FH 222 124 si Pocket Drone



       Sebuah drone atau pesawat tanpa awak sebenarnya tidak memiliki standar baku untuk urusan ukuran badannya. Drone bisa berukuran sangat kecil, bahkan sangat besar seperti pesawat yang bisa dinaiki awak. Seiring kebutuhan manusia, Muncul juga Drone - Drone kategori untuk para penghobby, yang memiliki kemampuan berbagai macam, namun kebanyakan drone saat ini lebih difokuskan ke arah multimedia khususnya pengambilan gambar baik itu foto maupun video dengan tujuan komersil. Biasanya drone yang digunakan jenis Quad-Copter. Nah terlepas dari itu, kalau untuk sekedar bermain - main, ada satu drone yang sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin memiliki drone dengan harga yang murah, dan ukurannya yang tidak besar bahkan bisa masuk kedalam kantong.





     Drone itu adalah FH 222 124, namanya susah karena pakai kode - kode angka ya, kalau begitu kita singkat dengan nama FH saja ya supaya tidak njlimet, hahaha. Nah, si FH ini adalah sebuah drone yang sangat kecil, saking kecilnya drone ini dikategorikan dalam Pocket Drone, atau gampangannya adalah drone yang bisa dimasukan kedalam saku, maka dengan begitu anda bisa menjadi mudah membawa drone kemanapun anda pergi dan menerbangkannya. Ketika drone baterainya habis pun anda tidak perlu khawatir, karena di bagian remote ada kabel power untuk recharge baterai drone yang bersumber dari baterai yang juga digunakan untuk remotenya. Atau bisa juga di recharge menggunakan powerbank.




       Kalau dilihat dari body nya sih, yang namanya Pocket Drone memang kecil, panjangnya hanya 70mm x 70mm dengan jarak antar propeller sejauh 40mm saja. Sehingga unit drone bisa dimasukkan kedalam badan remote. Di bagian Remote juga sudah terdapat tempat khusus untuk meletakkan drone secara aman, sehingga anda bisa membawa unit drone beserta remotenya kemana - mana dengan praktis, Selain itu sewaktu perjalanan anda juga bisa melakukan recharge baterai drone melalui kabel power yang ada pada remote. Jadi ketika anda sampai di tujuan, baterai si FH ini sudah terisi penuh, sehingga anda langsung bisa beraksi.




        Walau kecil, namun jangan remehkan FH . Dia sudah bisa diterbangkan secara langsung oleh siapapun, baik pro maupun newbie, semua bisa menerbangkan FH. Dia juga memiliki beberapa fitur yang cukup hebat untuk drone sekecil itu. Tombol untuk mengaktifkan fungsinya juga sudah ada di bagian remote, sehingga yang perlu anda lakukan hanya tinggal menekan tombol fungsinya saja. Nah, fungsi tambahan yang terdapat di FH  ini adalah One Key Returne, dengan fungsi ini drone akan otomatis terbang ke tempat pertama kali dia take-off. Lalu ada Headless Mode yang membuat arah depan anda menjadi arah depan si Drone, dan masih ada beberapa tombol fungsi lain right fly trimmer, left fly trimmer dan lain - lain seperti di gambar bawah ini




        FH juga sangat tenang ketika terbang, sehingga kita bisa dengan mudah mengendalikannya tanpa kendala. Dengan 4 buah propeller mungil yang mampu menerbangkannya, anda juga bisa menambahkan aksesoris bawaan seperti pelindung propeller dan juga landing legs. Pelindung propeller ini sebenarnya sangat berperan terutama ketika drone mengalami tabrakan, sehingga jika memakai pelindung, si pelindunglah yang mengenai halangan dan propeller serta motornya tetap aman, karena jika sampai motornya rusak, kemungkinan besar drone tidak akan bisa terbang dengan seimbang lagi karena terjadi aus pada motor biasanya. Beda kalau propellernya saja yang rusak, karena bisa diganti dengan propeller cadangan yang diberikan gratis ketika pembelian.



       Drone ini bisa dimainkan kapan pun, oleh siapapun dan juga dimanapun, karena ukurannya yang kecil juga, anda bahkan bisa memainkan drone ini di kamar yang kecil. Dengan begitu luas tempat bukan menjadi faktor bagi anda untuk bermain drone. Selain didalam ruangan Tentunya anda bisa memainkannya diluar ruangan. Jika anda memainkan FH di tempat banyak orang seperti lapangan misalnya. Bukan tidak mungkin drone FH anda akan menjadi perhatian bagi banyak orang, terutama bagi orang yang masih awam dalam dunia drone, jadi FH anda bisa menjadi pusat perhatian nih ya, cie cie, wkwkwk.


       FH menggunakan baterai sebagai sumber tenaganya, FH ini menggunakan baterai tipe Li-Po atau Lithium Polymer dengan kapasitas yang cukup kecil, yakni hanya 100mAh saja, tapi kalau untuk drone sekecil ini, kapasitas segitu sudah termasuk besar. Karena jika dilogika, kalau diberi baterai dengan kapasitas besar, maka ukuran baterainya juga besar, mau di taruh dimana nanti? lagian kalau kebesaran nanti berat malah tidak bisa terbang kan? makanya dari pabrik dia diberi kapasitas sebesar itu. Nah, dengan kapasitas sebesar 100mAh, FH ini bisa terbang kira - kira selama 4 - 5 menit. Lalu kalau untuk chargingnya selama 20menit.



         Lalu untuk pilihan warnanya nih, FH tersedia dalam beberapa macam warna, yakni warna merah, putih, hitam dan biru. Nah, dengan begitu anda bisa memilih warna kesukaan anda sebelum anda membeli sebuah drone mungil dengan fitur mantap dan dengan harga yang cukup murah ini. Dibagian komunikasinya, FH sudah memakai komunikasi frekuensi 2.4GHz 4 Channel dan 6 axis gyro, sehingga sudah sangat pantas untuk dimiliki oleh anda karena memang sudah sangat lengkap untuk ukuran drone sekecil ini. Dengan Remote ini, jarak jangkauan drone ketika terbang bisa sampai 50 meter. Ini sangat cukup untuk ukuran drone yang besarnya hanya 70x70mm, karena bisa dibayangkan kalau jaraknya bisa 100meter misalkan, nanti anda akan tidak tau posisi drone anda dimana, karena drone ini tidak memiliki perangkat kamera. Iya kan?




Kalau untuk Spesifikasi Singkatnya seperti ini:
Item Name: FH 222  Pocket Drone 4CH 6Axis Gyro Quadcopter One Key Switch Controller USB Charger RTF
Product Material: Modified nylon,ABS,transparent PS + K-resin
Channel: 4CH
Gyro: 6 Axis
Remote Frequency: 2.4G
Flight Duration: about 4'40" / 5'10"(without landing gear and protector)
Flight weight: 13g
Remote Control Distance: 50 meters
Recharging Time: 20mins
Battery For Quadcopter: 3.7V 100 mAh/25C(included)
Battery For Transmiter: 4 x AA Battery (not included)
Color: Black/White/Red/Blue
Quadcopter Size: 7x7x2.7cm
Controller Size: 14x8.5x4.1cm
Color Box Size:16x10x6cm
Camera: N/A
AV Transmitter: N/A
Package Weight: 175g



Untuk setiap pembeliannya anda akan mendapatkan:
1 x FH 222 mini pocket drone(included a 3.7V 100 mah/25C Li-po battery)
1 x Remote Control Transmitter
8 x Propeller(2sets)
1 x Rotor protector
3 x Landing




       Bagaimana? Tertarik memiliki drone mungil nan cabe rawit ini? anda tentu bisa memilikinya, karena disamping ukurannya yang kecil, harganya juga murah, kisarannya hanya seharga Rp 258.000 saja. Dengan harga segitu udah bisa mendapatkan drone cabe rawit? kenapa tidak? hahaha.