Spesifikasi Helicute Hoverdrone EVO - Hexacopter dengan 5MP Camera


Helicute Hoverdrone EVO - Hexacopter dengan 5MP Camera - SpekDrone



          Kali ini kita akan bahas sebuah Hexacopter yang cocok dan recommended lah untuk para penghobinya. Sebuah Hexacopter adalah drone yang memiliki propeller atau baling - baling sebanyak 6 (Hexa) buah. Jadi jika dilogika saja, sebuah hexacopter jika terbang akan lebih stabil daripada Quad-Copter karena memiliki lebih banyak propeller sehingga kalau mau terbang akan menjadi tambah ringan. Jika ingin mengetahui perbedaan rasa antara menerbangkan Hexacopter Drone, mungkin Helicute Hoverdrone EVO ini bisa menjadi pilihan bagi anda.





       Jika dilihat dari luar Helicute Hoverdrone EVO nampak gagah, dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil untuk ukuran sebuah Hexacopter yang akan menarik banyak perhatian. Baik yang berwarna putih merah, atau yang hitam silver, keduanya sama - sama terlihat gagah dan elegan. Ditambah aksesoris seperti pelindung baling - baling di setiap sisinya serta tak lupa camera built-in yang memiliki resolusi sebesar 5MP, dan beberapa fitur pendukung dan juga sensor - sensor yang membuat kita tenang ketika diudara menjadi pelengkap Helicute Hoverdrone EVO ini. Drone ini juga terbuat dari bahan yang ringan, fleksibel serta tahan benturan, sehingga drone ini mudah terbang dan bisa dibilang tahan jatuh.


Helicute Hoverdrone EVO - Hexacopter dengan 5MP Camera - SpekDrone



        Helicute Hoverdrone EVO sudah menggunakan Remote Control dengan frekuensi 2.4GHz, karena transmisi di frekuensi tinggi akan lebih efektif untuk mengendalikan drone. Jelas lebih bagus daripada drone dengan Remote Control yang transmisinya menggunakan infrared. Dengan Remote Control Helicute Hoverdrone EVO ini anda bisa menerbangkan drone hingga ketinggian 100m, begitupula dengan radius frekuensinya juga 100 meter. Selain itu anda juga bisa mengatur kecepatan terbang Helicute Hoverdrone EVO menjadi high atau low, sehingga anda bisa menyesuaikan kecepatan terbang si drone ini.


Helicute Hoverdrone EVO - Hexacopter dengan 5MP Camera - SpekDrone


       Helicute Hoverdrone EVO menggunakan baterai ipe Li-Po sebagai sumber tenaga listriknya. Drone ini dibekali baterai dengan kapasitas 650mAh. Nah, dengan baterai berkapasitas 650mAh, Helicute Hoverdrone EVO bisa terbang dan merekam atau mengambil foto dari udara kira – kira selama 10 – 12 menit. Anda tidak usah khawatir dengan hasil video yang kurang memuaskan. Karena Helicute Hoverdrone EVO sudah ditanami berbagai sensor salah satunya sensor penyeimbang, sehingga ketika terbang drone ini bisa sangat stabil melayang diudara. Tentunya kalau mau mendapatkan hasil terbaik, juga tergantung dari pilotnya juga ya, ketika mengambil gambar pilot harus tau teknik – tekniknya dulu.


Helicute Hoverdrone EVO - Hexacopter dengan 5MP Camera - SpekDrone


       Untuk unit kameranya, Helicute Hoverdrone EVO diberi kamera bawaan dari pabrik yang bisa anda gunakan. Tapi jangan anggap remeh dulu, drone ini dibawai kamera dengan resolusi sebesar 5MP. Dengan kamera ini, anda bisa mengabadikan semua momen anda dari atas atau dari udara, selain mendapatkan angle view baru, anda pasti juga akan lebih keren karena mengabadikan momen memakai drone. Selain hanya untuk mengabadikan momen, anda juga bisa memanfaatkan kamera untuk memantau keadaan sekitar, jalan, dan sebagainya.




        Helicute Hoverdrone EVO memiliki beberapa fitur yang keren juga lho, seperti:
·         IOC : tak peduli arah depan drone dimana, asal anda lajukan kedepan, maka drone terbang kearah depan anda
·         RTH (Return To Home): Ketika kehilangan konektifitas atau baterai drone mau habis, Helicute Hoverdrone EVO akan terbang dan mendarat ke posisi awal take-off sebelumnya



        Setelah mengetahui bagaimana spesifikasi dari Helicute Hoverdrone EVO, yang perlu diketahui lagi adalah drone ini disarankan untuk anak yang umurnya lebih dari 14 tahun. Karena sejatinya drone jenis ini memang difokuskan untuk orang dewasa saja sebagai pilotnya.



       Dari semua ulasan diatas, kita bisa mendapatkan kesimpulan mengenai Helicute Hoverdrone EVO si Hexacopter dengan kamera 5MP ini. Semoga ulasan kali ini bisa berguna bagi orang banyak sebagai refrensi atau sekedar informasi bagi semua yang membutuhkan. Yang terakhir, saya akan memberikan harga kisaran untuk Helicute Hoverdrone EVO, supaya bagi anda yang hendak membelinya setidaknya bisa menyiapkan anggarannya terlebih dahulu.


Harga
Update Maret 2016
Rp 1.049.000