Yuneec Typhoon G Drone Support GoPro



        Satu lagi drone yang hebat, dan terbilang kelas professional. Drone sekarang ini memang mulai mengalami perkembangan yang sangat pesat, bukan hanya pada bagian pesawatnya saja, namun juga pada secondary function seperti kamera contohnya. Dulu belum ada drone yang support dipasang sekaligus bisa transmisi dengan GoPro camera sehingga anda bisa langsung mengatur jalannya kamera bersamaan dengan menerbangkan drone. Namun beda dengan sekarang, satu persatu produsen drone sudah menawarkan GoPro support pada drone buatan mereka, salah satunya Yuneec Typhoon G Drone ini.





       Yuneec Typhoon G memiliki body yang simetris dan sangat keren, sehingga dengan melihatnya saja banyak orang yang jatuh hati karena bentuknya yang bisa dibilang memiliki ciri khas. Yuneec Typhoon G ini ber tipe Quad-Copter sehingga drone ini menggunakan empat buah baling - baling untuk dapat terbang dan melakukan banyak hal diudara. Dengan ukuran badan yang pas serta tenaga yang dihasilkan dari motor cukup besar, sehingga Yuneec Typhoon G tidak akan kesulitan dalam membawa kamera GoPro dan mengambil gambar dari udara.


       Kalau untuk urusan lama terbangnya sih,  Yuneec Typhoon G memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 5400mAh. Baterainya bertipe Lithium Polymer (Li-Po). Dengan baterai berkapasitas sebesar itu, Yuneec Typhoon G dapat terbang diudara hingga 25menit. Lalu untuk ketinggian maksimum dari Yuneec Typhoon G ketika terbang bisa sampai 122meter. Cukup melebihi kebanyakan drone yang hanya bisa maksimal di ketinggian 100 meter bahkan kurang. Selain itu untuk speed nya, Yuneec Typhoon G bisa terbang dan melesat hingga 8 meter per detik.


        Lalu untuk kamera GoPro yang support, Yuneec Typhoon G ini support dengan GoPro Hero 3,Hero 3+,Hero 4 black/silver. Dengan banyaknya jenis GoPro yang support seperti ini, Pilot tidak akan terasa terpaksa membeli karena hanya memiliki GoPro seri yang tidak support. Yuneec Typhoon G support dengan banyak seri dari kamera GoPro, jadi bagi pilot yang memiliki salah satu dari GoPro yang support bisa memanfaatkan kesempatan mengambil gambar dari udara menggunakan kameranya sendiri, tentunya GoPro yang support ya.



       Setelah itu mengenai jangkauan dari remotenya, Yuneec Typhoon G bisa terbang dengan jangkauan hingga 800 meter. Sedangkan untuk transmisi videonya bisa sampai 600 meter jangkauannya. Tentunya ada faktor yang menghalangi juga, seperti pepohonan atau tembok, halangan seperti itu tentu berpotensi mengganggu jaringan remote kepada si drone itu sendiri. Namun, ketika lost control atau kehilangan koneksi, jangan khawatir karena Yuneec Typhoon G memiliki fitur Dynamic Return home yang bisa membuat drone akan kembali ke posisi awal ketika ia kehilangan koneksi, atau ketika baterai sudah akan habis. Selain itu ada fitur lain seperti:

a. Follow me: Mengikuti pilot
b. Watch me: Menghadap ke pilot

       Dengan bantuan dari banyaknya sensor pendukung dan juga GPS, semua itu bisa terjadi di Yuneec Typhoon G. Sehingga anda akan mendapatkan banyak fitur yang bisa anda manfaatkan dalam sensasi baru mengambil gambar ataupun video dari udara menggunakan Yuneec Typhoon G Drone dan GoPro Camera. Selain itu, sensor yang terpasang akan membuat drone senantiasa stabil ketika diudara, serta sangat gesit ketika bermanuver.


       Disamping itu, ada Personal Ground Station di unit Remotenya. Di sini anda tidak hanya bisa mengendalikan drone. Anda juga bisa melihat status dari drone, kamera, serta melakukan pengaturan pada kamera melalui LCD ber resolusi 854x480 pixel yang sudah TouchScreen. Fungsi lain di Personal Groud System ini, juga terdapat sound alert, juga vibration alert. Jadi ketika terjadi masalah bukan hanya muncul suara, namun remote juga akan bergetar. Remote pintar ini menggunakan Sistem operasi Android, jadi lebih user friendly juga.

Spesifikasi Lengkapnya bisa dilihat nih dibawah:


Spesifikasi Drone:
- Flight Time: up to 25 minutes
- Weight with Battery and Payload: 60.0 oz (1700g)
- Weight without Battery and Payload 40.0 oz (1130g)
- Battery: 5400mAh 3S 11.1V LiPo (included)
- Charger: 3S 11.1V LiPo DC Balancing Smart Charger with AC Adapter (included)
- Transmitter: 10-channel 2.4GHz with 5.8GHz video downlink (included)
- 3 Flight Modes: Smart (Follow Me and Watch Me), Angle and Home
- Maximum Flying Height: Default 122m (400ft) above Ground Level (Adjustable via the Typhoon GUI)
- Maximum Rotation Rate: 65°/s
- Maximum Roll Angle: 35°
- Operating Temperature Range: −5°C to 80°C
- Radio Control Frequency Band: 2.4GHz
- Max. Descent Speed: 2m/s
- Max. Flight Speed: 8m/s


Spesifikasi GB203 Gimbal:
- Weight: 8.1 oz (230g)
- Pitch mechanical range: -120° ~ +60°
- Yaw mechanical range: -45° ~ +45°
- Roll mechanical range: -45° ~ +45°


Spesifikasi Remote:
- Type: ST10+
- Operating System: Android™
- Number of Channels: 10
- Control Transmission Range (Optimum Conditions): FCC Compliance: Up to 800m (2624.67 ft) CE Compliance: Up to 400m (1312.34 ft) Warning: You Must Follow Local Laws and Maintain Visual Line of Sight of Aircraft at All Times
- Robust Radio Control Modulation: Yuneec Protocol
- Video Link Frequency Band: 5.8GHz
- Video Transmission Range (Optimum Conditions): FCC Compliance: Up to 600m (1968.5 ft) CE Compliance: Up to 300m (984.252 ft) Warning: You Must Follow Local Laws and Maintain Visual Line of Sight of Aircraft at All Times
- Flight Systems Telemetry Data On Screen Display: Yes
- LED Backlit LCD Screen: Capacitive Multi-touch 5.5″
- Tactile (Vibrating) and Audible Feedback: Yes
- Built-in LiPo Battery Voltage / Capacity: 3.6V/5200mAh 18.72Wh
- Screen Resolution: 854 × 480px
- Camera Settings: White balance, light exposure, ISO, shutter speed, video resolution, FPS, record video, take pictures


       Demikianlah ulasan mengenai Yuneec Typhoon G Drone yang juga sudah support untuk GoPro camera. Semoga ulasan ini bisa menjadi refrensi bagi seluruh pengunjung yang membacanya. Serta terimakasih atas kunjungannya. Sebagai pelengkap, ada info harga kisaran dari Yuneec Typhoon G Drone ini.




Harga
Update Maret 2016
Rp 8.500.000