone Nano juga memiliki harga yang tergolong murah untuk sebuah mini drone, yang tentunya terjangkau bagi anda yang ingin membelikan hadiah keren untuk sang buah hati tercinta. Jadi, drone ini bisa menjadi drone latihan untuk anak anda sehingga untuk kedepannya anak bisa mengendalikan segala jenis drone dengan baik.



       Walau terbilang drone untuk anak - anak, bukan berarti X-Drone Nano ini hanya memiliki fungsi dasar drone untuk terbang saja. Namun di drone kecil ini ternyata sudah memiliki fungsi - fungsi tambahan seperti 3D flips & rolls, LED Light, dan 2 mode kontrol. Jadi sebenarnya drone ini malah melebihi standar untuk sebuah drone latihan saja. Kontrolnya pun juga sudah memakai frekuensi tinggi, sehingga akurasi kontrol lebih terjamin. Drone nya pun juga stabil ketika terbang, jadi apa X-Drone Nano masih hanya cocok untuk anak - kecil? sebenarnya tidak juga sih ya, hehehe


       X-Drone Nano memiliki kerangka seperti huruf X sesuai namanya. Nah untuk kerangkanya ini sudah dibungkus body yang terbuat dari plastik yang ringan dan kokoh, sehingga jika terjatuh pun drone tidak akan langsung rusak. Drone ini memiliki 4 buah propeller untuk terbang, jika dirasa propeller rusak karena sesuatu, jangan khawatir, karena jika membeli X-Drone Nano anda juga akan mendapatkan propeller cadangan juga. Untuk waranya, anda bisa memilih warna putih atau hitam, atau memilih warna yang tersedia ditoko tempat anda membeli. Drone ini memiliki ukuran 8 x 8 cm saja, sehingga mudah dibawa kemanapun anda mau.



       Karena X-Drone Nano memiliki ukuran kecil, anda atau sang anak bisa menerbangkannya dimanapun. Baik di dalam ruangan atau bahkan diluar ruangan. Karena drone ini bentuknya kecil, jadi tidak butuh ruang yang besar untuk menerbangkannya. Ditambah dengan LED yang sudah ada didalam kerangkanya, bisa anda nyalakan lewat remotenya, sehingga drone akan mengeluarkan cahaya yang super keren, tentu ini akan menambah ketertarikan si kecil untuk menerbangkan drone, apalagi jika diterbangkan di luar rumah ketika malam hari, bukan tak mungkin drone akan terbang dengan gagahnya dan bercahaya anggun.




         Drone ini sudah dilengkapi 6 axis gyro, sehingga bisa terbang dengan seimbang dan tenang terutama jika dimainkan oleh si kecil, jadi akan lebih mudah dikendalikan. Helicute X-Drone Nano ini menggunakan baterai sebagai sumber tenaganya supaya bisa menggerakkan ke empat motor di setiap sisinya, Drone ini diberi baterai bertegangan 3.7 Volt dan berkapasitas sebesar 250mAh, dengan kapasitas baterai sebesar itu, X-Drone Nano bisa terbang dengan lama kira - kira selama 6 -10 menit. Disini anda juga bisa memilih tingkat kecepatan mulai dari kecepatan low, medium hingga high. Perlu diketahui tingkat kecepatan ini juga menjadi faktor bisa selama apa baterai bertahan untuk terbang ya.


       Jika baterainya habis, anda hanya tinggal menghubungkan ke kabel USB yang disediakan oleh helicute. Lalu untuk proses chargingnya antara 40 - 60 menit. Dengan kabel USB, selain charge dengan adaptor layaknya HP, anda juga bisa recharge melalui USB port yang terdapat di computer, atau di laptop , Selain itu anda juga bisa recharge menggunakan Powerbank, sehingga lebih praktis lagi untuk proses recharging.


Spesifikasi produk:
- P x L x T drone: 8 x 8 x 3 cm (belum termasuk pelindung baling-baling)
- Baterai drone: 250mAh 3.7V + charger USB
- Baterai remote: 4 AA
- 4 channels, 6 axis gyro
- Dapat terbang di indoor / outdoor
- Dilengkapi dengan lampu
- Bisa flip dan berputar-putar (continous flip)
- 3 kecepatan: low, medium, high
- Pelindung baling-baling dapat dilepas
- Remote control

Dalam Pembelian Akan Mendapat:
- Drone mini
- Remote control
- Baterai charge
- Charger USB
- Baling-baling cadangan
- Pelindung baling-baling



       Nah, begitulah sekiranya spesifikasi dan bagaimana bentuk dari Helicute X-Drone Nano yang Cocok Untuk Anak Kecil, Dengan drone kecil ini anda bisa memberi anak anda sebuah drone untuk latihan, dan siapa tau kelak anak anda bisa menjadi pilot drone professional. Namun sebagai orang tua juga jangan sampai kalah pintar menerbangkan drone ya. Hahaha. Oh iya, untuk harga kisaran Helicute X-Drone Nano ini sebesar Rp. 480.000,- . Sampai bertemu di postingan dan pembahasan lainnya ya, semoga ulasan kita hari ini bermanfaat.