SY X25 Drone Quadcopter Sekaligus RC Car

SY X25 Drone Quadcopter Sekaligus RC Car - OmahDrone



       Jika anda penghoby Mobil RC, dan ingin mencoba bagaimana menerbangkan drone Quad-Copter yang sudah jelas sangat berbeda dengan Mobil RC. Atau anda ingin memiliki sebuah mobil RC dan sebuah Quad-Copter namun budget anda hanya bisa untuk membeli salah satunya saja? Sekarang anda tidak perlu khawatir. Karena ternyata ada inovasi baru dimana ada sebuah drone yang juga itu sebuah Mobil RC. Jadi anda bisa menggunakannya untuk terbang diudara atau bisa juga menggunakannya didaratan dan di lintasan mobil RC. Bukankah belum ada drone yang seunik ini? jadi bagaimana bentuk, spesifikasi dan apa saja sih kelebihan dari drone yang kita maksud ini?


       Pertama, kita perkenalan dulu nih dengan SY X25 Drone. Drone ini bukan hanya memiliki fungsi dasar untuk terbang, namun drone ini pun bisa beralih fungsi menjadi sebuah RC Car yang bisa melesat didaratan maupun di lintasan tempat biasa RC Car dimainkan. Jadi kalau disimpulkan drone ini tidak bisa dibilang Quad-Copter yang ditambahi roda, atau RC Car yang di tambahi propeller. Jadi disini kita menyebutnya Drone kategori Hybird saja ya. Sama seperti si Hydrofil Orak yang selain bisa menjadi drone, bisa juga menjadi sebuah RC Boat. Nah, SY X25 Drone ini cocok bagi anda yang ingin memiliki dua buah jenis RC namun dalam satu Alat saja.

SY X25 Drone Quadcopter Sekaligus RC Car - OmahDrone


       Dilihat dari bodynya karena drone ini hybird ke mobil, jadi desain frame yang dipilih adalah Desain huruf H, sehingga selain di setiap sisinya bisa diberi propeller sebanyak 4 buah, dibawah propeller jjuga diberi roda sebanyak 4 buah pula untuk mode mobil nya. Untuk baju atau casenya SY X25 Drone ini memiliki case yang menutupi seluruh bagian framenya sehingga yang menonjol keluar hanya bagian roda, propeller dan kamera yang terpasang dari pabriknya. Ya, dengan adanya kamera ini anda tidak hanya bisa mengambil gambar ketika terbang, namun waktu melesat sebagai mobil juga bisa mengabadikan gambar dengan mode frog eye view. Perbedaan angle disini menjadi sangat kontras dan sangat menarik untuk coba - coba.


       Sebagai tambahan supaya menarik, casenya juga didesain dengan kombinasi kendaraan pesawat dan juga mobil sehingga terciptalah sebuah desain kendaraan hybird yang sangat unik seperti ini. Nah untuk ukurannya, SY X25 Drone ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar juga, hanya berukuran 23.5 x 12 cm saja, lalu untuk tingginya kira - kira 6.5 cm. Jadi secara fisik SY X25 Drone ini memang terlihat keren. Apalagi masih terdapat LED yang terletak dibagian bawah drone. Sehingga bila anda memainkannya di waktu malam hari anda bisa terbang dengan menyalakan LED Tersebut dan drone anda pun akan terlihat lebih keren dan megah. Bahkan dimata orang awam bisa - bisa drone anda dikira UFO atau benda aneh lainnya, hahaha.

SY X25 Drone Quadcopter Sekaligus RC Car - OmahDrone


       Kita bahas kemampuan jeroannya nih, SY X25 Drone ini memiliki baterai yang mempunyai peranan khusus sebagai sumber tenaga utamanya. Nah, di drone ini memiliki baterai dengan tegangan 3.7 Volt dan kapasitasnya sebesar 650 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, SY X25 Drone bisa terbang atau berjalan selama kira - kira 6 menit. Lalu untuk charging baterainya membutuhkan waktu kira - kira selama 90 menit. Karena charger bawaannya menggunakan kabel USB, itu berarti anda bisa recharge baterai menggunakan USB Port yang ada di laptop maupun komputer, kalau sedang bepergian, anda juga bisa me recharge baterai menggunakan powerbank juga, sehingga lebih praktis ketika tidak berada dirumah.


       Unntuk transmisi datanya, SY X25 Drone sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz dan yang membuat beda dari yang lain, dikala Drone lain memiliki 4CH, SY X25 Drone ini memiliki 8CH Untuk jalur transmisi datanya. Ya karena bisa dilihat karena selain menggerakkan propeller, SY X25 Drone ini juga dirancang untuk menggerakkan roda. Lalu, untuk jarak jangkauannya sendiri drone ini bisa tetap dikendalikan dalam radius 60 meter jauhnya. Lalu untuk power yang dibutuhkan si remote ini membutuhkan baterai tipe AA sebanyak 4 buah.

SY X25 Drone Quadcopter Sekaligus RC Car - OmahDrone


        Dengan SY X25 Drone ini anda bahkan bisa melakukan rollong 360 derajat juga. Selain itu ketika di tanah juga bisa berjalan maju, mundur, belok kanan serta kiri. Selain itu ada fungsi lain seperti One Key to Return, dimana anda bisa menyuruh drone untuk kembali ke posisi awal dia take-off dengan hanya menekan satu tombol. Lalu ada juga fungsi speed switch, dimana anda bisa memilih tingkatan kecepatan si drone. Dan tadi sudah tau kan di drone ini ada LED nya, nah di remote ini juga ada tombol untuk menghidupkan atau mematikan LED ini.


       Sebagai Drone Hybird, SY X25 Drone juga memiliki kamera yang bisa anda gunakan untuk mengambil gambar, ataupun mengambil video, dengan begini anda tidak perlu khawatir ketika hendak mengabadikan momen ketika diudara maupun ditanah. Dengan kata lain, anda juga bisa mendapatkan angle frog eye view dan bird eye view dengan satu drone saja.


Deskripsi Tambahan:
Item NO.:SY X25
Item Name: 2.4G 8CH RC Quadcopter
Frequency: 2.4GHz
Channel: 8CH
Flight Duration: 6 minutes
Remote Control Distance: About 60 meters (Indoor and outdoor)
Recharging Time: about 90 minutes
Battery For Quadcopter: 3.7V 650 mAh LiPo Battery (included)
Battery For Transmiter: 4 x 1.5V AA Battery (not included)
Color: White
Product size: 23.5 x 17 x 6.5 cm (L x W x H)
Quadcopter Weight: 200g
Certificate: EN71 / 62115 / 6P / RTTE / ASTM / ROHS / FCC / EMC / LED
Function: 3603D rolling action / ascend / descend / forward / backward / side flying / hover / Variable speed / Four Direction Control on the ground / Light control / One key lock course / One key return


Ini Fiturnya:
- 8 Channel which can do ascend, descend, forward, backward, left sideward fly, right sideward fly, rolling 360 , four Direction Control on the ground.
- With 2.4G Transmiter.
- One key to return function makes it easily to find the way home.
- Two speed switch, control more freedom.
- With colorful flashing light, possible for night fly.
- Battery protection.
- Camera

SY X25 Drone Quadcopter Sekaligus RC Car - OmahDrone


Package includes:
1 x X25 RC Quadcopter
1 x Transmitter
1 x USB Charging cables
4 x Propeller
1 x Screwdriver
1 x Camera


        Nah, sudah tau kan walau kurang detail ya sepertinya. Namun kesimpulan dari ulasan kali ini adalah bagi anda yang suka tampil beda, drone ini cocok jadi rekomendasi drone yang patut anda beli. Jika anda hendak membeli SY X25 Drone ini, harga kisarannya sebesar Rp. 788.000,- perlu selalu di ingat, harga yang kami beri tahu disini harga kisaran ya, bukan harga pasti. Karena harga bisa variatif tergantung seller sendiri. Sekian untuk ulasan kali ini, Sampai bertemu lagi.

SY X25 Drone Quadcopter Sekaligus RC Car - OmahDrone